Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Kalimat Future Perfect Continuous Tense Interrogative Nominal dan Verbal.

 Apa itu Future Perfect Continuous Tense? 

Pengertian Future Perfect Continuous Tense adalah kalimat yang digunakan untuk mengekspresikan kegiatan yang sedang akan berlangsung ataupun berkelanjutan. Dimana kegiatan akan dimulai pada waktu tertentu dan terus berlanjut hingga masa depan..Adapun keterangan waktu yang digunakan dalam membuat kalimat Future Perfect Continuous Tense adalah sebagai berikut

  • For artinya selama
  • Next artinya depan
  • At this time tomorrow artinya pada jam ini besok
  • By the end of this year artinya menjelang akhir pada tahun ini.
  • By the end of this week artinya menjelang akhir pada minggu ini.

 Bagaimana Rumus Kalimat Future Perfect Continuous Tense Interrogative?

Adapun rumus kalimat verbal Future Perfect Continuous Tense Interrogative adalah sebagai berikut 

  • Will/shall + Subject + have + been + Verb-ing + Object + ?
  • will/shall + I, You, We, They, She, He, It, Nama Orang + have + been + verb-ing + Object + ?

Berdasarkan rumuk kalimat future perfect continuous tense Interrogative. Berikut 3 contoh kalimat Future Perfect Continuous Tense Interrogative verbal.

  1. Will They have been saving my money at this time tomorrow? artinya Apakah mereka sudah akan menyimpan uang saya pada saat ini besok?
  2. Will You have been doing this job by the end of this week? artinya Apakah kamu sudah akan masih melakukan pekerjaan ini menjelang akhir minggu ini?
  3. Will She have been taking picture next month? artinya Apakah dia sudah akan tetap mengambil gambar bulan depan?

Adapun rumus kalimat nominal Future Perfect Continuous Tense Interrogative sebagai berikut

  • Will/Shall + Subject + have + been + Adjective, Noun, Adverb + ?
  • Will/Shall + I, You, We, They, She, He, It, Nama Orang + have + been + Adjective, Noun, Adverb + ?

Berdasarkan rumus Future Perfect Continuous Tense Interrogative nominal di atas, Berikut 3 contoh kalimat Future Perfect Continuous Tense Interrogative nominal

  1. Will You have been in Surabaya by this weekend? artinya Apakah Kamu sudah akan tetap berada di Surabaya menjelang pekan ini?
  2. Will She have been an English Teacher in my city? Artinya Apakah Dia akan sudah menjadi guru bahasa inggris di kota saya?
  3. Will Zaid have been at my house by Sunday? artinya Apakah Zaid akan sudah masih berada di rumah saya menjelang hari minggu?

Contoh Kalimat Future Perfect Continuous Tense Interrogative Nominal dan Verbal

Berikut adalah 20 contoh kalimat Future Perfect Continuous Tense Interrogative Nominal dan Verbal. Adapun nomor 1 sampai 10 contoh kalimat Future Perfect Tense Interrogative Verbal sedangkan nomor 11 sampai 20 adalah contoh kalimat Future Perfect Tense Interrogative Nominal. Apabila saudara mempunyai pertanyaan, keluhan dan saran. Silakan tulis melalui kolom komentar di bawah 

  1. Will They have been helping my child next month? artinya Apakah Mereka sudah akan masih menolong anak saya bulan depan?
  2. Will Sabrina have been waiting me for 2 hours? artinya Apakah Sabrina sudah akan tetap menunggu saya selama 2 jam?
  3. Will Abdullah have been drawing this scenery in his book? artinya Abdullah sudah akan tetap menggambar pemandangan ini di buku gambarnya?
  4. Will They have been buying a cow by the end of this month? artinya Apakah mereka sudah akan masih membeli sapi menjelang akhir bulan ini?
  5. Will Zaid have been singing this song at 7 o’clock tomorrow? artinya Apakah Zaid sudah akan tetap menyanyikan lagu pada pukul 7 besok?
  6. Will They have been cleaning this yard by the end of this month? artinya Apakah mereka sudah akan tetap membersihkan halaman ini menjelang akhir bulan ini?
  7. Will Zainal have been reading a book in library for 5 hours? artinya Apakah Zainal sudah akan masih membaca buku di perpustakaan selama 5 jam?
  8. Will You have been planting coconut by the end of this week? artinya Apakah kamu sudah akan tetap menanam kelapa menjelang akhir mionggu ini?
  9. Will Mr. Ahmad have been writing lesson for students? artinya apakah bapak Ahmad sudah akan menulis pelajaran untuk siswa-siswa?
  10. Will Mr. Murliadi have been saying something to me? artinya Apakah Bapak Murliadi sudah akan mengatakan sesuatu kepada saya?
  11. Will This house have been expensive next month? artinya apakah Rumah ini sudah akan menjadi mahal bulan depan?
  12. Will This Computer have been cheaper by the end of this week? artinya apakah Komputer ini sudah akan menjadi lebih murah menjelang akhir minggu ini?
  13. Will he have been sleepy next hour? artinya Apakah dia sudah akan mengantuk satu jam mendatang?
  14. Will This water have been warmer for 3 hours? artinya Apakah Air ini sudah akan menjadi lebib panas selama 3 jam?
  15. Will Monalisa have been happy at this time tomorrow? Artinya Apakah Monalisa sudah akan menjadi bahagia pada saat ini besok?
  16. Will You have been sad by the end of this week? artinya Apakah Kamu sudah akan merasa kesusahan menjelang akhir minggu ini?
  17. Will This meal have been more delicious tomorrow morning? artinya Apakah Daging ini sudah akan menjadi lebih enak besok pagi?
  18. Will This flower have been more expensive by this weekend? artinya apakah Bunga ini sudah akan menjadi lebih mahal sampai pekan ini?
  19. Will Zaid have been the best student for 3 years? artinya Apakah Zaid sudah akan menjadi siswa terbaik selama 3 tahun?
  20. Will This tree have been stronger next week? artinya apakah Pohon ini sudah akan menjadi lebih kuat minggu depan?

Posting Komentar untuk "Contoh Kalimat Future Perfect Continuous Tense Interrogative Nominal dan Verbal."

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close