Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Mesin Kopi Mayaka Coffee Maker CMS013B

Kemarin teman saya mendapat bantuan alat kopi dari kemenperin RI. Saya melihat desain dan warnanya yang elegan membuat saya tertarik untuk mengulasnya. Mesin ini mereknya Mayaka Tipenya CMS013B-GS Black. Mayaka mempunyai 3 fungsi yakni – Untuk membuat Kopi Espresso, - Membuat Kopi Capuccino, - Untuk Mensteam susu.

Review Mesin Kopi Mayaka Coffee Maker CMS013B
Gambar 1.0. Tampilan depan Mesin Kopi Mayaka


Fitur dari Mayaka CMS013B ialah pompa tekanan kuat 15 bar, tangki air dengan volume 1,25 liter, thermometer untuk menunjukkan suhu, baki tetesan yang bisa dilepas dan disesuaikan, fungsi buih tekanan tinggi untuk membuat lathe.
Spesifikasi dari Mesin Mayaka sebagai berikut `1. Tegangan yang dibutuhkan 220-240 Volt , frekuensi 50 Hz, daya 1100 Watt atau setara 6 Ampere, kalau listrik anda di rumah anda belum mencapai 6 Ampere maka daya listrik anda bisa tidak kuat, maka penulis menyarankan anda menggunakan daya listrik 10 Ampere, mengingat kebutuhan listrik rumah tangga anda perlu 10 Ampere. Anda perlu untuk mesin cuci, magic comp, kulkas, dan sebagainya. untuk tekanan bar mencapai 15 bar.
Cara memasang saringan porta kopi mayaka 
1. Pastikan bibir saringan porta muat dan pas pada wadah saringannya.
2. Putar saringan porta ke kanan dan ke kiri sampai saringan terkunci dengan baik pada wadahnya.

Berikut langkah-langkah yang dilakukan pertama kali ketika menggunakan mesin kopi mayaka
1. Tarik keluar air pembuat kopi. Tuang air kedalam tangki air, ketinggian air tidak boleh melebihi tanda "MAX" di tangki.
2. Pasangkan saringan porta kopi ke dalam corong logam, kemudian pasang corong logam di bawah corong logam, dan putar berlawanan arah jarum jam sampai terpasang erat.
3. Tempatkan secangkir espresso yang telah anda siapkan di atas piring tetes. Pastikan kenop uap berada pada posisi "O".
4. Hubungkan ke sumber listrik, tekan tombol On/OFF untuk menyalakan mesin, indikator daya (merah) akan menyala.
5. Tekan tombol kontrol pompa, lalu pompa akan memompa air keluar, sewaktu air keluar, tekan kembali tombol kontrol pompa untuk menutup aliran air.
6. Pastikan tombol kopi/uap berada di posisi yang lebih tinggi dan tunggu sebentar, alat mulai dipanaskan sampai indikator kopi menyala, itu berarti bahwa pemanasan awal telah selesai.
7. Tekan kembali tombol kontrol pompa, dan air akan mengalir keluar.
8. Setelah air dialirkan selama kurang lebih 01 menit, tekan tombol kontrol pompa.


Cara Membuat Kopi Capuccino dengan Mesin Kopi Mayaka

1. Persiapkan espresso terlebih dahulu dengan wadah yang cukup besar sesuai dengan bagian "Buat Kopi Espresso", dan pastikan bahwa kenop uap berada pada posisi "O"
2. Tekan tombol kopi/uap ke posisi bawah, tunggu hingga indikator uap (kuning) menyala
3. Isi kendi dengan sekitar 100 gram susu untuk setiap capuccino yang dipersiapkan, anda dianjurkan untuk menggunakan susu pada suhu kulkas (tidak panas).
4. Untuk mendapatkan kinerja  busa susu yang baik, anda disarankan untuk menjaga kenop uap pada posisi terbuka selama kira-kira 15 detik. karena uap awal mengandung terlalu banyak air, kemudian jauhkan kenop pada pada posisi "O" dan lakukan langkah-langkah berikutnya.
5. Masukkan tongkat uap ke dalam susu sekitar dua sentimeter, lalu putar kenop uap perlahan-lahan berlawanan arah jarum jam, uap akan keluar dari tongkat uap. Susu berbusa dihasilkan dengan memindahkan bejana dari atas ke bawah.
6. Saat tujuan yang diinginkan tercapai, anda dapat memutar kenop uap ke posisi "O"
7. Silahkan ikuti operasi seperti di bawah ini untuk menghindari saluran uap terhalangi setelah selesai buang air.

Setiap pembelian anda mendapatkan kartu garansi dari Mayaka dimana di dalam kartu garansi terdapat ketentuan-ketentuan tertulis yang bisa menyebabkan batal tidaknya kartu garansi, kartu garansi berlaku dalam waktu 1 tahun setelah tanggal pembelian

Posting Komentar untuk "Review Mesin Kopi Mayaka Coffee Maker CMS013B"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close