Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Menginap Di Hotel Cavinton Yogyakarta

 Hotel Cavinton Yogyakarta terletak di jalan Letjen Suprapto No.1, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan kode pos 55261, Hotel Cavinton merupakan salah satu hotel yang paling dekat dengan tempat perbelanjaan jogja yang terkenal, yakni malioboro. Anda bisa menuju Malioboro dengan berjalan kaki, bahkan kalo di pagi hari, kami sering berjalan kaki dari hotel cavinton menuju pasar malioboro, sehingga hotel Cavinton merupakan  hotel yang banyak digunakan untuk menginap para musafir. Terdapat beberapa tipe kamar yang bisa dipesan di hotel Cavinton Jogjakarta. Harga yang ditawarkan mulai dari harga 270000 rupiah sampai 1 juta rupiah, hotel Cavinton Jogjakarta juga menyediakan tempat pertemuan dan rapat yang bisa anda sewa untuk kegiatan anda.

Adapun kamar yang tersedia di hotel cavinton Yogyakarta mulai dari kamar Superior sampai Presidential Suite. ketika anda memasuki kamar hotel maka anda menemukan kamar hotel yang dilapisi karpet berwarna kecoklatan, warna terang lampu yang berada di pojok kamar menambah suasana nyaman di kamar anda, anda juga bisa mengatur suhu di kamar anda dengan menggunakan remote AC yang anda miliki.

tempat fitnes hotel cavinton jogja
Gambar 1.0. Tempat Fitness Hotel Cavinton Jogja

Bagaimana Pengalaman Menginap di Hotel Cavinton Yogyakarta?

Pengalaman kami menginap di Hotel Cavinton Yogyakarta cukup menyenangkan. Kami menginap di hotel Cavinton selama 5 hari mulai dari hari Senin sampai Jum’at, untuk kegiatan pelatihan auditor SNI yang diselenggarakan di sana. Kamar yang disediakan oleh Hotel Cavinton Yogyakarta cukup nyaman untuk ditempati, dimana terdapat fasilitas AC, kamar mandi, toilet dan TV yang cukup nyaman untuk anda gunakan. Apabila anda membuka gorden kamar anda, maka anda akan  bisa melihat pemandangan jalanan dan rumah-rumah warha di area sekitar hotel Cavinton Yogyakarta.

Cafetaria yang dimiliki oleh Hotel Cavinton Yogyakarta cukup menyenangkan. Di malam hari ketika Anda membutuhkan kopi panas atau nasi goreng. Maka pihak hotel siap menyediakan untuk anda. Anda bisa memesan makanan dan minuman melalui telepon yang disediakan oleh pihak hotel. Maka receptionist hotel akan mengantarkan makanan dan minuman yang anda pesan sampai ke tempat anda. Anda mungkin hanya disodori bill (tagihan) untuk anda lunasi di receptionist.

Adapun untuk sarapan pagi, siang dan malam di hotel cavinton Yogyakarta cukup memuaskan, ketika kami di sana, disajikan berbagai menu hotel yang sangat beragam, ketika pagi misalnya anda bisa mendapatkan menu gudeg jogja, nasi pecel, hidangan roti ala eropa, makanan dengan berbagai macam lauk pauk disediakan di sana. Anda tinggal mengambil nasi dan lauk pauknya sesuka anda. Adapun di setiap tempat nasi dan lauk pauk tersebut terdapat mbak-mbak yang stand by menungguin anda, pasti anda kesesengsem  dibuatnya. 

Apabila anda ingin beristirahat dan berolahraga maka Hotel Cavinton Yogyakarta menyediakan fasilitas dan peralatan tersebut. Disana terdapat arena gym, untuk berlari dan bersepeda di ruangan gym, dan setelah bermain gym anda bisa berenang di kolam renang yang terletak di depan area gym. Lokasi Hotel Cavinton Yogyakarta dekat dengan masjid Darusssalam yang berada di selatan hotel Cavinton, sehingga apabila anda ingin menunaikan sholat shubuh, sholat maghrib dan isya’ berjama’ah, anda bisa menunaikan sholat di masjid Darussalam ini. 

suasana kamar di hotel cavinton jogja
Gambar 1.0. Suasana Kamar di Hotel Cavinton Jogja

Bagaimana Cara Pembayaran di Hotel Cavinton Yogyakarta?

Hotel Cavinton Yogyakarta menerima pembayaran secara cash atau tunai. Saudara juga diperbolehkan untuk melakukan pembayaran dengan cara debit atm. Apabila anda memesan kamar di hotel Cavinton Yogyakarta melalui aplikasi perjalanan seperti traveloka, tiket.com, trivago dan sebagainya maka hotel Cavinton Yogyakarta juga sudah bergabung dengan aplikasi tersebut. Walaupun pengalaman saya, harga yang ditawarkan lebih murah apabila kita datang langsung ke hotel dan melakukan pembayaran di sana.

Namun keuntungan menggunakan aplikasi adalah saudara bisa memesan tiket hotel di luar Yogyakarta. Walaupun anda belum berada di Yogyakarta, saudara tetap bisa memesan kamar untuk menginap di Yogyakarta untuk minggu depan atau bulan depan.

Bagaimana Cara Menuju Hotel Cavinton Yogyakarta?

Lokasi hotel Cavinton Yogyakarta dekat dengan pasar malioboro Jogjakarta, karena hotel cavinton Yogyakarta terletak di perempatan jalan raya letjend suprapto.  Apabila anda dari jawa timur dan melalui titik nol Yogyakarta. Maka anda bisa melihat hotel Cavinton Yogyakarta pada sisi kanan dari jalan raya kh. Ahmad dahlan. 

Apabila anda masih merasa takut dan kurang navigasi menuju hotel Cavinton Yogyakarta, saudara bisa menggunakan google maps yang akan memandu anda sampai tiba di hotel cavinton Yogyakarta. Anda ketik  di google maps hotel cavinton Yogyakarta dan meminta rute menuju ke sana, sebagaimana gambar di bawah ini 

rute menuju hotel cavinton yogyakarta
Gambar 1.0. Hotel Cavinton Yogyakarta


Posting Komentar untuk "Pengalaman Menginap Di Hotel Cavinton Yogyakarta"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close