Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sew, Sewed, Sewn Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

  Apa artinya Sew, Sewed, Sewn?

Sew, Sewed, Sewn adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang tidak beraturan atau irregular verb berawalan huruf S. Sew, Sewed, Sewn artinya menjahit. Tetapi penggunaan Sew, Sewed, Sewn di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan,

Sew, Sewed, Sewn Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

Penggunaan Sew

Sew digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Sew, bisa juga ditulis Sews apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Sew bisa ditulis Sewing, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Sew tetap ditulis Sew dengan modal will. 14 Contoh kalimat dengan kata Sew sebagai berikut :

  1. Fifty women learned to sew from Mrs. Fatimah in Ilk Tarakan city artinya Lima puluh perempuan belajar menjahit dari Ibu Fatimah di kota Ilk Tarakan.
  2. Do those who learn to sew receive the same honorarium as a sewing instructor? Artinya Apakah mereka yang belajar menjahit mendapat honor yang sama dengan instruktur menjahit?
  3. Those who sew will get an honorarium earned by a sewing instructor of 300,000 per week artinya Mereka yang menjahit akan mendapatkan honorarium yang diperoleh instruktur menjahit sebesar 300.000 per minggu.
  4. We trained in not only sewing but also welding, cooking, and farming artinya Kami dilatih tidak hanya menjahit tetapi juga mengelas, memasak, dan bertani.
  5. How much will it cost me so I can sew proficiently? Artinya Berapa biayanya agar saya bisa menjahit dengan mahir?
  6. We admit that sewing requires patience and tenacity artinya Kami akui bahwa menjahit membutuhkan kesabaran dan keuletan.
  7. My mother learned to sew clothes from an early age artinya Ibu saya belajar menjahit pakaian sejak usia dini.
  8. I saw that my wife was very good at sewing torn clothes artinya Saya melihat istri saya sangat pandai menjahit pakaian yang sobek.
  9. Usually, we pay the person who sews the clothes Rp75,000 per shirt artinya Biasanya, kami membayar orang yang menjahit baju itu Rp75.000 per baju.
  10. I saw three women sewing clothes in your house artinya Saya melihat tiga wanita menjahit pakaian di rumah Anda.
  11. Who are the three women sewing clothes at the children's house?  Artinya Siapa tiga wanita menjahit pakaian di rumah anak-anak? Contoh kalimat tanya present continuous dengan kata sewing.
  12. They are my wife, my son, and my nephew, who are learning to sew online on YouTube artinya Mereka adalah istri saya, anak saya, dan keponakan saya, yang sedang belajar menjahit online di YouTube.
  13. The culture of sewing clothes using a sewing machine has existed in Indonesia since the 19th century artinya Budaya menjahit pakaian menggunakan mesin jahit sudah ada di Indonesia sejak abad ke-19.
  14. How did the ancients sew clothes without a sewing machine? Artinya Bagaimana orang zaman dahulu menjahit pakaian tanpa mesin jahit?

Penggunaan Sewed

Sewed adalah bentuk perubahan kedua kata kerja Sew. Sewed termasuk kata kerja irregular verb berawalan huruf S, Sewed artinya menjahit. Sewed digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense. 5 Contoh kalimat dengan kata Sewed sebagai berikut

  1. In ancient times people sewed clothes by hand or using a manual weaving machine artinya Pada zaman dahulu orang menjahit pakaian dengan tangan atau menggunakan mesin tenun manual.
  2. She sewed clothes at my sister's house yesterday artinya dia menjahit baju di rumah kakakku kemarin.
  3. We sewed clothes using a sewing machine last night artinya Kami menjahit pakaian menggunakan mesin jahit tadi malam.
  4. Tiara sewed clothes with her right hand earlier artinya Tiara menjahit baju dengan tangan kanannya tadi.
  5. This morning, we sewed school uniforms in the principal's office artinya Pagi ini, kami menjahit seragam sekolah di kantor kepala sekolah.

Penggunaan Sewn

Sewn adalah bentuk perubahan ketiga dari kata kerja Sew. Sewn termasuk kata kerja irregular verb berawalan huruf S, Sewn artinya menjahit. Sewn digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 5 Contoh kalimat dengan kata Sewn sebagai berikut

  1. Mr. Sadewo has sewn school uniforms from elementary school to college artinya Pak Sadewo sudah menjahit seragam sekolah dari SD sampai perguruan tinggi. Contoh kalimat present perfect tense dengan kata sewn.
  2. They have sewn my order shirt perfectly artinya mereka telah menjahit kaos pesanan saya dengan sempurna. Contoh kalimat present perfect tense dengan kata sewn.
  3. Have you sewn my broken office clothes? Artinya Sudahkah anda menjahit baju kantor saya yang rusak? Contoh kalimat tanya present perfect tense dengan kata sewn.
  4. Katrina had sewn her daughter's clothes by herself artinya Katrina telah menjahit baju anaknya sendirian. Contoh kalimat past perfect tense dengan kata sewn.
  5. We do not know whether he has sewn your office uniform to the existing standards artinya Kami tidak tahu, apakah dia telah menjahit baju seragam kantor anda dengan standar yang ada.

Perbedaan Sew, Sewed dan Sewn

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Sew, Sewed dan Sewn di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Sew, Sewed, Sewn sebagai berikut 

  1. Sew adalah bentuk verb 1, Sew digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Sewed adalah bentuk verb 2 dari kata Sew, Sewed digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense
  3. Sewn adalah bentuk verb 3 dari kata Sew, Sewn digunakan untuk kalimat yang menggunakan present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense.

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.

Posting Komentar untuk "Sew, Sewed, Sewn Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close