Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Put, Put, Put Contoh Kalimat dan Penggunaannya

Apa artinya Put, Put, Put?

Put, Put, Put adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang tidak  beraturan atau irregular verb berawalan huruf P. Put, Put, Put artinya menaruh atau meletakkan. 

Put, Put, Put Contoh Kalimat dan Penggunaannya
gambar 1.0. Contoh Kalimat put dan Penggunaannya

Penggunaan Put

Put digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future, simple past tense, present perfect, past perfect. Pada simple present tense bisa ditulis put, bisa juga ditulis puts apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Put bisa ditulis Putting, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Put tetap ditulis Put dengan modal will.

Adapun untuk tenses simple past atau bentuk ke dua dari kata put, dan present perfect atau bentuk ke tiga dari kata put, tetap menggunakan kata put. Sehingga anda bisa membedakan penggunaannya di kalimat dengan melihat struktur katanya. Seperti kalimat we have put over there, berarti ini adalah kalimat present perfect dengan kata put, sebab menggunakan modal have.

Contoh Kalimat dengan Kata Put

Berikut adalah 19 contoh kalimat menggunakan kata Put di bahasa Inggris, beberapa kalimat dibawah juga menggunakan kata Put untuk merangkai kalimat pertanyaan. karena verb 1, verb 2 dan verb 3 dari kata put sama, maka anda harus jeli melihat struktur kalimatnya, supaya anda mengetahui apa tenses yang digunakan. Apabila saudara mempunyai pertanyaan, silakan tulis melalui kolom komentar di bawah :

  1. Do you put your hat behind the mosque? Artinya Apakah Anda meletakkan topi Anda di belakang masjid? Contoh kalimat tanya simple present dengan kata put.
  2. He was putting the badge and logo on his shirt artinya Dia meletakkan lencana dan logo di bajunya. Contoh kalimat past continuous dengan kata put.
  3. We put feelings of love to suwaibah artinya Kami menaruh perasaan cinta pada suwaibah.
  4. Why do you put a grudge against mother Ratna? artinya Mengapa Anda menyimpan dendam terhadap ibu Ratna? Contoh kalimat tanya menggunakan kata put.
  5. We always put the table and chairs in their place artinya Kami selalu meletakkan meja dan kursi di tempatnya.
  6. I saw him putting a flower pot at the back of the classroom artinya Aku melihatnya meletakkan pot bunga di belakang kelas.
  7. We have put our money in the Kaltimtara bank artinya Kami telah menaruh uang kami di bank Kaltimtara. Contoh kalimat present perfect dengan kata put.
  8. They have put much trust in me artinya Mereka telah menaruh banyak kepercayaan pada saya. Contoh kalimat present perfect dengan kata put.
  9. Have you put the oil and gas in their place? Artinya Sudahkah Anda menempatkan minyak dan gas pada tempatnya? Contoh kalimat tanya present perfect dengan kata put.
  10. We've put something in for us this lunch artinya Kami telah menyiapkan sesuatu untuk kami makan siang ini.
  11. They have put sugar in my soup artinya Mereka telah memasukkan gula ke dalam sup saya.
  12. I'm happy because you have put your affection very, very politely artinya Saya senang karena Anda telah menaruh kasih sayang Anda dengan sangat, sangat sopan.
  13. He had put very high hopes for our company artinya Dia menaruh harapan yang sangat tinggi untuk perusahaan kami. Contoh kalimat past perfect dengan kata put.
  14. How do you put things correctly and adequately at school? Artinya Bagaimana Anda menempatkan barang-barang dengan benar dan memadai di sekolah?
  15. He had put a price in front of the product he made artinya Dia telah menempatkan harga di depan produk yang dia buat.
  16. How do you put things on top of your closet? Artinya Bagaimana Anda meletakkan barang-barang di atas lemari Anda?
  17. They have put their money in the stock market for 200 million rupiahs artinya Mereka telah menempatkan uang mereka di pasar saham sebesar 200 juta rupiah.
  18. He put his mistress at a friend's house artinya Dia menempatkan kekasihnya di rumah seorang teman.
  19. Solomon put a high price on the goods that were offered to me artinya Sulaiman memberi harga tinggi pada barang-barang yang ditawarkan kepadaku.


Posting Komentar untuk "Put, Put, Put Contoh Kalimat dan Penggunaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close