Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh imbuhan diper-i dalam Kalimat dan Penjelasannya

Di dalam Bahasa Indonesia, kita akan menemukan berbagai macam imbuhan pada kata depan sebagai keterangan tempat, penggunaan imbuhan menjadikan sebuah kalimat lebih enak untuk dibaca, didengar dan difahami. seperti kata diperingati, dipersenjatai atau diperbaiki, dimana aturan penulisan  imbuhan diper-i sebagai imbuhan yang berada di awal dan akhir kata harus tertulis bersambung, tidak boleh dipisah.

Contoh imbuhan diper-i dalam Kalimat dan Penjelasannya
gambar 1.0. Contoh Kalimat dengan imbuhan diper-i

Berikut 14 contoh kalimat dengan imbuhan diper-I dan penjelasannya, apabila saudara mempunyai pertanyaan, silakan tulis melalui kolom komentar di bawah 

  1. Dia akan menemui kepada sekolah dengan diperantarai oleh ayahnya, diperantarai berasal dari kata dasar antara dan mendapatkan imbuhan diper-i.
  2. Farikha akan menjadi orang yang dipersengkokoli secara bergantian oleh temannya, Dipersengkokoli berasal dari kata dasar sengkokol dan mendapatkan imbuhan diper-i.
  3. Kami akan pergi ke Surabaya dengan diperiringi do’a dan harapan oleh semua saudara. Diperiringi berasal dari kata dasar iring dan mendapatkan imbuhan diper-i.
  4. tulisan anda telah dipersetujui secara Bersama-sama oleh kepala sekolah dan para guru. Dipersetujui berasal dari kata dasar setuju dan mendapatkan imbuhan diper-i.
  5. Saya kagum kepada Anandito, karena handphonenya telah diperbarui olehnya dengan sempurna. Diperbarui berasal dari kata dasar baru dan mendapatkan imbuhan diper-i.
  6. Semua pasukan TNI yang bertugas di Papua telah dipersenjatai dengan peralatan modern. dipersenjatai berasal dari kata dasar senjata dan mendapatkan imbuhan diper-i.
  7. Semua sepeda motor yang rusak sedang diperbaiki di bengkel Kusuma Motor, diperbaiki berasal dari kata dasar baik dan mendapatkan imbuhan diper-i.
  8. Suara desa anda telah diperwakili oleh Bapak Sudrajat dan kawan-kawannya, diperwakili berasal dari kata dasar wakil dan mendapatkan imbuhan diper-i.
  9. Pertandingan permainan bola pingpong diperketuai oleh Syahril dan teman-temannya. diperketuai berasal dari kata dasar ketua dan mendapatkan imbuhan diper-i.
  10. Bapak tukang yang akan membangun Gedung sekolah telah diperalati dengan peralatan tukang yang sempurna. diperalati berasal dari kata dasar alat dan mendapatkan imbuhan diper-i.
  11. Hari kemerdekaan republik Indonesia selalui diperingati pada tanggal 17 Agustus 1945. diperingati berasal dari kata dasar ingat dan mendapatkan imbuhan diper-i.
  12. Setiap gadis muda di desa akan dipergauli olehnya dengan tidak bertanggungjawab. dipergauli berasal dari kata dasar gaul dan mendapatkan imbuhan diper-i.
  13. Semua petugas telah diperlengkapi dengan masker dan hand sanitizer untuk menjaga Kesehatan badan mereka. diperlengkapi berasal dari kata dasar lengkap dan mendapatkan imbuhan diper-i.
  14. Semua materi pelajaran agama akan dipelajari dengan sempurna di pondok pesanten darul ulum jombang, dipelajari berasal dari kata dasar ajar dan mendapatkan imbuhan diper-i.


Posting Komentar untuk "Contoh imbuhan diper-i dalam Kalimat dan Penjelasannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close