Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Kalimat Indefinite Pronoun Each Other dan One Another

Di artikel sebelumnya sudah dituliskan tentang contoh kalimat indefinite pronoun dengan everyone, someone, anyone dan one beserta pengertiannya, maka di pembahasan saat ini dijelaskan contoh kalimat indefinite pronoun dengan each other dan one another  beserta artinya. memahami penggunaan each other dan one another di dalam sebuah kalimat akan memudahkan anda di dalam mempelajari dan memahami bahasa inggris. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi pembaca yang terhormat.

contoh kalimat each other dan one another
Tabel 1.0. Contoh kalimat each other dan one another

Contoh Kalimat Dengan Each other dan artinya

Each other berarti saling (untuk dua orang), each other digunakan di dalam sebuah kalimat untuk menyatakan ungkapan kegiatan dua orang yang melakukan kegiatan secara timbal balik. Berikut contoh kalimat dengan kata ganti (indefinite pronoun) Each Other dan artinya. Adapun warna kuning kami berikan untuk memudahkan anda di dalam mempelajarinya.

  1. Anita and Jone are giving each other gift artinya Anita dan Joni sedang saling memberikan hadiah
  2. They are throwing each other ball artinya Mereka  saling melempar bola satu dengan yang lain
  3. I and you are giving each other salam in the morning artinya Saya dan kamu saling memberikan salam di pagi hari
  4. My father and my mother are helping each other in my house artinya Ayah dan ibu saya saling bekerja sama satu dengan yang lain di rumah saya.
  5. Tono and Suti are talking to each other in front of house artinya Tono dan Suti saling berbicara di depan rumah
  6. My teacher is good, we are discussing each other in the class artinya Guru saya baik, kami sering saling berdiskusi di kelas
  7. My neighbour is kind, we help each other in Saturday artinya Tetangga saya ramah, kami saling membantu di hari sabtu
  8. He is a dilligent child, we are advising to each other artinya Dia adalah anak yang rajin, kami saling menasehati satu sama lain.
  9. Samsun is my cousin son’s, Samsun and Laela love each other artinya Samsun adalah putra paman saya, Samsun dan Laela saling mencintai satu sama lain.

Contoh Kalimat Dengan One Another dan artinya

One another berarti saling, one another digunakan di dalam sebuah kalimat untuk menyatakan ungkapan kegiatan dua orang atau dua kelompok yang melakukan kegiatan secara timbal balik. Berikut contoh kalimat dengan kata ganti (indefinite pronoun) one another dan artinya. Adapun warna kuning kami berikan untuk memudahkan anda di dalam mempelajarinya.

  1. The two old women greeted one another cutely artinya dua orang wanita saling bersapa satu dengan yang lainnya dengan manis.
  2. The two young man talked one another warmly artinya dua orang laki-laki saling berbicara satu dengan yang lainnya dengan hangat
  3. We recited Al Qur’an to one another artinya kami telah saling membacakan Al qur’an satu dengan yang lainnya
  4. They read English book to one another artinya mereka telah saling membacakan buku bahasa Ingris satu dengan yang lainnya
  5. The tiles on your shoes overlap one another artinya tali-tali sepatu anda saling lepas satu dengan yang lainnya.
  6. The children in this school are friendly with one another artinya anak-anak di sekolah ini saling bersahabat satu dengan yang lainnya.
  7. The peoples in this village are helping one another goodly artinya orang-orang di desa ini saling membantu satu dengan yang lain dengan baik.
  8. Israel and Palestine are shooting one another very dangerously artinya Israel dan palestina saling menembak satu dengan yang lain dengan sangat berbahaya

Posting Komentar untuk " Contoh Kalimat Indefinite Pronoun Each Other dan One Another"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close