Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Expand, Expanded, Expanded Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

 Apa artinya Expand, Expanded, Expanded?

Expand, Expanded, Expanded adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. Expand, Expanded, Expanded artinya membesarkan atau mengembangkan atau memperluas. Tetapi penggunaan Expand, Expanded, Expanded di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Expanded bisa berarti telah memperluas, seperti kalimat we have expanded our land for 3 years artinya kami sudah memperluas tanah kami selama 3 tahun.

Expand, Expanded, Expanded Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1.0. Contoh Kalimat dengan kata Expand dan Expanded

Penggunaan Expand

Expand digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Expand, bisa juga ditulis Expands apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Expand bisa ditulis Expanding, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Expand tetap ditulis Expand dengan modal will. 11 Contoh kalimat dengan kata Expand sebagai berikut :

  1. Don’t let him expand that building artinya jangan biarkan dia memperluas bangunan itu, contoh kalimat larangan dalam Bahasa inggris dengan expand.
  2. It is difficult to expand his speech artinya ini sulit untuk mengembangkan pidato anda.
  3. He always expands his idea every month artinya dia selalu mengembangkan idenya setiap bulan. contoh kalimat simple present dengan expands, dimana menambahkan s pada kata expand sebab menggunakan subjek orang ketiga tunggal (He).
  4. Does he expand his family every time? artinya apakah dia mengembangkan keluarganya setiap saat?. contoh kalimat tanya simple present dengan expand. 
  5. Budi will expand his business next year artinya Budi akan mengembangkan bisnisnya tahun depan. contoh kalimat simple future dengan expand.
  6. I am not expanding my land this year artinya Saya sedang tidak mengembangkan tanah saya tahun ini. contoh kalimat present continuous negatif dengan expanding.
  7. They don't expand their land artinya mereka tidak memperbesar tanah mereka. contoh kalimat simple present negatif dengan expand
  8. My teacher will not expand this class artinya Guru saya tidak akan memperluas kelas ini. contoh kalimat simple future negatif dengan expand.
  9. Why do you expand your class every year? artinya Mengapa anda memperluas kelas anda setiap tahun? Contoh kalimat Tanya simple present dengan expand.
  10. He does not expand his company artinya dia tidak memperbesar perusahaannya, contoh kalimat simple present negatif dengan expand.
  11. Will Ahmad expand his research at the university? artinya Apakah Ahmad akan memperluas penelitian dia di kampus? contoh kalimat tanya simple future dengan expand.

Penggunaan Expanded

Expanded adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Expand. Expanded termasuk kata kerja regular verb, Expanded artinya membesarkan atau mengembangkan atau memperluas. Expanded digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 11 Contoh kalimat dengan kata Expanded sebagai berikut

  1. They expanded their house yesterday artinya Mereka memperluas bangunan rumahnya kemarin.. 
  2. We successfully expanded our company last month artinya Kami berhasil memperbesar perusahaan kami bulan lalu. contoh kalimat simple past dengan expanded.
  3. She expanded his school yesterday artinya Dia memperluas sekolah dia kemarin..
  4. Let’s tell my wife that I examined his staff yesterday artinya beritahu istri saya bahwa saya mengembangkan karyawannya kemarin.
  5. Forgive me, I haven’t expanded your idea well artinya Maafkan saya, saya belum mengembangkan ide anda dengan sempurna. Contoh kalimat present perfect negatif dengan expanded.
  6. He gave me an opinion yesterday where I had just expanded his room artinya dia memberi saya sebuah pendapat kemarin dimana saya baru saja memperluas kamarnya. I had just expanded his room adalah contoh Kalimat menggunakan past perfect tense
  7. We will have expanded our vocabulary when someone asked us to stop Artinya kami akan sudah mengembangkan kosakata kami Ketika seseorang menyuruh kami untuk berhenti. We will have expanded our vocabulary adalah contoh kalimat yang menggunakan future perfect tense dengan kata expanded.
  8. He easily expanded his business in 1987 artinya dia dengan mudah mengembangakn bisnisnya pada tahun 1987, 
  9. Have you expanded your ability, Zaid? artinya Sudahkah anda mengembangkan kemampuan anda, Zaid? Contoh kalimat tanya present perfect tense dengan expanded.
  10. Farikha finally expanded his skill at Surabaya University artinya Farikha pada akhirnya mengembangkan kemampuan dia di Universitas Surabaya.
  11. This building was expanded by his teacher artinya Bangunan ini diperbesar oleh guru dia. contoh kalimat pasif dengan expanded.

Perbedaan Expand dan Expanded 

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Expand, Expanded, Expanded di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Expand, Expanded, Expanded sebagai berikut 

  1. Expand adalah bentuk verb 1, Expand digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Expanded adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Expand, Expanded digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.


Posting Komentar untuk "Expand, Expanded, Expanded Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close