Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Weep, Wept, Wept Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

  Apa artinya Weep, Wept, Wept?

Weep, Wept, Wept adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang tidak beraturan atau irregular verb berawalan huruf W. Weep, Wept, Wept artinya menangis, meratapi, mencucurkan air mata, Penggunaan Weep, Wept, Wept di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Wept bisa berarti telah menangis, seperti kalimat She has wept in my class artinya Dia sudah menangis di kelas saya.

Weep, Wept, Wept Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1.0. contoh kalimat weep di bahasa inggris

Penggunaan Weep

Weep digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Weep, bisa juga ditulis Weeps apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous dan past continuous Weep bisa ditulis Weeping, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Weep tetap ditulis Weep dengan modal will. 11 Contoh kalimat dengan kata Weep sebagai berikut :

  1. Sarah did not realize that she was weeping because of the incident artinya Sarah tidak menyadari bahwa dia menangis karena kejadian itu.
  2. We know your child is weeping at school because his friend hit him artinya Kami tahu anak Anda menangis di sekolah karena dipukul temannya.
  3. Sarah will not weep even if her husband dies artinya Sarah tidak akan menangis bahkan jika suaminya meninggal. contoh kalimat simple future negatif dengan kata weep.
  4. Why does Sarah always weep every night? Artinya Mengapa Sarah selalu menangis setiap malam? Contoh kalimat tanya simple present dengan kata weep.
  5. My baby usually weeps at night because he is hungry artinya Bayi saya biasanya menangis di malam hari karena dia lapar. contoh kalimat simple present dengan kata weeps.
  6. Putri weeps, confessing her love for Ferdy Sambo artinya Putri menangis, menyatakan cintanya pada Ferdy Sambo.
  7. I always weep when I hear him read poetry artinya Saya selalu menangis ketika mendengar dia membaca puisi.
  8. We can't weep bitterly because you read the Qur'an quietly artinya Kami tidak bisa menangis sedih karena Anda membaca Al-Qur'an dengan tenang.
  9. We heard him weeping every night artinya Kami mendengarnya menangis setiap malam.
  10. The baby was weeping because he was not given milk artinya Bayi itu menangis karena tidak diberi susu.
  11. I tried to calm the baby, who was weeping because of the cold artinya Saya mencoba menenangkan bayi yang menangis karena kedinginan.

Penggunaan Wept

Wept adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Weep. Wept termasuk kata kerja irregular verb berawalan huruf W, Wept artinya menyinggung, mengganggu, menyakitkan hati. Wept digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 5 Contoh kalimat dengan kata Wept sebagai berikut

  1. She wept bitterly for what She had done artinya Dia menangis tersedu-sedu atas apa yang telah Dia lakukan.
  2. Daud wouldn't have wept if he knew he was going to win artinya Daud tidak akan menangis jika dia tahu dia akan menang.
  3. His wife wept when she came to the Mobile Brigade Headquarters artinya Istrinya menangis saat datang ke Markas Brimob.
  4. Have you wept in front of your parents, Sarah? Artinya Pernahkah kamu menangis di depan orang tuamu, Sarah? Contoh kalimat tanya dengan kata Wept.
  5. My teacher once wept in front of her favorite student artinya Guru saya pernah menangis di depan murid kesayangannya.

Perbedaan Weep dan Wept

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Weep, Wept, Wept di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Weep, Wept, Wept sebagai berikut 

  1. Weep adalah bentuk verb 1, Weep digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Wept adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Weep, Wept digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you..


Posting Komentar untuk "Weep, Wept, Wept Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close