Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Pantai Binalatung Amal Tarakan

Pantai Binalatung terletak di kelurahan pantai Amal Kecamatan Tarakan timur Kota Tarakan, kondisi pantai binalatung dipenuhi dengan dengan pohon cemara yang tumbuh di pinggir pantai , ketika anda berkunjung kesana anda bisa melihat luasnya samudera biru yang menghadap samudera Pasifik. 

Harga tiket masuk ke pantai Binalatung cukup terjangkau, dengan membayar uang sebesar Rp 5.000,- dan untuk parkir kendaraan motor sebesar Rp 2000,- untuk parkir mobil sebesar RP 3.000,- Terdapat banyak wahana permainan di pantai binalatung, anda bisa bermain air laut di pantai, anda bisa bola di sekitar pantai, dan mengednarai mobil offroad untuk mengelilingi pantai, tetapi saat penulis berkunjung ke sanan kemarin, sudah tidak tersedia penyewaan mobil offroad.

Pantai binalatung Tarakan
Gambar pantai binalatung tarakan

Di area sekitar pantai terdapat beberapa Usaha Kecil Menengah ysng menjual pelampung anak, bola mainan, Kue gorengan, es pop ice, bahkan di sebelah utara anda bisa memesan kopi hangat dan sangat enak dikonsumsi sambil memandang pantai binalatung, Kondisi ekonomi di pantai Binalatung cukup hidup, di sekitar pantai juga terdapat banyak petani rumput laut, selain aktivitas utama mereka sebagai nelayan atau petambak. 

Pakaian yang digunakan pengunjung pantai Binalatung merupakan pakaian sopan, diantara mereka terdapat ibu-ibu yang menggunakan busana muslimah tertutup rapat. beberapa kali penulis berkunjung ke pantai binalatung belum menjumpai turis yang berpakaian mini,  Mayoritas outfit pantai yang mereka pakai ialah busana muslim muslimah yang menutupi aurat mereka. 

Apabila anda mengajak bermain dengan putra putri kesayangan anda, jangan lupa untukj selalu menjaga mereka, apalagi mereka bermain di sekitar pantai hal ini demi menjaga apabila anak anda mengalami musibah, anda bisa melakukan pertolongan dengan segera. Pantai Binalatung menyediakan gazebo yang bisa dijadikan rebahan oleh pengunjung pantai, selain itu terdapat musholla, toilet dan kolam renang bagi anak-anak yang tidak ingin berenang di pantai. 

Perjalanan menuju pantai binalatung sangatlah mudah, anda bisa melakukan perjalanan darat dengan menggunakan sepeda motor atau dengan mobil, Rute perjalanan menuju Pantai Binalatung bisa anda cari dengan mengetikkan pantai binalatung di google maps anda akan dipandu hingga sampai ke tempat tujuan.

 


Posting Komentar untuk "Wisata Pantai Binalatung Amal Tarakan"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close