Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spray, Sprayed, Sprayed Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

  Apa artinya Spray, Sprayed, Sprayed?

Spray, Sprayed, Sprayed adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. Spray, Sprayed, Sprayed artinya menyemprot atau memberondong. Tetapi penggunaan Spray, Sprayed, Sprayed di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Sprayed bisa berarti telah menyemprot, seperti kalimat I have sprayed this grass three times artinya Saya sudah menyemprot rumput ini tiga kali.

Spray, Sprayed, Sprayed Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1.0. Contoh Kalimat dengan Spray dan Sprayed

Penggunaan Spray

Spray digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Spray, bisa juga ditulis Sprays apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Spray bisa ditulis Spraying, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Spray tetap ditulis Spray dengan modal will. 10 Contoh kalimat dengan kata Spray sebagai berikut :

  1. He sprays flies every day artinya Dia menyemprot lalat setiap hari. Contoh kalimat simple present dengan sprays dimana menambahkan huruf s pada kata spray karena menggunakan subjek orang ketiga tunggal.
  2. Tamara will spray mosquitos tonight artinya Tamara akan menyemprot nyamuk-nyamuk malam ini. Contoh kalimat simple future dengan spray.
  3. His mother is spraying his bedroom with this tool artinya Ibu dia sedang menyemprot tempat tidur dia dengan alat ini. contoh kalimat present continuous dengan spraying.
  4. Don’t worry, Miss Annisa will spray mosquitos in your house artinya Jangan khawatir, Ibu Annisa akan menyemprot nyamuk-nyamuk di rumah anda. contoh kalimat simple future dengan spray.
  5. We are spraying the flowers today artinya Kami sedang menyemprot bunga-bunga hari ini. contoh kalimat present continuous dengan spraying
  6. Will you spray this grass next time? artinya Akankah kamu akan melaporkan kelemahan anda nanti?. contoh kalimat negatif simple present tense dengan report. 
  7. My father is spraying his cow now artinya ayah saya sedang menyemprot sapi dia sekarang. Contoh kalimat present continuous dengan spraying.
  8. Why do you spray my cow with this water? artinya Mengapa anda menyemprot sapi saya dengan ar ini? Contoh kalimat Tanya simple present dengan spray.
  9. We will not spray your hand with this soap artinya Kami tidak akan menyemprot tangan anda dengan sabun ini. contoh kalimat simple future negative dengan spray.
  10. Are you spraying the mosquitos now? Artinya Apakah anda sedang menyemprot nyamuk-nyamuk sekarang? Contoh kalimat tanya present continuous tense dengan spraying.

Penggunaan Sprayed

Sprayed adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Spray. Sprayed termasuk kata kerja regular verb, Sprayed artinya menyemprot atau memberondong. Sprayed digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 10 Contoh kalimat dengan kata Sprayed sebagai berikut

  1. My child sprayed water toward my self artinya Anak ini menyemprot air kepada diri saya. contoh kalimat simple past dengan sprayed
  2. He sprayed this soap with the best method artinya dia menyemprot sabun ini dengan metode terbaik.
  3. My wife will have sprayed mosquitos over there artinya Istri saya akan sudah menyemprot nyamuk-nyamuk di sana.
  4. My grandfather has not sprayed this fire with water artinya kakek saya belum menyemprot api ini dengan air. Contoh kalimat present perfect negatif dengan sprayed.
  5. Have you sprayed flies with this poison, Farid? artinya Sudahkah anda menyemprot lalat dengan racun ini, Farid? Contoh kalimat tanya present perfect tense dengan sprayed.
  6. My flower was sprayed by this poison artinya Bunga saya disemprot oleh racun ini. Contoh kalimat pasif dengan sprayed.
  7. My employee sprayed fire to this wood Artinya karyawan saya menyemprotkan api kepada kayu ini.
  8. Rudi sat here and sprayed water to me artinya Rudi duduk disini dan menyemprot air kepada saya.
  9. His blood sprayed form his stomach yesterday artinya Darahnya menyemprot dari perut dia kemarin.
  10. Farikha sprayed her love to me artinya Farikha menyemprotkan cintanya kepada saya.

Perbedaan Spray dan Sprayed

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Spray, Sprayed, Sprayed di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Spray, Sprayed, Sprayed sebagai berikut 

  1. Spray adalah bentuk verb 1, Spray digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Sprayed adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Spray, Sprayed digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.


Posting Komentar untuk "Spray, Sprayed, Sprayed Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close