Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wind, Wound, Wound Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

  Apa artinya Wind, Wound, Wound?

Wind, Wound, Wound adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang tidak beraturan atau irregular verb berawalan huruf W. Wind, Wound, Wound artinya memutar atau melilit, dalam bentuk kata benda (nominal), Wind artinya angin.  

Wind, Wound, Wound Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1.0. Contoh Kalimat dengan wind dan wound

Penggunaan Wind

Wind digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Wind, bisa juga ditulis Winds apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Wind bisa ditulis Winding, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Wind tetap ditulis Wind dengan modal will. 11 Contoh kalimat dengan kata Wind sebagai berikut :

  1. I saw the wind blowing from east to west artinya Saya melihat angin bertiup dari timur ke barat.
  2. Monsoons are winds that change direction every half year artinya Angin muson adalah angin yang berubah arah setiap setengah tahun.
  3. Monsoon winds cause dry season and rainy season in Java Island artinya Angin muson menyebabkan musim kemarau dan musim hujan di Pulau Jawa.
  4. In the past fishermen went to sea using the power of the wind artinya Dahulu para nelayan melaut menggunakan tenaga angin
  5. Wind moves from areas of high air pressure to areas of low air pressure artinya Angin bergerak dari daerah bertekanan udara tinggi ke daerah bertekanan udara rendah.
  6. The wind is very strong This can fly your kite artinya Anginnya sangat kencang Ini bisa menerbangkan layang-layangmu.
  7. You don't need to wind your clock if your cellphone is automatically set artinya Anda tidak perlu memutar jam Anda jika ponsel Anda disetel secara otomatis.
  8. How do you wind the car out of the Mulawarman highway? Artinya Bagaimana Anda memutar mobil keluar dari jalan raya Mulawarman? Contoh kalimat tanya dengan kata wind.
  9. You need to be proficient in driving a car to wind it gently towards the highway artinya Anda harus mahir mengendarai mobil untuk memutarnya dengan lembut ke arah jalan raya.
  10. We couldn't wind our way around until we got lost in the forest artinya Kami tidak bisa berputar-putar sampai kami tersesat di hutan.
  11. He tried to wind the bolt to the left to untie it artinya Dia mencoba memutar baut ke kiri untuk melepaskannya

Penggunaan Wound

Wound adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Wind. Wound termasuk kata kerja yang tidak beraturan atau irregular verb berawalan huruf W, Wound artinya memutar, melilit atau melukai, Wound digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 7 Contoh kalimat dengan kata Wound sebagai berikut

  1. Who wound my hand behind my back until it hurt? Artinya Siapa yang melukai tanganku di belakang punggungku sampai sakit? Contoh kalimat tanya dengan kata wound.
  2. We've wound the thread ties to the wood artinya Kami telah melilitkan ikatan benang ke kayu.
  3. Has he wound around this corpse using the shroud artinnya Apakah dia melilit mayat ini menggunakan kain kafan, Contoh kalimat tanya dengan kata Wound.
  4. They wound my right hand back artinya Mereka melukai tangan kananku kembali
  5. We haven't wound this metal properly artinya Kami belum melukai logam ini dengan benar.
  6. Samsul wound the car to the right artinya Samsul membelokkan mobil ke kanan
  7. I have wound my clock according to office time artinya Saya telah memutar jam saya sesuai dengan waktu kantor.

Perbedaan Wind dan Wound

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Wind, Wound, Wound di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Wind, Wound, Wound sebagai berikut 

  1. Wind adalah bentuk verb 1, Wind digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Wound adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Wind, Wound digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you..

Posting Komentar untuk "Wind, Wound, Wound Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close