Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

View, Viewed, Viewed Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

  Apa artinya View, Viewed, Viewed?

View, Viewed, Viewed adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang tidak beraturan atau irregular verb berawalan huruf V. View, Viewed, Viewed artinya memandang atau melihat.

View, Viewed, Viewed Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1.0. Contoh Kalimat View dan Viewed di Bahasa Inggris

Menurut kamus oxford, dalam bentuk Verba View artinya melihat atau memeriksa sesuatu atau memperhatikan dalam cahaya tertentu atau dengan sikap tertentu. Dalam bentuk kata benda, view artinya kemampuan untuk melihat sesuatu atau dilihat dari tempat tertentu, pemandangan atau prospek, biasanya pemandangan alam yang menarik, yang dapat dilihat oleh mata dari tempat tertentu.

Penggunaan View

View digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis View, bisa juga ditulis Views apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous View bisa ditulis Viewing, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, View tetap ditulis View dengan modal will. 11 Contoh kalimat dengan kata View sebagai berikut :

  1. We always view her in a happy state artinya Kami selalu melihatnya dalam keadaan bahagia.
  2. Why is the viewing at me expectantlyartinya Mengapa pandangan tertuju padaku dengan penuh harap? contoh kalimat tanya dengan kata viewing.
  3. Mr. Johan views me as his son, whom he loves the most artinya Pak Johan memandang saya sebagai anaknya, yang paling dia sayangi.
  4. We should not view at it while belittling other people artinya Kita seharusnya tidak melihatnya sambil meremehkan orang lain.
  5. Society always views his opinion out of respect for the kindness of his parents artinya Masyarakat selalu memandang pendapatnya karena menghormati kebaikan orang tuanya.
  6. He doesn't view me as a sibling to be loved? Artinya Dia tidak menganggapku sebagai saudara untuk dicintai? contoh kalimat tanya dengan kata view.
  7. Samsung feels at home viewing the photo 30 minutes earlier artinya Samsung betah melihat foto 30 menit lebih awal.
  8. Anisa's mother could not view up continuously because her eyes hurt artinya Ibu Anisa tidak bisa melihat ke atas terus menerus karena matanya sakit.
  9. I always look at my friends with the same view without distinguishing them artinya Saya selalu memandang teman-teman saya dengan pandangan yang sama tanpa membedakan mereka.
  10. How can you resist viewing the beautiful girl next to you? Artinya Bagaimana Anda bisa menolak melihat gadis cantik di sebelah Anda? 
  11. They lowered their heads, not daring to view the faces of the teachers and principals artinya Mereka menundukkan kepala, tidak berani menatap wajah para guru dan kepala sekolah.

Penggunaan Viewed

Viewed adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja View. Viewed termasuk kata kerja irregular verb, Viewed artinya memandang atau melihat. Viewed digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 10 Contoh kalimat dengan kata Viewed sebagai berikut

  1. I was amazed to know how he viewed the state of the world today artinya Saya kagum mengetahui bagaimana dia memandang keadaan dunia saat ini.
  2. He viewed his semester report card with a happy feeling artinya Dia melihat rapor semesternya dengan perasaan senang.
  3. I viewed Sabrina within 30 minutes artinya Saya melihat Sabrina dalam waktu 30 menit.
  4. Dian never viewed me with a cynical look artinya Dian tidak pernah melihatku dengan tatapan sinis.
  5. We didn't know that he viewed his mother's photo until he cried artinya Kami tidak tahu bahwa dia melihat foto ibunya sampai dia menangis.
  6. His eyes viewed the table tennis match that was too fast artinya Matanya melihat pertandingan tenis meja yang terlalu cepat.
  7. He had already viewed the beautiful mountains on the island of West Nusa Tenggara artinya Ia sudah melihat indahnya pegunungan di Pulau Nusa Tenggara Barat.
  8. Have you viewed the beautiful rainbow in the sky? Artinya Pernahkah Anda melihat pelangi yang indah di langit?
  9. We have never viewed the Aare river in Switzerland artinya Kami belum pernah melihat sungai Aare di Swiss.
  10. My sister viewed in amazement at my mom's fried rice artinya Adikku melihat dengan takjub nasi goreng ibuku.

Perbedaan View dan Viewed

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat View, Viewed, Viewed di atas, maka bisa difahami perbedaan dari View, Viewed, Viewed sebagai berikut 

  1. View adalah bentuk verb 1, View digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Viewed adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata View, Viewed digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.

Posting Komentar untuk "View, Viewed, Viewed Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close