Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Contoh Kalimat Conjunction Whereas di Bahasa Inggris

 Apa artinya Whereas?

Whereas adalah sebuah conjunction (kata hubung) di Bahasa inggris, Whereas artinya sedangkan atau padahal, Menurut kamus Oxford, definisi Whereas /ˌ(h)werˈaz/ adalah kontras atau perbandingan dengan fakta bahwa, (khususnya dalam pembukaan hukum) dengan mempertimbangkan fakta bahwa.

Dimana penggunaan kata Whereas akan sering digunakan di dalam kegiatan sehari-hari, memahami penggunaan Whereas di dalam sebuah kalimat akan sangat bermanfaat bagi kita untuk mempelajari Bahasa inggris.

20 Contoh Kalimat Conjunction Whereas di Bahasa Inggris
Gambar 1.0. Contoh Kalimat Conjunction Whereas di Bahasa Inggris

Contoh kalimat dengan kata Whereas

Berikut adalah 20 contoh kalimat dengan Conjunction (kata hubung) Whereas di Bahasa Inggris. Apabila saudara mempunyai pertanyaan silakan tulis melalui kolom komentar di bawah 

  1. We can't cook vegetable tamarind, whereas you can make it in 15 minutes artinya Kami tidak bisa memasak sayur asam, sedangkan Anda bisa membuatnya dalam 15 menit.
  2. Whereas, Samsul could not read the thick book, let alone me artinya Padahal, Samsul tidak bisa membaca buku tebal itu, apalagi saya.
  3. They will not visit you, whereas we are busy working artinya Mereka tidak akan mengunjungi Anda sementara kami sibuk bekerja.
  4. Tiara could not finish her studies, whereas Maryam could study until her doctoral degree artinya Tiara tidak bisa menyelesaikan studinya, sedangkan Maryam bisa kuliah hingga gelar doktor.
  5. Ikram had difficulty obtaining scholarship information, whereas Diana received a scholarship to Saudi Arabia artinya Ikram kesulitan mendapatkan informasi beasiswa, sedangkan Diana mendapat beasiswa ke Arab Saudi.
  6. Tamara's hobby is cooking, whereas Maryam's hobby is reading and writing artinya Hobi Tamara adalah memasak, sedangkan hobi Maryam adalah membaca dan menulis.
  7. Is Mr. Wildan able to treat it? Whereas a dermatologist in Surabaya just raised his hand to deal with his illness artinya Apakah Pak Wildan mampu mengobatinya? Padahal seorang dokter kulit di Surabaya baru mengangkat tangan untuk mengobati penyakitnya.
  8. How are you going to make the table? Whereas teak wood in furniture is out of stock Artinya Bagaimana Anda akan membuat meja? Sedangkan kayu jati pada furniture sudah habis.
  9. His father is a 'ulama' who diligently worship, whereas his son is a well-known market thug in his area artinya Ayahnya adalah seorang ulama yang rajin beribadah, sedangkan anaknya adalah seorang preman pasar yang terkenal di daerahnya.
  10. There's no way he doesn't understand computers, whereas he is an informatics engineering graduate from a well-known campus in Surabaya artinya Tidak mungkin dia tidak mengerti komputer, padahal dia adalah lulusan teknik informatika dari kampus ternama di Surabaya.
  11. Reza's hobby is playing football, whereas Taufiq's hobby is playing guitar artinya Hobi Reza adalah bermain sepak bola, sedangkan hobi Taufiq adalah bermain gitar.
  12. I'm doing my homework, whereas Mom is washing clothes in the kitchen artinya Saya mengerjakan pekerjaan rumah saya, sedangkan Ibu sedang mencuci pakaian di dapur.
  13. He did not immediately return home whereas though it was late at night artinya Ia tidak segera pulang ke rumah padahal hari sudah larut malam.
  14. My father goes to work, whereas I go to school artinya Ayah saya pergi bekerja, sedangkan saya pergi ke sekolah.
  15. Abdullah is an obedient child, whereas his younger brother likes to dance and sing artinya Abdullah adalah anak yang penurut, sedangkan adiknya suka menari dan menyanyi.
  16. You can't fail, whereas your grades are always good artinya Anda tidak boleh gagal, sedangkan nilai Anda selalu bagus.
  17. There's no way you were the culprit, whereas you were out of town at the time of the incident artinya Tidak mungkin Anda pelakunya, padahal Anda sedang berada di luar kota pada saat kejadian.
  18. Will I be able to adapt to the cold European temperatures? Whereas in Malang, I fainted artinya Apakah saya dapat beradaptasi dengan suhu Eropa yang dingin? Sedangkan di Malang saya pingsan.
  19. Why is fuel in Indonesia expensive? Whereas in Malaysia, the price of fuel is below Rp. 10,000 artinya Mengapa BBM di Indonesia Mahal? Sedangkan di Malaysia, harga BBM di bawah Rp. 10.000.
  20. His son wants to stay in Kediri, whereas his parents must work in Kalimantan artinya Anaknya ingin tinggal di Kediri, sedangkan orang tuanya harus bekerja di Kalimantan.

Posting Komentar untuk "20 Contoh Kalimat Conjunction Whereas di Bahasa Inggris"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close