Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spill, Spilled, Spilled Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

 Apa artinya Spill, Spilled, Spilled?

Spill, Spilled, Spilled adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang tidak beraturan atau irregular verb berawalan huruf S. Spill, Spilled, Spilled artinya menumpahkan. Dalam bentuk kata benda Spill artinya tumpahan atau pecahan. penggunaan Spill, Spilled, Spilled di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan.

Spill, Spilled, Spilled Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1.0. Contoh Kalimat Spill dan Spilled di Bahasa Inggris

Penggunaan Spill

Spill digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Spill, bisa juga ditulis Spills apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Spill bisa ditulis Spilling, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Spill tetap ditulis Spill dengan modal will. 13 Contoh kalimat dengan kata Spill sebagai berikut :

  1. Will they spill the water in my glass? Artinya Apakah mereka akan menumpahkan air di gelas saya? Contoh kalimat tanya simple future dengan kata Spill.
  2. They have not been able to spill the healthy water in the village artinya Mereka belum bisa menumpahkan air sehat di desa itu.
  3. When you spill this water, they will get angry artinya Ketika Anda menumpahkan air ini, mereka akan marah.
  4. You will not be able to spill out your love for this country artinya Anda tidak akan bisa menumpahkan cinta Anda untuk negara ini.
  5. We saw Budiman spill all his attention on the success of the bridge project in his village artinya Kami melihat Budiman mencurahkan semua perhatiannya pada keberhasilan proyek jembatan di desanya.
  6. You should spill out your love and care for your sick father artinya Anda harus mencurahkan cinta dan perawatan Anda untuk ayah Anda yang sakit.
  7. Katrina did not attempt to spill this dish on purpose artinya Katrina tidak sengaja menumpahkan hidangan ini.
  8. I can't spill my problems and obstacles on them artinya Saya tidak bisa menumpahkan masalah dan hambatan saya pada mereka.
  9. We don't spill toys that are on the shelves artinya Kami tidak menumpahkan mainan yang ada di rak.
  10. Why would you guys spill this much water that I've compiled? Artinya Mengapa kalian menumpahkan air sebanyak ini yang telah saya kumpulkan?
  11. We didn't realize that spilling water would get our teacher's wrath artinya Kami tidak menyadari bahwa menumpahkan air akan membuat guru kami murka.
  12. They're trying to spill the bricks I've stacked this big artinya Mereka mencoba menumpahkan batu bata yang telah kutumpuk sebesar ini.
  13. I would be delighted if you could spill your love to your parents artinya Saya akan senang jika Anda bisa menumpahkan cinta Anda kepada orang tua Anda.

Penggunaan Spilled

Spilled adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Spill. Spilled termasuk kata kerja irregular verb berawalan Huruf S, Spilled artinya menumpahkan. Spilled digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 7 Contoh kalimat dengan kata Spilled sebagai berikut

  1. They spilled their anger out on me earlier artinya Mereka menumpahkan kemarahan mereka pada saya sebelumnya.
  2. We've spilled dirty water in that place artinya Kami telah menumpahkan air kotor di tempat itu.
  3. My sister has spilled out her longing for her parents artinya Kakakku telah menumpahkan kerinduannya pada orang tuanya.
  4. Muhammad had never spilled this much water in a jar artinya Muhammad tidak pernah menumpahkan air sebanyak ini ke dalam toples.
  5. We didn't realize that he had spilled out all his love for me with so much hope artinya Kami tidak menyadari bahwa dia telah menumpahkan semua cintanya padaku dengan begitu banyak harapan.
  6. My son accidentally spilled the milk that was in the glass artinya Anak saya tidak sengaja menumpahkan susu yang ada di gelas.
  7. Have they spilled their grievances to their parents? Artinya Apakah mereka menumpahkan keluhan mereka kepada orang tua mereka?

Perbedaan Spill dan Spilled

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Spill, Spilled, Spilled di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Spill, Spilled, Spilled sebagai berikut 

  1. Spill adalah bentuk verb 1, Spill digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Spilled adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Spill, Spilled digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.

Posting Komentar untuk "Spill, Spilled, Spilled Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close