Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Kalimat Adjective Clause Which sebagai Subject dan Object

Gambar 1.0. Contoh Kalimat Adjective Clause sebagai Object

Which di dalam adjective clause dapat berfungsi sebagai subject (subject) dan object (object). Adapun which berfungsi sebagai subject (subjek) dan object (objek) dalam adjective clause untuk subject (subjek) dan object (object) yang bukan manusia. Which artinya yang, Adapun nomor 1 sampai 10 adalah contoh kalimat adjective clause dengan which sebagai subject, sedangan nomor 11 sampai 20 adalah contoh kalimat adjective clause dengan which sebagai object.

  1. This motor cycle is expensive, it is made in japan. Kedua kalimat digabung dengan which menjadi this motor cycle which is made in japan is expensive artinya sepeda motor ini yang dibuat di jepang mahal.
  2. English dictionary is very useful, it is used by our teacher. Kedua kalimat digabung dengan which menjadi English dictionary which is used by our teacher is very useful artinya kamu Bahasa inggris yang digunakan oleh guru kami sangat bermanfaat. 
  3. This bag is from leather, it is bought from Malaysia. Kedua kalimat digabung dengan which menjadi this bag which is bought from Malaysia is from leather artinya tas ini yang dibeli dari Malaysia terbuat dari kulit
  4. A new car is very interested, it is taken from Vanessa, Kedua kalimat digabung dengan which menjadi A new car which is taken from Vanessa is very interested artinya sebuah mobil baru yang diambil dari Vanessa sangat menarik.
  5. Your new shoes is very cheap, it is from Italy. Kedua kalimat digabung dengan which menjadi Your new shoes which is from Italy is very cheap artinya sepatu baru anda yang dari italia sangat murah.
  6. This sword is very sharp, it is made in Korea. Kedua kalimat digabung dengan which menjadi this sword which is made in korea is very sharp artinya pedang ini yang dibuat di korea sangat tajam
  7. This laptop is Asus. It is made in Tawan. Kedua kalimat digabung dengan which menjadi this laptop which is made in Taiwan is Asus artinya laptop ini yang dibuat di Taiwan adalah merek Asus.
  8. This wallet is yours. It is saved by Farikha. Kedua kalimat digabung dengan which menjadi this wallet which is saved by farikha is yours artinya dompet ini yang disimpan oleh Farikha adalah milik anda.
  9. Brantas river is very big. It is located in Kediri. Kedua kalimat digabung dengan which menjadi Brantas river which is located in Kediri is very big artinya Sungai brantas yang berlokasi di Kediri sangat besar.
  10. This TV is new. It is brought by fadlan. Kedua kalimat digabung dengan which menjadi This TV which is brought by fadlan is new artinya televisi ini yang dibawa oleh Fadlan itu baru. 
  11. I have cooked a food, They will eat it. Kedua kalimat digabung dengan which menjadi I have cooked a food which they will eat artinya saya sudah memasak makanan yang mereka akan makan
  12. My teacher read my writing, I made it yesterday. Kedua kalimat digabung dengan which menjadi My teacher read my writing which I made yesterday artinya guru saya membaca tulisan saya yang saya buat kemarin. 
  13. She will take this pen, I have used it for 2 months. Kedua kalimat digabung dengan which menjadi She will take this pen which I have used for 2 months artinya Dia akan mengambil pen ini yang mana saya sudah gunakan selama 2 bulan. 
  14. I have installed Filmora Go, I loved this. Kedua kalimat digabung dengan which menjadi I have installed filmora go which I loved artinya guru saya membaca tulisan saya yang saya buat kemarin. 
  15. He always uses smartphone everyday, He brings it everywhere. Kedua kalimat digabung dengan which menjadi He always uses smartphone everyday which he brings everywhere artinya dia selalu menggunakan smartphone setiap hari yang dia bawa kemana-mana.
  16. I see Photoshop, I use it for design. Kedua kalimat digabung dengan which menjadi I see photoshop which I use for design artinya saya tahu photoshop yang saya gunakan untuk mendesain
  17. I bought a new smartphone, I will give it to him, Kedua kalimat digabung dengan which menjadi I bought a new smartphone which I will give to him artinya saya membeli telepon pintar yang baru yang saya akan berikan kepada dia.
  18. Mr. Joko made a new house, He offered to me. Kedua kalimat digabung dengan which menjadi Mr. Joko made a new house which he offered to me artinya Bapak Joko membuat sebuah rumah baru yang dia tawarkan kepada saya.
  19. He uses internet download manager, He love it very much. Kedua kalimat digabung dengan which menjadi He uses internet download manager which he love very much artinya dia menggunakan internet download manager yang mana dia sangat menyukainya.
  20. Mr. Sukahar wears black jacket, He uses it now. Kedua kalimat digabung dengan which menjadi Mr. Sukahar wears black jacket which he uses now artinya Bapak Sukahar memakai jaket hitam, dia menggunakan itu sekarang. 

Demikian contoh kalimat adjective clause dengan which sebagai subject dan object. Apabila saudara mempunyai pertanyaan silakan tulis melalui kolom komentar di bawah. 


Posting Komentar untuk "Contoh Kalimat Adjective Clause Which sebagai Subject dan Object"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close