Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hadits Bukhori tentang sebaik-baik umat adalah yang paling banyak Istrinya, Tulisan latin dan Artinya

 Agama Islam menyukai umatnya apabila mempunyai banyak istri, dimana dengan mempunyai jumlah istri yang banyak maka bisa memberikan keturunan dalam jumlah besar yang siap untuk meramaikan agama Islam. walaupun untuk mempunyai banyak istri agama islam memberikan pedoman, seperti tidak boleh lebih dari empat dan mampu berbuat adil kepada semua istrinya, apabila dikhawatirkan tidak mampu berbuat adil maka lebih baik menikah dengan satu istri saja.

Sebagaimana tertulis dalam suatu hadits yang diriwayatkan oleh imam bukhori, bahwa sebaik-baik umat adalah yang paling banyak istrinya. 

عَنْ سَعِيْدِ ابْنِ جَبِيْر قَالَ قَالَ لِى اِبْنُ عَبذَاس هَلْ تَزَوَّجْتَ، قُلْتُ لَا. قَالَ فَتَزَوَّج فَاِنَّ خَيْرَ هَذِهِ الْاُمَّة اَكْثَرُ هَا نِسَاء 

Tulisan Latin Hadits Bukhori tentang sebaik-baik umat adalah yang paling banyak istrinya

‘an sa’idibni jabir qola liy ibnu ‘abbasin hal tazawwajta, qultu la qo la fatazawwaj fainna khoiro hadzihil ummah aktsaru ha nisa’

Artinya Dari Said bin jubair r.a  katanya telah berkata Ibnu Abbas kepadaku: Apakah engkau sudah kawin? saya menjawab belum, Ibnu Abbas berkata kawinlah, karena sesungguhnya sebaik-baik umat ini adalah yang paling banyak istrinya. 


Posting Komentar untuk "Hadits Bukhori tentang sebaik-baik umat adalah yang paling banyak Istrinya, Tulisan latin dan Artinya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close