Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wash, Washed, Washed Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

  Apa artinya Wash?

Wash, Washed, Washed adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. Wash, Washed, Washed artinya mencuci atau membasuh. Tetapi penggunaan Wash, Washed, Washed di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Washed bisa berarti telah mencuci, seperti kalimat Samsul has washed his hand artinya sasul sudah mencuci tangan dia.

Wash, Washed, Washed Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1.0. Contoh Kalimat dengan Wash dan Washed

Penggunaan Wash

Wash digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Wash, bisa juga ditulis Washes apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Wash bisa ditulis Washing, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Wash tetap ditulis Wash dengan modal will. 10 Contoh kalimat dengan kata Wash sebagai berikut :

  1. He washes his feet and hands before performing ablution artinya Dia membasuh kaki dan tangan sebelum berwudhu. contoh kalimat simple present tense dengan wash dimana menambahkan huruf s karena menggunakan subjek orang ketiga tunggal.
  2. We will wash our clothes in the Dnieper artinya kami akan mencuci baju kami di sungai Dniper. Contoh kalimat simple future dengan walk.
  3. He is washing his head with warm water artinya Dia sedang membasuh kepalanya dengan air hangat. contoh kalimat present continuous dengan walking.
  4. Don't worry, we will wash your motorbike perfectly artinya Jangan khawatir, kami akan mencuci motor anda dengan sempurna. contoh kalimat simple future dengan wash.
  5. Will Salisa wash her jacket with warm water? Artinya Apakah Salisa akan mencuci jaketnya dengan air hangat? contoh kalimat tanya simple future dengan wash. 
  6. No, He will not wash his clothes in cold water artinya tidak, Dia tidak akan mencuci bajunya dengan air dingin. Contoh kalimat simple future negative dengan wash.
  7. Are they washing their big boat? Artinya Apakah mereka sedang mencuci kapal besar mereka? Contoh kalimat tanya present continuous dengan washing.
  8. Why didn't faradilla wash her school uniform yesterday? artinya Mengapa faradilla tidak  mencuci seragam sekolahnya kemarin? 
  9. Can we wash our face and hands in your house? Artinya dapatkah kita membasuh wajah dan tangan kami di rumah anda?
  10. Why did Samsul wash his hands, feet and head before he prayed? Artinya mengapa Samsul membasuh kedua tangan, kaki dan kepalanya sebelum dia sholat? Contoh kaimat tanya simple past dengan wash

Penggunaan Washed

Washed adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Wash. Washed termasuk kata kerja regular verb, Washed artinya mencuci atau membasuh. Washed digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 10 Contoh kalimat dengan kata Washed sebagai berikut

  1. They washed their clothes in the river yesterday artinya mereka mencuci baju mereka di sungai kemarin. contoh kalimat simple past dengan washed.
  2. Mr Budi washed his face in the mosque last month artinya Bapak budi membasuh wajahnya di masjid bulan lalu. 
  3. Forgive me, We have not washed our feet last time artinya maafkan kami, kami belum membasuh kaki kami tadi. Contoh kalimat present perfect negative dengan washed
  4. Faradilla would have washed her clothes in an hour artinya Faradilla akan sudah mencui bajunya satu jam mendatang.
  5. Your teacher has washed his hands and feet before entering the mosque artinya Guru anda sudah mencuci tangan dan kakinya sebelum masuk ke masjid. Contoh kalimat present perfect negatif dengan washed.
  6. Have you washed your clothes with soap? artinya Sudahkah anda mencuci baju anda dengan sabun? Contoh kalimat tanya present perfect tense dengan washed.
  7. Rudi read this book and washed his face and hands yesterday artinya Rudi membaca buku ini dan membasuh wajah dan tangannya kemarin. Contoh kalimat simple past dengan washed.
  8. My clothes have been washed by my parent Artinya baju-bau saya sudah dicuci oleh orang tua saya.
  9. It is washed by washing machine artinya ini dicuci dengan mesin cuci.
  10. Aminah has never washed something in the river artinya Aminah belum pernah mencuci sesuatu di sungai, contoh kalimat present perfect negative dengan washed.

Perbedaan Wash dan Washed

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Wash, Washed, Washed di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Wash, Washed, Washed sebagai berikut 

  1. Wash adalah bentuk verb 1, Wash digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Washed adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Wash, Washed digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.


Posting Komentar untuk "Wash, Washed, Washed Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close