Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prove, Proved, Proved Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

  Apa artinya Prove, Proved, Proved?

Prove, Proved, Proved adalah bentuk perubahan kata di bahasa inggris yang merupakan kata kerja yang tidak beraturan atau irregular verb berawalan huruf P. Prove, Proved, Proved artinya membuktikan, mendalilkan. Penggunaan Prove, Proved, Proved di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, 

Prove, Proved, Proved Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1.0. Contoh Kalimat dengan Prove dan Proved

Penggunaan Prove

Prove digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Prove, bisa juga ditulis Proves apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Prove bisa ditulis Proving, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Prove tetap ditulis Prove dengan modal will. 11 Contoh kalimat dengan kata Prove sebagai berikut :

  1. They will prove that this case does not involve the regent and mayor artinya Mereka akan membuktikan bahwa kasus ini tidak melibatkan bupati dan walikota.
  2. You are trying to prove that the sun sets in the west artinya Anda mencoba membuktikan bahwa matahari terbenam di barat.
  3. Are they proving something that is not yet clear? Artinya Apakah mereka membuktikan sesuatu yang belum jelas?
  4. Sania is proving the material embedded in the ground artinya Sania membuktikan material yang tertanam di tanah.
  5. Mr. Paijo is proving that he is not involved in a corruption case artinya Pak Paijo membuktikan dirinya tidak terlibat kasus korupsi.
  6. What are the documents needed to prove ownership of the house and land? Artinya Dokumen apa yang diperlukan untuk membuktikan kepemilikan rumah dan tanah? 
  7. Why do they need to prove who is behind it? Artinya Mengapa mereka perlu membuktikan siapa dalangnya?
  8. We don't know how to prove water can be frozen and sharp artinya Kami tidak tahu bagaimana membuktikan air bisa beku dan tajam.
  9. Mr. Budi is proving that water can be a driving force artinya Pak Budi membuktikan bahwa air bisa menjadi pendorong.
  10. Mother is proving that honey is beneficial for health artinya Ibu membuktikan bahwa madu bermanfaat bagi kesehatan.
  11. Mr. Sutarjo is proving the strength of your building artinya Pak Sutarjo membuktikan kekuatan bangunan Anda.

Penggunaan Proved

Proved adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Prove. Terdapat juga yang menggunnakan kata Proven, biasanya diucapkan oleh Penduduk Amerika bagian utara, Proved termasuk kata kerja irregular verb berawalan huruf P, Proved artinya membuktikan. Proved digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 7 Contoh kalimat dengan kata Proved sebagai berikut

  1. Sumanto has proved that his bike can function correctly artinya Sumanto telah membuktikan bahwa sepedanya dapat berfungsi dengan baik.
  2. They have not proved but have accused the wrong artinya Mereka tidak membuktikan tetapi menuduh yang salah.
  3. He has proved that this ice can melt and freeze artinya Dia telah membuktikan bahwa es ini dapat mencair dan membeku.
  4. We thank him because he has proved to us things we didn't understand artinya Kami berterima kasih padanya karena dia telah membuktikan kepada kami hal-hal yang tidak kami mengerti.
  5. I have proved that OBH can treat my cough with phlegm artinya Saya telah membuktikan bahwa OBH dapat mengobati batuk berdahak.
  6. The camera doesn't know yet that we've proved him innocent artinya Kamera belum tahu bahwa kami telah membuktikan bahwa dia tidak bersalah.
  7. A hypothesis must be scientifically and scientifically proved artinya Suatu hipotesis harus dibuktikan secara ilmiah dan ilmiah.

Perbedaan Prove dan Proved

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Prove, Proved, Proved di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Prove, Proved, Proved sebagai berikut 

  1. Prove adalah bentuk verb 1, Prove digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Proved adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Prove, Proved digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you..


Posting Komentar untuk "Prove, Proved, Proved Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close