Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

(كَثِيْرٌ) Katsirun Artinya dan Contoh Kalimatnya

 Apa Artinya Katsirun?

Katsirun adalah kosakata di dalam Bahasa arab, Tulisan arab Katsirun adalah (كَثِيْرٌ). Kata katsirun terdiri dari 4 huruf hijaiyah, huruf kaf, huruf tsa’, huruf ya’ dan huruf ro’, Katsirun artinya banyak, Penggunaan kata katsirun seringkali digunakan di dalam Bahasa arab, karena itu memahami arti dan penggunaannya dalam kalimat membuat pengetahuan Bahasa arab kita semakin baik.

(كَثِيْرٌ) Katsirun Artinya dan Contoh Kalimatnya
gambar 1.0. Contoh kalimat dengan katsirun

Contoh Kalimat dengan Katsirun

Berikut 9 contoh kalimat dengan Katsirun (كَثِيْرٌ) di bahasa arab dan artinya, apabila saudara mempunyai pertanyaan silakan tulis melalui kolom komentar di bawah :

  1. نَرَى الْكَثِيْرَ مِنَ الْطُلاَبِ الذُكُوْر فِي مَدْرَسَتِكَ narol katsiro minal thulabi dzukuri fi madrosatika artinya Kami melihat siswa laki-laki yang banyak di sekolah anda.
  2. اٍلْتَقَيْنَا بِبَائِعِ جَلَبَ الكَثِيْرَ مِنَ الْكُتُبِ iltaqoyna bibaai’in jalabal katsiro minal kutubi Artinya  kami bertemu dengan penjual yang membawa banyak buku.
  3. لِمَاذَا يَجْلِبُ الْأَوْلَادِ الْكَثِيْرَ مِنَ الْمَالِ لِلْمَسْجِدِ limadza yajlibul awlaadil katsiro minal maali lil masjidi? artinya Mengapa anak laki-laki membawa banyak uang ke masjid?
  4.  لَا نَعْرِفُ لِمَاذَا أَحْضَرَ الْكَثِيْرَ مِنْ أَصْدِقَائِهِ إِلَى مَنْزِلِي. La na’rifu limadza akhdhorol katsiro min ashdiqooihi ila manziliy artinya kami tidak tahu mengapa dia membawa banyak temannya ke rumah saya. 
  5.   سَاعَدَ زَيْدُ الْكَثِيْرُ مِنَ النِّسَاءِ فِي بَيْتِي Sa’ada zaidul katsiru minan nisaa I fi baytiy artinya zaid telah menolong banyak Wanita di rumah saya.
  6. لقَدْ مَنَحَنِي وَالِدِي الْكَثِيْرُ مِنَ الْمَال laqod manakhaniy walidil katsiru minal maali artinya Ayah saya telah memberi saya banyak uang.
  7. لٍمَاذَا أَعْطَانِي أَخُوْكَ الْكَثِيْرَ مِنَ المَالِ؟ limaadza a’thoniy akhukal katsiro minal maali artinya mengapa kakak anda memberi saya banyak uang?
  8. أَعْطَتْنِي وَالِدَتَي الكَثِيْرِ مٍنَ الْنَصَائِحِ عَنِ الْخيْرِ وَالْإيْمَان a’thotsni walidatay katsiri minan nashoikhi ‘anil khoiri wak iman artinya Ibu saya memberi saya banyak nasehat tentang kebaikan dan keimanan.
  9. لَقَدْ أَنْفَقُوا الْكَثِيْرَ مِنَ الْمَالِ فِي مَكَّةَ وَالْمَدِيْنَة laqod anfaquul katsiro minal maali fi makkata wal madinati artinya mereka telah menghabiskan banyak uang di mekkah dan madinah.

Posting Komentar untuk " (كَثِيْرٌ) Katsirun Artinya dan Contoh Kalimatnya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close