Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Menabung Emas

Menurut pendapat para ahli keuangan, menabung emas bisa dilakukan dengan 2 cara, yakni menabung emas secara digital dan menabung emas dalam bentuk fisik. Menabung emas dalam bentuk fisik bisa anda lakukan dengan membeli emas batangan atau membeli emas dalam bentuk perhiasan.

2 cara tabung emas
Adapun kandungan emas dalam perhiasan biasanya sudah bercampur dengan logam lain, sehingga tidak murni 100% kandungan emasnya, berbeda dengan emas batangan yang kadarnya 100% emas murni, sehingga untuk dijadikan investasi lebih memilih untuk menabung emas batangan daripada membeli perhiasan. Anda bisa menabung emas batangan dengan membeli emas batangan di Antam atau pegadaian, dimana Antam dan pegadaian adalah bumn terpercaya untuk urusan berkaitan dengan emas.
Ketika anda membeli emas anda juga akan mendapatkan sertifikat emas, hal tersebut untuk memberikan rasa aman kepada anda. Setelah anda membeli emas batangan anda bisa menyimpan emas tersebut dengan hati-hati, sebab apabila anda lupa menyimpannya, emas anda bisa hilang . Penulis menyarankan emas anda, anda simpan dengan menggunakan deposti box di bank BUMN, seperti BRI, Mandiri, BNI, biasanya anda diharuskan menyetor uang administrasi untuk biaya penyimpanan emas di bank.
Cara ke 2 yakni menyimpan emas anda dalam bentuk digital, langkah yang anda lakukan yakni membuat akun tabungan emas terlebih dahulu di pegadaian atau tokopedia atau dinaran, dimana mereka menyediakan platform untuk menabung emas dalam bentuk digital. Setelah anda mempunyai akun anda bisa menabung emas dengan cara membeli emas dengan cara transfer melalui viirtual Account (seperti anda belanja di Shopee), melalui transfer ATM juga bisa. Anda bisa membeli emas di pegadaian dengan nominal Rp 10.000,- sangat kecil bukan?
Apabila anda ingin menguangkan emas anda, emas anda harus bernilai minimal 1 gram, sedangkan untuk mencetak emas dalam bentuk fisik, minimal berat emas anda ialah 5 gram, dan mungkin anda akan dikenakan biaya untuk mencetak emas. Sekarang pilihan tergantung kepada anda, apakah anda menabung dalam bentuk fisik atau digital.

 


Posting Komentar untuk "2 Cara Menabung Emas"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close