Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Count, Counted, Counted Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

 Apa artinya Count, Counted, Counted?

Count, Counted, Counted adalah bentuk perubahan kata di dalam bahasa inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. Count, Counted, Counted artinya Menghitung. Tetapi penggunaan Count, Counted, Counted di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, counted bisa berarti telah menghitung, seperti kalimat I have counted your debt for 3 hours artinya saya sudah menghitung hutang anda selama 3 jam.

Count, Counted, Counted Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya
gambar 1.0. Contoh Kalimat dengan Count dan Counted

Penggunaan Count

Count digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Count, bisa juga ditulis Counts apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Count bisa ditulis Counting, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Count tetap ditulis Count dengan modal will. 10 Contoh kalimat dengan kata Count sebagai berikut :

  1. I always count this money directly artinya saya selalu menghitung uang ini secara langsung. Contoh kalimat simple present dengan count
  2. He counts your planning everyday artinya dia membatalkan perencanaan anda setiap hari, penambahan s pada count, karena subjeknya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal.
  3. They will count their risk at their house artinya mereka akan menghitung resiko mereka di rumah mereka, contoh kalimat simple future dengan count.
  4. Tiago will count your house artinya Tiago akan menghitung rumah anda, contoh kalimat simple future dengan count. 
  5. They don’t count first artinya mereka tidak menghitung dahulu. Contoh kalimat simple present negatif.
  6. Salisa is counting mathematics in there artinya Salisa sedang menghitung matematika di sana. Contoh kalimat present continuous dengan count
  7. Why do you count my debt in there? artinya Mengapa kamu menghitung hutang saya di sana? Contoh kalimat Tanya simple present dengan count.
  8. Annisa doesn’t count your false artinya Annisa tidak menghitung kesalahan anda, contoh kalimat simple present negatif dengan count.
  9. He is not counting his price artinya dia sedang membatalkan progam ini hari ini. Contoh kalimat present continuous tense negatif.
  10. Are you counting this page?  Artinya apakah kamu sedang menghitung halaman ini? Tenses menggunakan present continuous maka count diberikan imbuhan –ing menjadi counting.

Penggunaan Counted

Counted adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Count. Counted termasuk kata kerja regular verb, Counted artinya menghitung, Counted digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 10 Contoh kalimat dengan kata Counted sebagai berikut

  1. Laela counted your laptop yesterday artinya Laela menghitung laptop anda kemarin
  2. She counted his hour artinya Dia menghitung waktu anda
  3. They counted their donate to us artinya Mereka menghitung donasi mereka kepada kami
  4. Forgive me, I haven’t counted his ticket artinya Maafkan saya, saya belum menghitung tiketnya. Contoh kalimat present perfect negatif dengan counted.
  5. My father asked it yesterday where as I had just counted it correctly artinya Ayah saya memanggil saya kemarin dimana saya baru saja menghitung itu dengan benar. I had just counted adalah contoh Kalimat menggunakan tenses past perfect tense
  6. We will have counted this price when our father made me to work Artinya kami akan sudah membatalkan kegiatan ini ketika guru kami menyuruh kami untuk pergi. We will have counted adalah contoh kalimat yang menggunakan tenses future perfect tense
  7. We have counted this game for 3 hours artinya Kami sudah menghitung permainan ini selama 3 jam. Contoh kalimat tenses present perfect tense dengan counted.
  8. Mr. Blinken has counted your payment artinya Tuan blinken sudah menghitung pembayaran anda, Contoh kalimat tenses present perfect tense dengan counted.
  9. Faradilla has counted her activities in café since I talked something to her artinya Faradilla sudah menghitung pekerjaan dia di café sejak saya membicarakan sesuatu kepada dia. Faradilla has counted adalah kalimat yang menggunakan tenses present perfect tense
  10. Have you counted your time in there? Artinya Apakah anda sudah menghitung waktu anda di sana? contoh kalimat interrogative present perfect dengan counted.

Perbedaan Count dan Counted

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Count, Counted, Counted di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Count, Counted, Counted sebagai berikut 

  1. Count adalah bentuk verb 1, Count digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Counted adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Count, Counted digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.


Posting Komentar untuk "Count, Counted, Counted Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close