Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

27 Contoh Kalimat Preposisi "But" di Bahasa Inggris

Contoh Kalimat Preposisi "But" di Bahasa Inggris
Gambar 1.0. Contoh Kalimat Menggunakan Kata But
Apa Artinya But?

But artinya tetapi atau melainkan, kata but merupakan kata hubung didalam bahasa inggris untuk merangkai kalimat yang satu dengan kalimat lainnya. Berikut adalah 27 contoh kalimat menggunakan kata hubung but di bahasa inggris, apabila saudara mempunyai pertanyaan silakan bertanya melalui form konsultasi di atas.

  1. I'm sure Miss Suti doesn't cook in the kitchen but watches football matches online artinya Saya yakin Ibu Suti tidak memasak di dapur tetapi menonton pertandingan sepak bola di internet.
  2. Budi's mother is not a mother who likes to lie but an honest and loving mother artinya Ibu Budi bukanlah ibu yang suka berbohong tetapi ibu yang jujur ​​dan penyayang.
  3. This key is not the best key to open your house but the key to open your windows artinya Kunci ini bukanlah kunci terbaik untuk membuka rumah Anda, tetapi kunci untuk membuka jendela Anda.
  4. This motorbike is not a Vario brand but a Jupiter MX brand artinya Motor ini bukan merk Vario tapi merk Jupiter MX.
  5. I don't know if Fadlan doesn't tell the truth but tells you the truth artinya Saya tidak tahu apakah Fadlan tidak mengatakan yang sebenarnya tetapi mengatakan yang sebenarnya.
  6. This fried rice is not fried rice from Thailand but fried rice from East Java artinya Nasi goreng ini bukan nasi goreng dari Thailand melainkan nasi goreng dari Jawa Timur.
  7. This coconut tree is not the lushest coconut tree in the area but the smallest coconut tree in my house artinya Pohon kelapa ini bukanlah pohon kelapa yang paling rimbun di daerah ini tetapi pohon kelapa terkecil di rumah saya.
  8. Did you know that the train goes not only to the north but to the south and east? Artinya Tahukah Anda bahwa kereta api tidak hanya pergi ke utara tetapi juga ke selatan dan timur?
  9. Did you know that this railroad was built-in Madiun but also made in Surabaya and Semarang? Artinya Tahukah Anda bahwa rel kereta api ini tidak hanya dibangun di Madiun tetapi juga dibuat di Surabaya dan Semarang?
  10. Did you know that petroleum is not only produced in Tarakan but also in Balikpapan and on the island of Bunyu? Artinya Tahukah Anda bahwa minyak bumi tidak hanya diproduksi di Tarakan tetapi juga di Balikpapan dan di Pulau Bunyu?
  11. Did you know that natural gas is not only found in Balikpapan and Bontang but also the city of Tarakan? Artinya Tahukah Anda bahwa gas alam tidak hanya terdapat di Balikpapan dan Bontang tetapi juga di kota Tarakan?
  12. Residents of the city of Tarakan not only use natural gas but have used electricity and PDAM water artinya Warga kota Tarakan tidak hanya menggunakan gas alam tetapi sudah menggunakan listrik dan air PDAM.
  13. In Kediri, there is not only Mount Kelud but also the Joyoboyo Forest City Park and the Simpang Lima Gumul Park artinya Di Kediri, tidak hanya Gunung Kelud, tetapi juga Taman Kota Hutan Joyoboyo dan Taman Simpang Lima Gumul.
  14. In Bali, there is not only Denpasar but also Kuta and Tanah Lot artinya Di Bali tidak hanya ada Denpasar tetapi juga Kuta dan Tanah Lot.
  15. Cities in Sulawesi are not only Makassar but also Manado and Palu artinya Kota-kota di Sulawesi tidak hanya Makassar tetapi juga Manado dan Palu.
  16. I believe that Budi is not the culprit but Amir is the culprit artinya Saya yakin Budi bukan pelakunya tapi Amir pelakunya.
  17. Pertamax's price is not IDR 10,000 per liter but IDR 12,500 per liter artinya Harga Pertamax bukan Rp 10.000 per liter tapi Rp 12.500 per liter.
  18. The Brantas River is not a river in Kalimantan, but a river in East Java artinya Sungai Brantas bukanlah sungai di Kalimantan, melainkan sungai di Jawa Timur.
  19. Nuclear meatballs are not toxic meatballs, but very delicious and nutritious meatballs artinya Bakso nuklir bukanlah bakso yang beracun, melainkan bakso yang sangat enak dan bergizi.
  20. The city of Kediri is not a city in West Java, but a city in East Java artinya Kota Kediri bukanlah sebuah kota di Jawa Barat, melainkan sebuah kota di Jawa Timur.
  21. Surabaya is not a city filled only with workers, but a city filled with workers, students, and tourism artinya Surabaya bukan kota yang hanya dipenuhi pekerja, tetapi kota yang dipenuhi pekerja, pelajar, dan pariwisata.
  22. Gramedia Mall is not a mall that only exists in Jakarta, but a mall that is located throughout Indonesia artinya Gramedia Mall bukanlah mall yang hanya ada di Jakarta, melainkan mall yang tersebar di seluruh Indonesia.
  23. This bicycle is not a bicycle with a polygon brand but a bicycle with a Federal brand artinya Sepeda ini bukan sepeda dengan merek polygon melainkan sepeda dengan merek Federal. 
  24.  I know that Fadila's mother can't ride a motorcycle yet, but she can ride an ordinary bicycle artinya Saya tahu ibu Fadila belum bisa naik sepeda motor, tapi dia bisa naik sepeda biasa.
  25. This plane ticket is not only for 3 people but 5 people at the same time artinya Tiket pesawat ini tidak hanya untuk 3 orang tapi 5 orang sekaligus.
  26. This train is not only one destination to Kertosono but also to Jogja and Sleman artinya Kereta ini tidak hanya satu tujuan ke Kertosono tetapi juga ke Jogja dan Sleman.
  27. This bus will not only take you to Kediri but also to Trenggalek and Tulungagung artinya Bus ini tidak hanya akan membawa Anda ke Kediri tetapi juga ke Trenggalek dan Tulungagung.


Posting Komentar untuk "27 Contoh Kalimat Preposisi "But" di Bahasa Inggris"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close