Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Face, Faced, Faced Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

 Apa artinya Face, Faced, Faced?

Face, Faced, Faced adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. Face, Faced, Faced artinya menghadapi. Tetapi penggunaan Face, Faced, Faced di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Faced bisa berarti telah menghadapi, seperti kalimat we have faced this game for 3 weeks artinya kami sudah menghadapi permainan ini selama 3 minggu.

Face, Faced, Faced Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
Gambar 1.0. Contoh Kalimat dengan Face dan Faced

Penggunaan Face

Face digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Face, bisa juga ditulis Faces apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Face bisa ditulis Facing, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Face tetap ditulis Face dengan modal will. 10 Contoh kalimat dengan kata Face sebagai berikut :

  1. Our Industry is facing a serious labour shortage artinya Industri kami sedang menghadapi kekurangan tenaga kerja dengan serius. contoh kalimat present continuous tense dengan facing.
  2. It is so easy to face this chance artinya Itu sangat mudah untuk menghadapi hambatan ini.
  3. He always faces this obstacle gently artinya dia selalu menghadapai masalah ini dengan berani. contoh kalimat simple present dengan faces, dimana menambahkan s pada kata face sebab menggunakan subjek orang ketiga tunggal (He).
  4. Does She face our teacher? artinya Apakah dia menghadap guru kami?. contoh kalimat tanya simple present dengan face. 
  5. Budi will face his teacher next month artinya Budi akan menghadap gurunya bulan depan. contoh kalimat simple future dengan face.
  6. The governor is now facing a revolt by the worker’s party artinya gubernur sekarang sedang menghadapi sebuah relovusi oleh partai pekerja.
  7. We are facing a big problem artinya kami sedang menghadapi masalah yang besar.
  8. Are you facing a big problem? artinya apakah anda menghadapi masalah yang cukup besar. contoh kalimat tanya present continuous dengan facing.
  9. My boss will not face it again artinya Bos saya tidak akan menghadapi itu lagi. contoh kalimat simple future negatif dengan face.
  10. Will Abdullah face his wife again? artinya Apakah Abdullah menghadapi istrinya, contoh kalimat tanya simple future dengan face.
  11. She sat and looked up at her face artinya dia duduk dan melihat pada wajahnya.

Penggunaan Faced

Faced adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Face. Faced termasuk kata kerja regular verb, Faced artinya megnhadap. Faced digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 10 Contoh kalimat dengan kata Faced sebagai berikut

  1. They faced their building over there artinya Mereka menghadap bangunan mereka di sana. 
  2. We successfully faced your maps artinya Kami berhasil menghadapi peta anda. contoh kalimat simple past dengan faced.
  3. He faced my girl last night artinya Dia menghadap gadis saya tadi mala
  4. Let’s tell my boss that I faced your new staff artinya beritahu pimpinan saya bahwa saya menghadap staff baru anda.
  5. Forgive me, I haven’t faced my parents well artinya Maafkan saya, saya belum menghadap orang tua saya dengan sempurna. Contoh kalimat present perfect negatif dengan faced.
  6. He gave me some advice yesterday where I had just faced my girl artinya dia memberi saya beberapa nasehat kemarin dimana saya baru saja menghadap gadis saya. I had just faced my girl adalah contoh Kalimat menggunakan past perfect tense
  7. We will have faced your challenge when someone asked us to stop Artinya kami akan sudah menghadapi tantangan anda Ketika seseorang menyuruh kami untuk berhenti. We will have faced your challenge adalah contoh kalimat yang menggunakan future perfect tense dengan kata exported.
  8. Zaenal stopped at the door and faced her artinya Zainal berhenti di pintu dan menghadapnya.
  9. Have you faced your teacher, Tiago? artinya Sudahkah anda menghadap guru anda, Tiago? Contoh kalimat tanya present perfect tense dengan faced.
  10. Farikha was faced by Them artinya Farikha dihadapkan oleh mereka.

Perbedaan Face dan Faced

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Face, Faced, Faced di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Face, Faced, Faced sebagai berikut 

  1. Face adalah bentuk verb 1, Face digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Faced adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Face, Faced digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.


Posting Komentar untuk "Face, Faced, Faced Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close