Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beg, Begged, Begged. Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

 Apa artinya Beg, Begged, Begged?

Beg, Begged, Begged adalah bentuk perubahan kata di dalam bahasa inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. Beg, Begged, Begged artinya Meminta atau Mengemis. Tetapi penggunaan Beg, Begged, Begged di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Begged bisa berarti telah meminta, seperti kalimat They have begged money to me artinya mereka sudah meminta uang kepada saya.

Penggunaan Beg

Beg digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Beg, bisa juga ditulis Begs apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Beg bisa ditulis Begging, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Beg tetap ditulis Beg dengan modal will. 10  Contoh kalimat dengan kata Beg sebagai berikut :

  1. She always begs money to her parents artinya dia selalu meminta uang kepada orang tuanya. Contoh kalimat simple present dengan beg, penambahan s pada chat karena menggunakan subjek She.
  2. They beg in front of house artinya mereka mengemis di depan rumah
  3. do they beg to you? artinya apakah dia meminta kepada anda?, contoh kalimat tanya simple present dengan beg.
  4. Abdullah is begging fruit to Paidi artinya Abdullah sedang meminta buah kepada Paidi, contoh kalimat present continuous dengan beg. 
  5. We will beg advice from him artinya kami akan meminta nasihat darinya. Contoh kalimat simple future dengan beg.
  6. No, I am not begging from him artinya Tidak, Saya tidak sedang meminta saran darinya Contoh kalimat present continuous negative dengan beg
  7. Why do you beg money in front of my house? artinya Mengapa kamu meminta uang di depan rumah saya? Contoh kalimat Tanya simple present dengan beg.
  8. We don’t beg chair from you artinya Kami tidak akan meminta kursi dari anda, contoh kalimat simple present negatif dengan beg.
  9. Will Ahmad beg advice fron him? artinya Apakah Ahmad akan meminta nasihat dari dia?. Contoh kalimat simple tanya future dengan beg.
  10. Will they beg in our village? artinya Apakah mereka akan mengemis di desa kita? Tenses menggunakan simple future dengan beg.

Contoh Kalimat Beg dan Begged
gambar 1.0. Contoh Kalimat Beg dan Begged


Penggunaan Begged

Begged adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Beg. Begged termasuk kata kerja regular verb, Begged artinya meminta, Begged digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 10 Contoh kalimat dengan kata Begged sebagai berikut

  1. I begged method from teacher last month artinya Saya mengemis metode dari Pak Guru bulan lalu
  2. We begged information in your class yesterday artinya Kami meminta informasi di kelas anda kemarin
  3. We did not beg anything from your husband artinya kami tidak meminta apapun dari suami anda. contoh kalimat simple past negative dengan chat
  4. Forgive me, I haven’t begged money from him artinya Maafkan saya, saya belum meminta uang dari dia. Contoh kalimat present perfect negatif dengan chatted.
  5. My father advised me yesterday where as I had just begged money from my teacher artinya Ayah saya menasehati saya kemarin dimana saya baru saja meminta uang dari guru saya. I had just begged money from my teacher adalah contoh Kalimat menggunakan tenses past perfect tense
  6. I will have begged this event when my boss cancelled his event Artinya saya akan sudah meminta kegiatan ini Ketika boss saya membatalkan acaranya. I will have chatted adalah contoh kalimat yang menggunakan tenses future perfect tense
  7. We have begged their oil for 5 hours artinya Kami sudah meminta minyak mereka selama 5 jam. Contoh kalimat tenses present perfect tense dengan begged.
  8. Korea has begged coal from Indonesia artinya Korea sudah meminta batubara dari Indonesia. Contoh kalimat tenses present perfect tense dengan begged.
  9. Faradilla has begged a new computer with her boss artinya Faradilla sudah meminta sebuah computer baru dengan pemimpinnya. Faradilla has begged adalah kalimat yang menggunakan tenses present perfect tense
  10. Have you begged paper from office? Artinya Sudahkah anda meminta kertas dari kantor? contoh kalimat tanya present perfect dengan begged.

Perbedaan Beg dan Begged

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Beg, Begged, Begged di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Beg, Begged, Begged sebagai berikut 

  1. Beg adalah bentuk verb 1, Beg digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Begged adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata beg, Begged digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense


Posting Komentar untuk "Beg, Begged, Begged. Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close