Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fling, Flung, Flung Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

 Apa artinya Fling, Flung, Flung?

Fling, Flung, Flung adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang tidak beraturan atau irregular verb berawalan huruf F. Fling, Flung, Flung artinya melemparkan atau mencampakkan, apabila berfungsi sebagai kata benda (nominal) maka Fling artinya lemparan atau percobaan. Penggunaan Fling, Flung, Flung di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Flung bisa berarti telah melemparkan, seperti kalimat We have flung their problem artinya kami sudah mencampakkan permasalahan mereka.

Penggunaan Fling

Fling digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Fling, bisa juga ditulis Flings apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Fling bisa ditulis Flinging, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Fling tetap ditulis Fling dengan modal will. 10 Contoh kalimat dengan kata Fling sebagai berikut :

  1. Is he flinging away the calamity that befell him? Artinya Apakah dia membuang malapetaka yang menimpanya?
  2. Because he was not happy with his wife's decision if he flings his luggage in the market artinya Karena dia tidak senang dengan keputusan istrinya jika dia membuang barang bawaannya di pasar.
  3. I'll fling away this plane ticket if you don't come to the airport today artinya Saya akan membuang tiket pesawat ini jika Anda tidak datang ke bandara hari ini.
  4. Samsul will fling off all the problems Rima faces as soon as possible artinya Samsul akan melepaskan semua masalah yang dihadapi Rima sesegera mungkin.
  5. Can you fling this ball into the Bengawan Solo river? Artinya Bisakah kamu melempar bola ini ke sungai Bengawan Solo?
  6. We are flinging the leeches biting our legs as fast as we can artinya Kami melemparkan lintah menggigit kaki kami secepat kami bisa.
  7. Samsul will fling the wood that blocks the way to his house artinya Samsul akan melemparkan kayu yang menghalangi jalan ke rumahnya.
  8. Rudi was flinging fire into the river artinya Rudi sedang melemparkan api ke sungai.
  9. They are flinging water on the burning house so that it will be extinguished immediately artinya Mereka menyiramkan air ke rumah yang terbakar agar segera padam.
  10. Would you fling this ball at their house? Artinya Apakah Anda akan melemparkan bola ini ke rumah mereka?

Penggunaan Flung

Flung adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Fling. Flung digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 10 Contoh kalimat dengan kata Flung sebagai berikut

  1. He flung my laptop against the classroom wall yesterday artinya Dia melemparkan laptop saya ke dinding kelas kemarin.
  2. Have Sabrina flung stones at the Kaaba? Artinya Apakah Sabrina melempar batu ke Ka'bah?
  3. My son flung his toys into the river yesterday artinya Anak saya melemparkan mainannya ke sungai kemarin?
  4. He always flung away the help that other people gave him artinya Dia selalu membuang bantuan yang diberikan orang lain kepadanya.
  5. Samsul flung away the gold bracelet he wore around his neck artinya Samsul melepaskan gelang emas yang dia kenakan di lehernya.
  6. Who flung bread on my table? Artinya Siapa yang melempar roti ke mejaku?
  7. We don't know if you have flung food into the pool artinya Kami tidak tahu apakah Anda telah melemparkan makanan ke dalam kolam.
  8. The Regent flung some fish seeds into the Brantas River artinya Bupati melemparkan beberapa benih ikan ke Sungai Brantas.
  9. He flung fertilizer at the corn plants every afternoon artinya Dia menyiramkan pupuk ke tanaman jagung setiap sore.
  10. We didn't know that you had flung wood into the Brantas River artinya Kami tidak tahu bahwa Anda telah melemparkan kayu ke Sungai Brantas.

Perbedaan Fling dan Flung

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Fling, Flung, Flung di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Fling, Flung, Flung sebagai berikut 

  1. Fling adalah bentuk verb 1, Fling digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Flung adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Fling, Flung digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense
Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.


Posting Komentar untuk "Fling, Flung, Flung Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close