Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Stabilize, Stabilized, Stabilized Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

 Apa artinya Stabilize, Stabilized, Stabilized?

Stabilize, Stabilized, Stabilized adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. Stabilize, Stabilize, Stabilized artinya menstabilkan atau memantapkan. Tetapi penggunaan Stabilize, Stabilize, Stabilized di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Stabilized bisa berarti telah menstabilkan, seperti kalimat We have stabilized this device artinya Kami sudah menstabilkan alat ini.

Stabilize, Stabilized, Stabilized Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1.0. Contoh Kalimat dengan Stabilize dan Stabilized

Penggunaan Stabilize

Stabilize digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Stabilize, bisa juga ditulis Stabilizes apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Stabilize bisa ditulis Spraying, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Stabilize tetap ditulis Stabilize dengan modal will. 10 Contoh kalimat dengan kata Stabilize sebagai berikut :

  1. He stabilizes this engine every day artinya Dia menstabilkan mesin ini setiap hari. Contoh kalimat simple present dengan stabilizes dimana menambahkan huruf s pada kata stabilize karena menggunakan subjek orang ketiga tunggal.
  2. Tamara will stabilize this computer next week artinya Tamara akan menstabilkan computer ini minggu depan. Contoh kalimat simple future dengan stabilize.
  3. His mother is stabilizing this oven today artinya Ibu dia sedang menstabilkan oven ini hari ini. contoh kalimat present continuous dengan stabilizing.
  4. Don’t worry, Our mechanical will stabilize your engine as soon as possible artinya Jangan khawatir, Mekanik kami akan mmenstabilkan mesin anda sesegera mungkin. contoh kalimat simple future dengan stabilize.
  5. We are stabilizing our team now artinya Kami sedang menstabilkan tim kami sekarang. contoh kalimat present continuous dengan stabilizing
  6. Will you stabilize your play next time? artinya Akankah kamu akan menstabilkan permainan anda nanti?. contoh kalimat tanya simple future tense dengan stabilize. 
  7. My father is stabilizing this engine today artinya ayah saya sedang menstabilkan mesin ini hari ini. Contoh kalimat present continuous dengan stabilizing.
  8. Why do you stabilize your car every morning? artinya Mengapa anda menstabilkan mobil anda setiap pagi? Contoh kalimat Tanya simple present dengan stabilize.
  9. We will not stabilize our car in your place artinya Kami tidak akan menstabilkan mobil kami di tempat anda. contoh kalimat simple future negative dengan stabilize.
  10. Are you stabilizing your computer today? Artinya Apakah anda sedang menstabilkan computer anda hari ini? Contoh kalimat tanya present continuous tense dengan stabilizing.

Penggunaan Stabilized

Stabilized adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Stabilize. Stabilized termasuk kata kerja regular verb, Stabilized artinya menstabilkan atau memantapkan. Stabilized digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 10 Contoh kalimat dengan kata Stabilized sebagai berikut

  1. My child stabilized this engine yesterday artinya Anak saya menstabilkan mesin ini kemarin. contoh kalimat simple past dengan stabilized
  2. He stabilized this game with his style artinya dia menstabilkan permainan ini dengan gaya dia.
  3. My wife will have stabilized her clothes next week artinya Istri saya akan sudah memantapkan pakaian dia minggu depan.
  4. My grandfather has not stabilized his engine artinya kakek saya belum menstabilkan mesin dia. Contoh kalimat present perfect negatif dengan stabilized.
  5. Have you stabilized this engine, Farid? artinya Sudahkah anda menstabilkan mesin ini, Farid? Contoh kalimat tanya present perfect tense dengan stabilized.
  6. My car was stabilized by our mechanical artinya Mobil saya distabilkan oleh mekanik kami. Contoh kalimat pasif dengan stabilized.
  7. My employee stabilized this product yesterday Artinya karyawan saya menstabilkan produk ini kemarin.
  8. Rudi watched this video and stabilized this engine alone artinya Rudi melihat video ini dan menstabilkan mesin ini sendirian.
  9. Puji stabilized his blood temperature at the hospital artinya Puji menstabilkan tekanan darahnya di rumah sakit.
  10. This road using Tiga roda's Cement stabilized construction artinya jalan ini menggunakan semen tiga roda untuk menstabilkan konstruksi.

Perbedaan Stabilize dan Stabilized

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Stabilize, Stabilized, Stabilized di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Stabilize, Stabilized, Stabilized sebagai berikut 

  1. Stabilize adalah bentuk verb 1, Stabilize digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Stabilized adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Stabilize, Stabilized digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you

Posting Komentar untuk "Stabilize, Stabilized, Stabilized Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close