Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Have, Had, Had Artinya dan Penggunaannya

 Apa Artinya Have, Had, Had?

Have, Had, Had adalah bentuk perubahan kata di dalam inggris yang merupakan kata kerja yang tidak beraturan atau irregular verb. Have, Had, Had artinya mempunyai atau memiliki. Tetapi penggunaan Have, Had, Had di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, Had bisa berarti telah mempunyai, seperti kalimat We have had this house since last month artinya Kami sudah mempunyai rumah ini sejak bulan lalu.

Penggunaan Have

Have artinya mempunyai, Have digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis has, bisa juga ditulis has apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous have bisa ditulis having, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, have tetap ditulis have dengan modal will. 

Berikut 10 Contoh kalimat dengan kata have sebagai berikut :

  1. I have a car artinya Saya membayar uang sekolahnya setiap bulan. Tenses menggunakan simple present.
  2. She has a cute cat in her house artinya Dia mempunyai kucing yang manis di rumahnya, have berubah menjadi has, karena subjeknya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal 
  3. They are having tonight in this building Artinya Mereka sedang mempunyai acara mala mini di bangunan ini, penambahan ing pada have, karena menggunakan tenses present continuous tense.
  4. Do you have a new bag Fadli? Artinya Apakah kamu mempunyai tas baru Fadli?, contoh kalimat Tanya simple present dengan have
  5. Does she have a good hair? Artinya Apakah dia mempunyai rambut yang bagus? Kalimat Tanya dengan tenses simple present.
  6. Does Samsul have a girl friend in his school? Artinya Apakah Samsul mempunyai pacar di sekolah dia? Contoh kalimat Tanya simple present dengan have.
  7. Abdullah will have a new smartphone next month artinya Abdullah akan mempunyai handphone baru bulan depan. Contoh kalimat simple future dengan have.
  8. Are they having an event tonight? Artinya apakah mereka sedang mempunyai event malam ini?, conoth kalimat Tanya present continuous dengan have.
  9. We will have a holiday next month artinya kami akan mempunyai hari libur bulan depan, contoh kalimat simple future dengan have.
  10. Are you having a job today? Artinya apakah kamu mempunyai pekerjaan hari ini? Contoh kalimat Tanya present continuous dengan have.

Penggunaan Had 

Had adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Have. Had termasuk kata kerja irregular verb, Arti Had adalah Mempunyai atau memiliki, Had digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense. tenses present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 

6 Contoh kalimat dengan kata kerja Had sebagai berikut

  1. Fadil had his car last week artinya Fadil mempunyai mobil ini minggu lalu, contoh kalimat dengan simple past tense dengan had
  2. Tamara had new husband in the last month artinya Tamara mempunyai suami yang baru pada bulan lalu,
  3. We will have had this cake when Farikha sent it to me by Gojek Artinya Kami akan sudah mempunyai kue ini ketika Farikha mengirim itu kepada saya dengan Gojek. We will have had this cake adalah contoh Kalimat yang menggunakan future perfect tense dengan kata had.
  4. Esra has had this table last month artinya Esra sudah mempunyai meja ini bulan lalu, contoh kalimat menggunakan present perfect tense dengan kata had..
  5. This refugee has not had a food since yesterday artinya pengungsi ini belum mempunyai makan sejak kemarin. Contoh kalimat negatif present perfect dengan had. 
  6. Have you had this schedule Mr. Baidhowi for your children? Artinya apakah kamu sudah mempunyai jadwal ini Bapak Baidhowi untuk anak-anak anda? Contoh kalimat tanya present perfect dengan had

Perbedaan Have, Had, Had 

Dari penjelasan, penggunaan dan contoh kalimat Have, Had, Had di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Have, Had, Had sebagai berikut 

  1. Have adalah bentuk Verb 1, Have digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Had adalah bentuk Verb 2 dan Verb 3 dari kata Had, Had digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.


Posting Komentar untuk "Have, Had, Had Artinya dan Penggunaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close