Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Menuju Kediri dari Bandara Juanda Surabaya

Apabila anda ingin pulang kampung atau ingin berkunjung ke daerah kediri dan sekitarnya seperti blitar tulungagung, trenggalek di Jawa Timur. sementara anda menggunakan pesawat dan tiba di bandara Juanda Surabaya. Maka anda bisa menempuh rute perjalanan sebagai berikut, Dari bandara Juanda Surabaya, terdapat beberapa model transportasi yang bisa anda gunakan, mulai dari kereta api, taksi, travel dan bus umum. Dari beberapa mode tersebut kami awali dari menggunakan kendaraan kereta api. Travel kemudian bus. 

3 Cara Menuju Kediri dari Bandara Juanda Surabaya
Gambar 1.0. cara menuju kediri dengan bus dari surabaya

1) Dari bandara juanda Surabaya ke kediri naik kereta api

Dari bandara juanda Surabaya, untuk menuju stasiun sidoarjo, maka anda harus memesan taksi menuju ke stasiun sidoarjo, harga taksi berkisar antara 100-150 ribu rupiah, turun di stasiun anda bisa langsung melanjutkan perjalanan dengan kereta yang menuju arah nganjuk, karena biasanya tidak terdapat kereta yang langsung menuju kediri, melainkan harus transit dulu di kertosono, kemudian anda naik bus menuju kediri.

Untuk rute naik kereta api menuju kediri, bukanlah rute yang saya rekomendasikan, karena sulitnya perjalanan dan anda juga harus transit kertosono baru melanjutkan perjalanan dengan model transportasi yang lain.

2) Dari bandara Juanda Surabaya ke kediri naik travel.

Apabila anda turun di bandara juanda Surabaya, banyak travel perjalanan yang menawarkan jasa transportasi kepada anda, anda bisa memilih satu diantara mereka untuk mengantarkan anda ke tempat tujuan. Dengan berkata kepada mereka bahwa tujuan anda adalah kabupaten kediri, Dengan biaya sekitar Rp 200.000,- anda bisa langsung diantar menuju kediri oleh supirnya. Hal yang kurang menyenangkan apabila waktu tunggu anda terlalu lama. Sehingga anda mungkin merasa bosan menunggu kapan travel ini akan berjalan mengantar anda ke tempat tujuan.

3) Dari Bandara Juanda Surabaya ke Kediri dengan Bus.

Cara Yang ketiga ini termasuk cara yang saya rekomendasikan, sebab anda bisa dengan nyaman melakukan perjalanan hingga sampai di kediri, turun dari bandara juanda surabaya. Segera cari bus damri tujuan terminal bunguraseh Surabaya. Mungkin membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari bandara ke terminal bungaraseh dengan biaya sekitar Rp 25.000,- di terminal bunguraseh anda bisa naik bus patas atau bus biasa, kalau bus patas membutuhkan biaya sekitar Rp 25.000 , sedangkan bus biasa sekitar Rp 20.000,- hanya selisih Rp 5.000,- di mana untuk jalur bus tujuan kediri tulungagung trenggalek, akan melewati jalur tol jawa, sehingga bus anda tidak melewati krian, mojokerto dan sekitarnya, dari jalur tol jawa langsung menuju jombang dan melanjutkan perjalanan hingga sampai kediri, sehingga waktu yang dibutuhkan sekitar 1 jam setengah, lebih cepat daripada waktu tempuh biasanya yang membutuhkan waktu sekitar 3 jam lebih, 

Menggunakan kendaraan bus adalah rekomendasi perjalanan saya bagi anda yang baru tiba di Surabaya dan hendak menuju kediri. Karena fleksibilitas dan kemurahan harga yang ditawarkan oleh bus, dengan naik bus anda bisa naik pada jam berapapun sesuai keinginan anda, sebab di bunguraseh setiap 20 menit sekali selalu berubah bus yang berangkat ke kediri. 

Bagaimana anda tertarik bukan? Apabila informasi ini bermanfaat jangan lupa bagikan kepada yang lainnya. Terima kasih.


6 komentar untuk " 3 Cara Menuju Kediri dari Bandara Juanda Surabaya"

  1. Mas ini tarif bus Patas namanya apa? apa benar tarif 2021 segitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bus patas sekarang ang tujuan kediri ada dua, yaitu bus patas harapan jaya dan bagong. kemarin saya naik bagong yang bus patas, harga tiketnya 25 ribu rupiah

      Hapus
  2. Kalo Dari bandara langsung ke kediri apakah ada ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak luluna bisa naik grab dari bandara juanda, tapi harus cari dulu di parkiran mobil,
      apabila mau naik elf atau travel juga bisa.

      Hapus
  3. Makasih infone mas. Sebenarnya aku butuh rute tranportasi nya untuk thn 2024. Mungkin tarif akan berubah. Semoga saja bandara kediri segera diselesaikan biar lebih mudah lagi 😅😅😅👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggeh sami2, tarif berubah pasti, yang diperkirakan saja kenaikan tiket bus harapan JAYA atau Bagong sekitar 20-30% dari harga sekarang. kalau bandara kediri beroperasi kayaknya masih sepi mas, sebab bandara di Malang (abdurrahman Saleh) saja tidak seramai juanda surabaya, padahal populasi Malang lebih besar dari kediri.

      Hapus

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close