Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Gajian dari Google Adsense Melalui Blog Terbaru

Alhamdulillah, Puji syukur kepada tuhan yang maha esa, dengan blog ini khoiri.com, saya bisa mendapatkan uang dari google adsense rutin setiap bulan, suatu hal yang menurut saya mustahil dilakukan di masa lalu, akhirnya kini bisa menjadi kenyataan. dahulu saya pernah berfikir bahwa bekerja itu harus di dunia nyata, namun nyatanya dari dunia internet kita juga bisa mendapatkan uang, 

Polanya hampir mirip dengan di dunia nyata, misalnya di sebuah jalan raya yang ramai dan banyak orang berlalu lintas apabila kita berjualan di sana pasti laku dan laris manis, sehingga jalanan tersebut bisa kita monetisasi untuk menghasilkan uang ke kita, 

Begitu juga di internet, apabila website kita, aplikasi kita, channel youtube kita, facebook fans kita ramai pengunjung, maka kita bisa menghasilkan uang dari sana, baik itu dari iklan yang kita bekerja sama dengan google adsense, ataupun periklanan yang lain, ataupun model monetisasi yang lain, seperti endorse produk atau konten promosi atau jualan produk sendiri. intinya bagaimana anda membuat website anda ramai pengunjung, maka anda bisa dengan mudah menghasilkan uang dari sana.

 Adapun endorse produk atau konten promosi saya baru mendaftar di websitenya, sehingga saya belum mempunyai pengalaman untuk mendapatkan uang dari sana, tetapi kalau jualan produk dan penghasilan dari iklan (gooogle Adsense) sudah saya dapatkan dari internet, dan pada kesempatan ini saya menceritakan pengalaman saya mendapatkan uang dari google Adsense.

Bagaimana Cara Memulai Mendapatkan Uang dari Google Adsense?

Saya memulai dari website, website khoiri.com saya buat kemudian saya isi postingan secara konsisten, tujuan utamanya adalah berbagi pengetahuan dengan masyarakat lain dengan internet, namun setelah 3 bulan saya berkeinginan untuk memonetisasinya dengan google adsense, langsung saja saya daftarkan website saya ke google adsense, dalam waktu 12 jam website saya sudah diapprove atau disetujui oleh google adsense untuk menampilkan iklan mereka, saat diterima google adsense pengunjung masih sepi, belum ada 10 orang perharinya. namun seiring berjalannya waktu pengunjung website saya bisa mencapai 20 ribu orang perhari.

Bagaimana kalau website kita atau blog kita ditolak oleh google adsense?

Website anda ditolak monetisasi oleh google adsense, mungkin karena website kalian tidak sesuai dengan standar atau kebijakan google adsense, karena itu bacalah peraturan kebijakan google adsense, kebijakan tersebut seperti navigasi yang jelas, blog harus bisa diakses di komputer atau handphone. serta konten yang sesuai kebijakan mereka, kalau konten anda berisi pembajakan atau pornografi mungkin sulit untuk diterima di google adsense.

Tapi jangan berkecil hati, masih banyak media periklanan yang menawarkan jasa iklan di dunia internet, kuncinya trafik organik anda harus banyak dan besar, maka penghasilan akan menemani anda setiap bulan.

Apakah anda pernah menerima pembatasan iklan oleh google adsense?

Pernah, 2 sampai 3 kali kalo tidak salah blog saya terkena pembatasan iklan oleh google adsense, dan saya rasa kebanyakan blogger atau pemilik media online yang bekerjasama dengan google adsense pasti pernah mengalami hal demikian.

Cara Mengatasi pembatasan oleh Google Adsense
Gambar 1.0. Contoh Akun google Adsense yang terkena pembatasan

Apa yang anda lakukan untuk mengatasi pembatasan iklan oleh google adsense?

Tidak ada hal khusus yang saya lakukan, seperti mengajukan laporan atau banding, Saya hanya fokus mengupdate dan menambah konten setiap hari sebagai mana yang disarankan oleh google adsense, maka pembatasan tersebut hilang dengan sendirinya. karena saya tidak pernah bermain curang seperti mengklik ikan sendiri, atau menyuruh teman mengklik ikan kita, atau menggunakan VPN untuk mengklik iklan, atau menggunakan FB ads to adsense supaya rasio klik iklan meningkat melebihi 10%. 

Semua yang saya tulis diatas mengenai berbagai metode nakal untuk meningkatkan penghasilan, tidak pernah saya lakukan, karena berbagai cara di atas dengan mudah diketahui oleh google adsense, dan cara tersebut secara agama juga dosa, karena anda mengklik iklan orang lain atau advertiser, padahal anda tidak berkeinginan dengan iklan tersebut kecuali menghasilkan uang untuk anda, sementara anda sudah menyetujui peraturan dengan google adsense yang berisi komitmen anda, salah satunya tidak boleh mengklik iklan sendiri.  

Setelah berapa bulan anda bisa mendapatkan penghasilan dari google adsense?

Saya mendapatkan penghasilan dari google adsense setelah satu tahun lamanya memasang iklan adsense di blog saya, setelahnya saya bisa mendapatkan penghasilan rutin setiap bulan sampai sekarang. jadi apabila anda ingin menghasilkan uang dari internet, waktunya tidak sebentar cukup lama hingga anda bisa menghasilkan dari google adsense. dan banyak orang yang gagal di tahapan ini, mungkin mereka mengira kalo cari uang di internet seperti cari uang di dunia nyata, yang hari ini kerja nanti sore atau minggu depan atau bulan depan bisa gajian, ndak semudah itu mas bro, perlu waktu, perlu proses.

Pengalaman Gajian dari Google Adsense Melalui Blog Terbaru
Gambar 1.0. Bukti penghasilan dari google Adsense

Bagaimana pengalaman verifikasi pin google adsense?

Adapun pin adsense dikirim setelah penghasilan anda mencapai batas ambang 10 dolar atau sekitar Rp 130.000,- sampai Rp 150.000,-. nanti akan ada notifikasi merah di dashboard adsense anda untuk menerima pembayaran dari google adsense. anda klik dan anda akan diminta verifikasi alamat google adsense anda. percobaan ini sebanyak 3 kali, jadi pastikan alamat anda sudah benar, apabila alamat rumah anda jauh di pelosok desa, maka anda bisa merubah alamatnya ke alamat kantor atau sekolah anda sehingga mudah untuk anda terima.

Saya sendiri alamat pertama alamat rumah, karena belum dikirim setelah 3 minggu saya rubah menjadi alamat kantor, dan akhirnya dua alamat tersebut menerima kiriman, baik yang dirumah maupun di kantor, jadi pastikan alamatnya tertulis dengan benar.

Apa yang dilakukan setelah verifikasi pin google adsense?

setelah anda verifikasi pin google adsense Langkah selanjutnya adalah verifikasi bank pembayaran anda. anda akan diminta verifikasi pembayaran oleh google adsense sebanyak 3 kali percobaan, jadi setelah ada request pembayaran tunggu berapa hari hingga google mengirimkan percobaan pembayaran ke bank anda, saya sarankan anda menggunakan aplikasi m-banking supaya mudah mengecek Riwayat pembayaran dari google adsense, setelah terkirim anda memasukkan ke kotak tersebut, maka bank anda sudah terverifikasi untuk memperoleh penghasilan dari google adsense.

2 komentar untuk " Pengalaman Gajian dari Google Adsense Melalui Blog Terbaru"

  1. Kalau ditolak google ads, gimana cara pengajuannya lagi ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya daftar lagi Ibu, semoga berhasil, ibu bisa kunjungi website ini
      https://support.google.com/adsense/answer/10162?hl=id
      untuk mengikuti langkah2 pendaftaran, semoga sukses, jika ada kendala silakan tanyakan lagi

      Hapus

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close