Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gild, Gilt, Gilt Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

 Apa artinya Gild, Gilt, Gilt?

Gild, Gilt, Gilt adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang tidak beraturan atau irregular verb berawalan huruf G. Gild, Gilt, Gilt artinya menyepuh, melapisi dengan emas, menghias. Dalam bentuk kata benda (nominal) maka Gild artinya serikat buruh, pajak, bea. 

Penggunaan Gild

Gild digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Gild, bisa juga ditulis Gilds apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Gild bisa ditulis Gilding, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Gild tetap ditulis Gild dengan modal will. 10 Contoh kalimat dengan kata Gild sebagai berikut :

  1. Mr. Sutejo will gild gold very carefully artinya Pak Sutejo akan menyepuh emas dengan sangat hati-hati.
  2. We're working on gilding bread using the methods we've seen on YouTube artinya Kami sedang mengerjakan penyepuhan roti menggunakan metode yang kami lihat di YouTube.
  3. He had learned to gild gold from kris makers in Jogjakarta artinya Ia pernah belajar menyepuh emas dari para pembuat keris di Jogjakarta.
  4. They tried their best to gild this iron artinya Mereka mencoba yang terbaik untuk menyepuh besi ini.
  5. We will try to be able to gild your weapon with the perfect method artinya Kami akan mencoba untuk dapat menyepuh senjata Anda dengan metode yang sempurna.
  6. Tamara doesn't know how to gild a knife artinya Tamara tidak tahu cara menyepuh pisau.
  7. I always gild my knife before I use it for work artinya Saya selalu menyepuh pisau saya sebelum saya menggunakannya untuk bekerja.
  8. My wife will be gilding her gold bracelet at the gold shop in town artinya Istri saya akan menyepuh gelang emasnya di toko emas di kota.
  9. We are working on gilding weapons and better ways artinya Kami sedang mengerjakan senjata penyepuhan dan cara yang lebih baik.
  10. Miss Suti always gilds her bread using high-quality quasi artinya Bu Suti selalu menyepuh rotinya menggunakan bahan kuasi berkualitas tinggi.

Penggunaan Gilt

Gilt adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Gild. Gilt termasuk kata kerja regular verb, Gilt artinya menyepuh, melapisi dengan emas, menghias. Gilt digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 6 Contoh kalimat dengan kata Gilt sebagai berikut

  1. We have gilt the knife for you to use to slaughter goats artinya Kami memiliki pisau emas untuk Anda gunakan untuk menyembelih kambing.
  2. Samsul tried to gilt the bread, imitating the method used by Suti's mother artinya Samsul mencoba menyepuh roti, meniru cara ibu Suti.
  3. He had gilt the sword very sharply artinya Dia telah menyepuh pedang dengan sangat tajam
  4. Have you gilt the bread on the table? Artinya Sudahkah Anda menyepuh roti di atas meja?
  5. He gilt his kris last night artinya Dia menyepuh kerisnya tadi malam.
  6. We have gilt the sword with the best method artinya Kami telah menyepuh pedang dengan metode terbaik.

Perbedaan Gild dan Gilt

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Gild, Gilt, Gilt di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Gild, Gilt, Gilt sebagai berikut 

  1. Gild adalah bentuk verb 1, Gilt digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Gilt adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Gild, Gilt digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you..


Posting Komentar untuk "Gild, Gilt, Gilt Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close