Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siapa yang memandikan jenazah laki-laki dan Siapa yang memandikan jenazah wanita?

 Siapakah yang memandikan jenazah laki-laki dan siapakah yang memandikan jenazah wanita? 

Jenazah laki-laki dimandikan oleh laki-laki dan jenazah wanita dimandikan oleh wanita kecuali suami istri atau muhrimnya. apabila di lingkungan itu dialah mayat satu-satunya laki-laki atau dialah satu-satunya perempuan sebagai jenazah dan tidak ada muhrimnya, maka tidak dimandikan tetapi ditayamumkan, begitu pula jika daerah tersebut tidak ada air.

sebagaimana tertulis dalam hadis riwayat Bukhari apabila seorang wanita meninggal dunia di lingkungan laki-laki dan tidak ada wanita lain kecuali dia atau seorang laki-laki meninggal dunia di lingkungan wanita dan tidak ada laki-laki lain kecuali dia hendaknya ditayamumkan kemudian dikuburkan keadaan mereka itu sama dengan keadaan tidak ada air.

jadi dari hadis tersebut bisa dipahami apabila hanya dia seorang wanita meninggal dunia di tempat tersebut dan tidak ada wanita lain kecuali dia yang meninggal dunia maka dia ditayamumkan, dia kemudian langsung dikuburkan hal tersebut berlaku juga untuk jenazah laki-laki yang sendirian dan tidak ada selainnya kecuali dia



Posting Komentar untuk "Siapa yang memandikan jenazah laki-laki dan Siapa yang memandikan jenazah wanita? "

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Present Continuous Pilihan Ganda dan Jawabannya

close