Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Decorate, Decorated, Decorated Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

 Apa artinya Decorate, Decorated, Decorated?

Decorate, Decorated, Decorated adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. Decorate, Decorated, Decorated artinya menghiasi atau memberi tanda jasa. Tetapi penggunaan Decorate, Decorated, Decorated di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Decorated bisa berarti telah menghiasi, seperti kalimat they have decorated this house for 3 months artinya Mereka sudah menghiasi rumah ini selama 3 bulan.

Decorate, Decorated, Decorated Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
Gambar 1.0. Contoh Kalimat dengan Decorate dan Decorated

Penggunaan Decorate

Decorate digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Decorate, bisa juga ditulis decorates apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Decorate bisa ditulis Decorating, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Decorate tetap ditulis Decorate dengan modal will. 10 Contoh kalimat dengan kata Decorate sebagai berikut :

  1. She always decorates her book with flower artinya dia selalu menghiasi bukunya dengan bunga. Contoh kalimat simple present dengan decorates, dimana penambahan s pada decorate karena subjeknya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal.
  2. We always decorate city parks artinya kami selalu menghias taman-taman kota
  3. They will decorate your home with flower plants artinya mereka akan menghiasi rumah anda dengan tanaman bunga, contoh kalimat simple future dengan decorate
  4. Abdullah will decorate his desk with calligraphy artinya Abdullah akan menghiasi mejanya dengan kaligrafi, contoh kalimat simple future dengan decorate. 
  5. They don't decorate their house with a Christmas tree artinya mereka tidak menghiasi rumahnya dengan pohon natal
  6. Salisa is decorating the walls of her house with her picture artinya Salisa sedang menghiasi tembok rumahnya dengan fotonya. Contoh kalimat present continuous dengan decorating.
  7. Why do you decorate your house with red paint? artinya Mengapa kamu menghiasi rumah anda dengan cat merah? Contoh kalimat Tanya simple present dengan decorate.
  8. Annisa does not decorate her clothes with natural scenery artinya Annisa tidak menghiasi bajunya dengan pemandangan alam, contoh kalimat simple present negatif dengan decorate.
  9. Abdullah is decorating his study now artinya Abdullah sedang menghias ruangan kerjanya sekarang Contoh kalimat dengan kata decorating pada present continuous.
  10. Will you decorate your city with turmeric plants? Artinya Apakah kamu akan menghiasi kota anda dengan tanaman kunyit? Contoh kalimat tanya simple future dengan decorate.

Penggunaan Decorated

Decorated adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Decorate. Decorated termasuk kata kerja regular verb, Decorated artinya menghiasi. Decorated digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 11 Contoh kalimat dengan kata Decorated sebagai berikut

  1. Laela decorated her house with coconut tree artinya Laela menghiasi rumahnya dengan pohon kelapa
  2. She decorated the walls of her house with pink paint artinya Dia menghiasi tembok rumahnya dengan cat warna pink
  3. They decorated their name with achievements artinya Mereka menghiasi Namanya dengan prestasi
  4. Forgive me, I haven’t decorated herself artinya Maafkan saya, saya belum mempercantik dirinya. Contoh kalimat present perfect negatif dengan decorated.
  5. My father gave me money yesterday where as I had just decorated my room goodly artinya Ayah saya memberi saya uang kemarin dimana saya baru saja menghias kamar saya dengan bagus. I had just decorated my room adalah contoh Kalimat menggunakan tenses past perfect tense
  6. We will have decorated your screen when someone asked me to stop Artinya kami akan sudah menghiasi layar anda Ketika seseorang menyuruh kami untuk berhenti. We will have decorated your screen adalah contoh kalimat yang menggunakan tenses future perfect tense
  7. We have decorated your office for 3 months artinya Kami sudah menghias kantor anda selama 3 bulan, Contoh kalimat tenses present perfect tense dengan decorated.
  8. Has Zaid decorated park in front of office? artinya Sudahkah Zaid menghias taman di depan kantor Contoh kalimat tenses present perfect tense dengan decorated.
  9. Faradilla has decorated her room since We told something to her artinya Faradilla sudah menghias ruangannya sejak kami memberi tahu sesuatu kepada dia. Faradilla has decorated adalah kalimat yang menggunakan tenses present perfect tense
  10. this meeting room is decorated in pink and white Artinya ruang pertemuan dihiasi dengan warna pink dan putih contoh kalimat interrogative present perfect dengan decorated.
  11. The garden was decorated with rare and beautiful plants and flowers artinya Kebun itu dihiasi dengan tanaman dan bunga yang langka dan indah.

Perbedaan Decorate dan Decorated

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Decorate, Decorated, Decorated di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Decorate, Decorated, Decorated sebagai berikut 

  1. Decorate adalah bentuk verb 1, Decorate digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Decorated adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Decorated, Decorated digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.


Posting Komentar untuk "Decorate, Decorated, Decorated Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close