Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Examine, Examined, Examined Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

 Apa artinya Examine, Examined, Examined?

Examine, Examined, Examined adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. Examine, Examined, Examined artinya memeriksa atau menguji atau membahas. Tetapi penggunaan Examine, Examined, Examined di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Examined bisa berarti telah memeriksa atau menguji, seperti kalimat we have examined your students for 3 hours artinya kami sudah menguji siswa-siswa anda selama 3 jam.

Examine, Examined, Examined Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1,0. Contoh Kalimat Examine dan Examined

Penggunaan Examine

Examine digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Examine, bisa juga ditulis Examines apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Examine bisa ditulis Examining, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Examine tetap ditulis Examine dengan modal will. 11 Contoh kalimat dengan kata Examine sebagai berikut :

  1. Don’t let him examine my student artinya jangan biarkan dia memeriksa siswa saya, contoh kalimat larangan dalam Bahasa inggris dengan examine.
  2. It is difficult to examine his speech artinya ini sulit untuk menilai pidato dia.
  3. He always examines his child every morning artinya dia selalu menguji anaknya setiap pagi. contoh kalimat simple present dengan examines, dimana menambahkan s pada kata examine sebab menggunakan subjek orang ketiga tunggal (He).
  4. Does he examine my child every morning? artinya apakah dia memeriksa anak saya setiap pagi?. contoh kalimat tanya simple present dengan examine. 
  5. Budi will examine your cat tomorrow artinya Budi akan memeriksa kucing anda besok. contoh kalimat simple future dengan examine.
  6. I am not examining Salisa today artinya Saya sedang tidak menilai Salisa hari ini. contoh kalimat present continuous negatif dengan examining.
  7. They don't examine his teacher artinya mereka tidak mengevaluasi aktivitas mereka. contoh kalimat simple present negatif dengan examine
  8. My teacher will not examine my answer artinya Perusahaan ini tidak akan menilai jawaban saya. contoh kalimat simple future negatif dengan examine.
  9. Why do you examine your cat every day? artinya Mengapa anda memeriksa buku saya setiap hari? Contoh kalimat Tanya simple present dengan examine.
  10. He does not examine mathematics every January artinya dia tidak menguji matematika setiap bulan Januari, contoh kalimat simple present negatif dengan examine.
  11. Ahmad will examine his research at the university artinya Ahmad akan menguji penelitian dia di kampus, contoh kalimat simple future dengan examine.

Penggunaan Examined

Examined adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Examine. Examined termasuk kata kerja regular verb, Examined artinya memeriksa atau menguji atau membahas. Examined digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 11 Contoh kalimat dengan kata Examined sebagai berikut

  1. They examined his student yesterday artinya Mereka menguji siswanya kemarin.. 
  2. We successfully examined mathematics yesterday artinya Kami berhasil menguji matematika kemarin. contoh kalimat simple past dengan evaluated.
  3. She examined his building yesterday artinya Dia memeriksa bangungan dia kemarin..
  4. Let’s tell my boss that I examined his staff yesterday artinya beritahu pimpinan saya bahwa saya menguji staffnya kemarin
  5. Forgive me, I haven’t examined your student well artinya Maafkan saya, saya belum menguji siswa anda dengan sempurna. Contoh kalimat present perfect negatif dengan examined.
  6. He gave me an opinion yesterday where I had just examined his job in this room artinya dia memberi saya sebuah pendapat kemarin dimana saya baru saja menguji pekerjaan dia di ruang ini. I had just examined his job adalah contoh Kalimat menggunakan past perfect tense
  7. We will have examined your student when someone asked us to stop Artinya kami akan sudah menguji siswa anda Ketika seseorang menyuruh kami untuk berhenti. We will have examined your student adalah contoh kalimat yang menggunakan future perfect tense dengan kata examined.
  8. He easily examined my food yesterday artinya dia dengan mudah menguji makanan saya kemarin, 
  9. Have you examined my cooking, Zaid? artinya Sudahkah anda menguji masakan saya, Zaid? Contoh kalimat tanya present perfect tense dengan examined.
  10. Farikha finally examined his children last month artinya Farikha pada akhirnya menguji anak-anaknya bulan lalu.
  11. They were examined by my teacher artinya Mereka diuji oleh guru saya. contoh kalimat pasif dengan examined.

Perbedaan Examine dan Examined 

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Examine, Examined, Examined di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Examine, Examined, Examined sebagai berikut 

  1. Examine adalah bentuk verb 1, Examine digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Examined adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Examine, Examined digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.

Posting Komentar untuk "Examine, Examined, Examined Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close