Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Love, Loved, Loved Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

  Apa artinya Love, Loved, Loved?

Love, Loved, Loved adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. Love, Loved, Loved artinya mencintai dan menyayangi. Tetapi penggunaan Love, Loved, Loved di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Loved bisa berarti telah mencintai, seperti kalimat She has loved my cat artinya dia sudah mencintai kucing saya.

Love, Loved, Loved Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1.0. Contoh Kalimat Love dan Loved di Bahasa Inggris

Penggunaan Love

Love digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Love, bisa juga ditulis Loves apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Love bisa ditulis loving, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Love tetap ditulis Love dengan modal will. 14 Contoh kalimat dengan kata Love sebagai berikut :

  1. How do you love the plants that live around your house? Artinya Bagaimana Anda menyukai tanaman yang hidup di sekitar rumah Anda? Contoh kalimat tanya dengan kata love.
  2. I'm going to see a movie called Daddy loves endlessly on WeTV artinya Aku akan menonton film berjudul Daddy love endlessly di WeTV.
  3. The series of discussions between religions and beliefs to love nature and its creations went smoothly without any obstacles artinya Rangkaian diskusi antar agama dan kepercayaan untuk mencintai alam dan ciptaannya berjalan lancar tanpa hambatan.
  4. Do you love your brothers and sisters and friends? Artinya Apakah Anda mencintai saudara dan saudari Anda dan teman-teman Anda? Contoh kalimat tanya simple present dengan kata loves.
  5. Fedi Nuril will take part in the film Dad loves endlessly artinya Fedi Nuril akan ambil bagian dalam film yang Ayah cintai tanpa henti.
  6. Although it seems indifferent, it turns out that pet cats can love their owners, which is shown by a variety of behaviors artinya Meski terkesan cuek, ternyata kucing peliharaan bisa menyayangi pemiliknya, yang ditunjukkan dengan berbagai perilakunya.
  7. Saying politely and honestly to orphans is one way to love them artinya Berkata sopan dan jujur ​​kepada anak yatim adalah salah satu cara menyayangi mereka.
  8. The serial book I love my earth provides information about the planet and its contents artinya Buku serial Saya mencintai bumi saya memberikan informasi tentang planet dan isinya.
  9. The Governor of East Kalimantan is committed to loving and caring for the people of East Kalimantan artinya Gubernur Kalimantan Timur berkomitmen untuk mencintai dan merawat masyarakat Kalimantan Timur.
  10. We cannot love your child ideally artinya Kita tidak bisa mencintai anak Anda secara ideal.
  11. Let's love each other and love our family even more artinya Mari saling mencintai dan lebih mencintai keluarga kita.
  12. I have read a book with the title we will always love each other by Maria Cecilia artinya Saya telah membaca sebuah buku dengan judul kita akan selalu saling mencintai oleh Maria Cecilia.
  13. According to Islam, loving and caring for orphans is very liked by Allah SWT artinya Menurut Islam, mencintai dan merawat anak yatim sangat disukai oleh Allah SWT.
  14. The wisdom of halal bi halal is to cultivate a culture of living in harmony, loving, and respecting each other artinya Hikmah halal bi halal adalah menumbuhkan budaya hidup rukun, saling mencintai, dan menghargai.

Penggunaan Loved

Loved adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Love. Loved termasuk kata kerja regular verb berawalan huruf L, Loved artinya mencintai atau menyayangi, Loved digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 8 Contoh kalimat dengan kata Loved sebagai berikut

  1. I have always loved my father and mother artinya Saya selalu mencintai ayah dan ibu saya.
  2. We saw that Mr. Budiman loved his Angora cat artinya Kami melihat Pak Budiman sangat menyukai kucing Angora miliknya.
  3. He said that he always loved JKT48 artinya Dia mengatakan bahwa dia selalu mencintai JKT48.
  4. Whoever does not want to love will not be loved artinya Siapa yang tidak ingin mencintai tidak akan dicintai.
  5. We have loved the orphans in our place artinya Kami telah mencintai anak yatim di tempat kami.
  6. Have you loved your parents? Artinya Sudahkah kamu mencintai orang tuamu? Contoh kalimat tanya present perfect dengan kata loved.
  7. He had never loved his friend as much as he loved himself artinya Dia tidak pernah mencintai sahabatnya seperti dia mencintai dirinya sendiri.
  8. Have you loved the plants and animals around you? Artinya Sudahkah Anda mencintai tumbuhan dan hewan di sekitar Anda? Contoh kalimat tanya present perfect dengan kata loved.

Perbedaan Love dan Loved

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Love, Loved, Loved di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Love, Loved, Loved sebagai berikut 

  1. Love adalah bentuk verb 1, Love digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Loved adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Love, Loved digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense.

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you..


Posting Komentar untuk "Love, Loved, Loved Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close