Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cancel, Cancelled, Cancelled Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

 Apa artinya Cancel, Cancelled, Cancelled?

Cancel, Cancelled, Cancelled adalah bentuk perubahan kata di dalam bahasa inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. Cancel, Cancelled, Cancelled artinya Membatalkan, Memutuskan. Tetapi penggunaan Cancel, Cancelled, Cancelled di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Cancelled bisa berarti telah membatalkan, seperti kalimat I have cancelled this program yesterday artinya saya sudah membatalkan program ini kemarin.

Penggunaan Cancel

Cancel digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Cancel, bisa juga ditulis Cancels apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Cancel bisa ditulis Cancelling, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Cancel tetap ditulis Cancel dengan modal will. 10 Contoh kalimat dengan kata Cancel sebagai berikut :

  1. I always cancel his meeting artinya saya selalu membatalkan pertemuan saya. Contoh kalimat simple present dengan cancel
  2. He cancels your planning tomorrow artinya dia membatalkan perencanaan anda besok, penambahan s pada cancel, karena subjeknya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal.
  3. They will cancel their plan in our city artinya mereka akan membatalkan perencanaan mereka di kamar kami, contoh kalimat simple future dengan cancel.
  4. Tiago will cancel your dream artinya Tiago akan membatalkan impian anda, contoh kalimat simple future dengan cancel. 
  5. They don’t cancel first artinya mereka tidak melukiskan dahulu. Contoh kalimat simple present negatif.
  6. Salisa is cancelling her agreement with us artinya Salisa sedang membatalkan perjanjiang dia dengan kami Contoh kalimat present continuous dengan cancel
  7. Why do you cancel your event? artinya Mengapa kamu membatalkan kegiatan anda? Contoh kalimat Tanya simple present dengan cancel.
  8. Annisa doesn’t cancel your meeting artinya Annisa tidak menggambarkan rumah anda dengan jelas, contoh kalimat simple present negatif dengan cancel.
  9. He is cancelling this program today artinya dia sedang membatalkan progam ini hari ini. Contoh kalimat dengan kata cancel pada present continuous.
  10. Are you cancelling your needed?  Artinya apakah kamu sedang membatalkan kebutuhan anda? Tenses menggunakan present continuous maka cancel diberikan imbuhan –ing menjadi cancelling.

Penggunaan Cancelled

Cancelled adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Cancel. Cancelled termasuk kata kerja regular verb, Cancelled artinya membatalkan, Cancelled digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense, tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 10 Contoh kalimat dengan kata Cancelled sebagai berikut

  1. Laela cancelled his dance yesterday artinya Laela membatalkan tarian dia kemarin
  2. She cancelled her tour in your city artinya Dia membatalkan perjalanan dia di kota anda
  3. They cancelled their donate to us artinya Mereka membatalkan donasi mereka kepada kami
  4. Forgive me, I haven’t cancelled this ticket artinya Maafkan saya, saya sudah membatalkan tiket ini. Contoh kalimat present perfect negatif dengan cancelled.
  5. My father called me yesterday where as I had just cancelled my flight artinya Ayah saya memanggil saya kemarin dimana saya baru saja membatalkan penerbangan saya. I had just cancelled adalah contoh Kalimat menggunakan tenses past perfect tense
  6. We will have cancelled this event when our teacher made us to leave Artinya kami akan sudah membatalkan kegiatan ini ketika guru kami menyuruh kami untuk pergi. We will have cancelled adalah contoh kalimat yang menggunakan tenses future perfect tense
  7. We have cancelled this game for 3 hours artinya Kami sudah membatalkan permainan ini selama 3 jam. Contoh kalimat tenses present perfect tense dengan cancelled.
  8. Mr. Blinken has cancelled this war  artinya Tuan blinken sudah membatalkan perang ini, Contoh kalimat tenses present perfect tense dengan cancel.
  9. Faradilla has cancelled her job in café since I talked something to her artinya Faradilla sudah menjelaskan pekerjaan dia sejak saya membicarakan sesuatu kepada dia. Faradilla has cancelled adalah kalimat yang menggunakan tenses present perfect tense
  10. Have you cancelled your job in there? Artinya Apakah anda sudah membatalkan pekerjaan anda di sana? contoh kalimat interrogative present perfect dengan cancelled.

Perbedaan Cancel  dan Cancelled

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Cancel, Cancelled, Cancelled di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Cancel, Cancelled, Cancelled sebagai berikut 

  1. Cancel adalah bentuk verb 1, Cancel digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Cancelled adalah bentuk verb 2 dan Verb 3 dari kata Cancel, Cancelled digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.


Posting Komentar untuk "Cancel, Cancelled, Cancelled Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close