Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memelihara Sapi tanpa Ngarit (Mencari Rumput)

Kebutuhan manusia Indonesia akan kebutuhan daging sapi selalu meningkat setiap tahunnya seiring dengan bertambahnya populasi masyarakat Indonesia, maka hal tersebut sangatlah baik untuk perkembangan peternakan sapi di Indonesia. dimana peternakan sapi sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia sebagai tabungan selain hasil pertanian yang mereka peroleh setiap 3 bulan sekali. 

Seiring dengan berkembangnya teknologi dan pengetahun masyarakat Indonesia di dalam memelihara sapi maka ditemukan berbagai metode untuk memelihara sapi tanpa perlu mencari rumput atau ngarit dalam Bahasa jawanya. Berikut cara memelihara sapi tanpa ngarit.

Cara Memelihara Sapi Tanpa Ngarit

Berikut adalah beberapa cara memelihara sapi tanpa ngarit atau tanpa mencari runput

  1. Berikan sapi makanan fermentasi yang tersedia di beberapa marketplace Indonesia, seperti Shopee dan Tokopedia, makanan fermentasi ini berfungsi sebagai suplemen utama sapi anda, 
  2. Pelihara sapi di padang rumput dengan cara mengikatnya pada kayu yang ditancap, metode ini biasa digunakan di Kalimantan, dimana rumput tumbuh sangat lebat, sementara jumlah orang yang memelihara sapi terbatas. Anda bis melihat sendiri sapi-sapi yang diikat di dalam video di bawah, di mana sapi dibiarkan sendiri memakan rumput yang tumbuh disekitarnya. hal ini merupakan metode memelihara sapi yang sangat mudah dan efisien untuk dilakukan siapapun. namun anda mungkin membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk mendatangkan sapi dari jawa atau Sulawesi menuju pulau Tarakan. 

Demikian artikel cara memelihara sapi tanpa ngarit, apabila artikel dan video ini bermanfaat silakan bagikan kepada teman anda.


Posting Komentar untuk " Cara Memelihara Sapi tanpa Ngarit (Mencari Rumput)"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close