Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cleave, Clove, Cloven Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

  Apa artinya Cleave, Clove, Cloven?

Cleave, Clove, Cloven adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang tidak beraturan atau irregular verb berawalan huruf C. Cleave, Clove, Cloven artinya membelah atau memotong atau memecah. Tetapi penggunaan Cleave, Clove, Cloven di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Cloven bisa berarti telah membelah, seperti kalimat Danilov has cloven this wood for you artinya Danilov telah membelah kayu ini untuk anda.

Cleave, Clove, Cloven Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
Gambar 1.0. Contoh Kalimat Cleave, Clove dan Cloven

Penggunaan Cleave

Cleave digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Cleave, bisa juga ditulis Cleaves apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Cleave bisa ditulis Cleaving, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Cleave tetap ditulis Cleave dengan modal will. 12 Contoh kalimat dengan kata Cleave sebagai berikut :

  1. He always cleaves to the wood every afternoon artinya Dia selalu membelah kayu setiap sore.
  2. Does he always cleave wood with an ax? Artinya Apakah dia selalu membelah kayu dengan kapak?
  3. Does he always cleave the cake with a steel knife? Artinya Apakah dia selalu membelah kue dengan pisau baja?
  4. Suti always cleaves a birthday cake every time she is born artinya Suti selalu membelah kue ulang tahun setiap dia lahir.
  5. Do you always cleave a birthday cake every your birthday? Artinya 5. Apakah kamu selalu membelah kue ulang tahun setiap ulang tahun?
  6. We usually cleave the cake when we have thanksgiving at home artinya Biasanya kita membelah kue saat syukuran di rumah
  7. Will they cleave this wood into two equal parts? Artinya Akankah mereka membelah kayu ini menjadi dua bagian yang sama?
  8. Will they cleave this house for the two of them? Artinya Akankah mereka membelah rumah ini untuk mereka berdua?
  9. No, they won't cleave this house in two artinya Tidak, mereka tidak akan membelah rumah ini menjadi dua.
  10. They were cleaving the meat with a butcher knife artinya Mereka membelah daging dengan pisau daging.
  11. They will cleave the steel using a cutting machine artinya Mereka akan membelah baja menggunakan mesin pemotong
  12. Will your policy cleave your city into two Municipalities? Artinya Akankah kebijakan Anda membagi kota Anda menjadi dua Kotamadya?

Penggunaan Clove

Clove adalah bentuk perubahan kedua dari kata kerja Cleave. Clove termasuk kata kerja irregular verb, Arti Clove adalah membelah atau memotong atau memecah, Clove digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense. 7 Contoh kalimat dengan kata kerja Clove sebagai berikut

  1. They clove the cake with a sharp knife last night artinya Mereka membelah kue dengan pisau tajam tadi malam.
  2. Sabrina clove the cake with a sharp knife last night artinya Sabrina membelah kue dengan pisau tajam tadi malam.
  3. Did Danilo cleave this wood earlier? Artinya Apakah Danilo membelah kayu ini sebelumnya?
  4. This Truck clove this wall yesterday artinya Truk ini membelah bangunan ini kemarin.
  5. No. Danilov didn't cleave wood with this tool artinya Tidak. Danilov tidak membelah kayu dengan alat ini. contoh kalimat past tense negatif dengan kata cleave,
  6. Were they cleaving the cake last night? Artinya Apakah mereka membelah kue tadi malam? contoh kalimat tanya past continuous dengan kta cleaving
  7. They were cleaving the meat with a butcher knife artinya Mereka membelah daging dengan pisau daging.

Penggunaan Cloven

Cloven adalah bentuk perubahan ketiga dari kata kerja Cleave, Cloven termasuk kata kerja irregular verb. Arti Cloven adalah membelah atau memotong atau memecah, Penggunaan Cloven di dalam kalimat bisa berarti telah membelah atau memotong atau memecah. Cloven digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 9 Contoh kalimat dengan kata Cloven sebagai berikut

  1. He had already cloven this cake earlier artinya Dia sudah membelah kue ini sebelumnya.
  2. He had already cloven this steel into two pieces yesterday artinya Dia sudah membelah baja ini menjadi dua bagian kemarin.
  3. They have cloven the ocean using their motorboats artinya Mereka telah membelah lautan menggunakan perahu motor mereka.
  4. The river had cloven the city into two equal parts artinya Sungai telah membelah kota menjadi dua bagian yang sama.
  5. They've cloven the wood using a good wood saw artinya Mereka telah membelah kayu menggunakan gergaji kayu yang bagus.
  6. Have they cloven the birthday cake? Artinya Sudahkah mereka membelah kue ulang tahun?
  7. The teacher has cloven this watermelon for us to eat artinya Guru telah membelah semangka ini untuk kita makan.
  8. Has the teacher cloven the mango we gave yesterday? Artinya Sudahkah guru membelah mangga yang kita berikan kemarin?
  9. Has the principal cloven a coconut for us to drink together? Artinya Apakah kepala sekolah sudah membelah kelapa untuk kita minum bersama?

Perbedaan Cleave, Clove, Cloven

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Cleave, Clove, Cloven di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Cleave, Clove, Cloven sebagai berikut 

  1. Cleave adalah bentuk verb 1, Cleave digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Clove adalah bentuk verb 2, Clove digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense
  3. Cloven adalah bentuk verb 3, Cloven digunakan untuk kalimat yang menggunakan tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.


Posting Komentar untuk "Cleave, Clove, Cloven Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close