Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Be Excellent To Each Other Artinya

 Bagi anda yang senang belajar bahasa inggris akan menemukan semboyan atau penyemangat kata-kata di dalam bahasa inggris seperti Be Excellent To Each other. Apabila kita mengartikan kata per kata atau word by word maka artinya sebagai berikut be artinya jadilah, excellent artinya sempurna atau istimewa, to artinya kepada, each other artinya satu dengan yang lain. Sehingga apabila diartikan secara lengkap adalah jadilah sempurna kepada satu dengan yang lain.

Namun ada juga yang mengartikan frase atau kalimat be excellent to each other adalah to be good with others. Maksudnya arti kalimat be excellent to each other adalah berlaku baiklah dengan yang lainnya. Sebagai manusia apabila kita melakukan kebaikan maka pahala atau balasan kebaikan akan kita dapatkan. Kehidupan kita sebagai manusia juga sempurna karena menjadi baik adalah tugas daripada manusia. 

Apabila kita tidak be excellent to each other, maka kita mendapatkan dosa dan manusia lain juga tidak senang dengan apa yang kita lakukan. Adapun melakukan keburukan atau sesuatu yang dilarang oleh agama hendaknya kita jauhi dan hindarkan. Kita harus be good with others. Jangan sampai kita egois dengan yang lain. Jangan sampai kita mempunyai pemikiran bahwa yang penting diri kita sempurna atau excellent tetapi orang lain kekurangan. Karena itu be excellent to each other. Bukan be excellent just for yourself.

be excellent each other artinya
Tabel 1.0. Arti Be Excellent each other

Contoh Be Excellent to Each Other Ketika Masih Sekolah

Ketika anda masih sekolah, anda bisa menerapkan semboyan be excellent to each other dengan saling membantu sesama yang kesulitan belajar, semisal teman anda kesulitan matematika, anda seorang yang suka berhitung, anda bisa membantu teman anda berhitung dengan mengajarinya cara mudah berhitung, memotivasinya dan menyemangatinya. Adapun apabila teman anda sudah berhasil dan pintar matematika. Anda jangan khawatir kalo anda tersaingi. Semakin banyak orang yang pintar matematika semakin baik bagi anda, karena anda adalah manusia yang tempatnya salah dan lupa. Ketika anda salah dalam menghitung, mungkin teman anda yang anda ajari bisa membantu anda di dalam berhitung. Coba fikirkan apabila teman anda bisa lulus kuliah atau lulus ujian karena bisa matematika atau teman anda mengajari orang lain dengan ilmu yang anda berikan. Pahala akan mengalir terus menerus kepada anda karena ilmu anda dahulu.

Contoh Be Excellent To Each Other ketika bekerja 

Be excellent to each other di dalam dunia kerja bisa anda lakukan dengan saling berbuat baik kepada rekan kerja anda. Semisal saling memberi hadiah kepada rekan kerja. Tentu akan menyenangkan buat semua. Hal tersebut bermanfaat bagi kita semua, saling memberi maka akan menjadikan kita saling mencintai. Adapun rasa kekhawatiran yang muncul karena harta anda akan berkurang janganlah anda khawatirkan, Allah sudah menjamin rizqi setiap makhluknya baik dia bekerja atau tidak bekerja. Coba anda fikirkan, berapa banyak gaji yang anda peroleh? Berapa banyak gaji yang anda peroleh anda habiskan untuk kebutuhan anda atau keinginan anda? Karena itu alangkah lebih baik apabila anda memberikan sebagian harta anda kepada teman kerja anda, ketika teman anda mencintai anda,maka dengan tanpa pamrih dia akan membantu pekerjaan anda, anda sebagai manusia pasti akan lelah dan capek, dan ketika capek maka kemungkinan error (kesalahan) akan muncul kepada anda. Maka siapa tahu, karena anda baik kepada teman anda, teman anda membantu pekerjaan anda. Alangkah indah bukan? Maka mari be excellent to each other.

Posting Komentar untuk "Be Excellent To Each Other Artinya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close