Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Manfaat Menabung Emas

Apakah anda pernah menabung emas? Mungkin anda berfikir apa manfaat menabung emas? Pilih mana menabung dalam bentuk emas atau uang kertas.

Menabung dalam bentuk logam mulia (emas) memiliki beberapa keuntungan sebagai berikut:

1. Harga emas anda semakin lama semakin meningkat.

2. Emas yang anda miliki tidak mudah rusak

3. Membuat aset anda bernilai aman.

Penjelasannya sebagai berikut :

1) Harga Emas Anda Semakin Lama Semakin Meningkat

Penjelasannya sebagai berikut. Harga emas akan selalu naik dari masa ke masa, anda bisa melihat dalam grafik ini dimana harga emas pada tanggal 23 Agustus 2019 sebesar Rp 751.000,00. Per gram. Sedangkan emas harga sekarang 23 Agustus 2020 . Berharga Rp 1.027.000 rupiah per gram terlihat harga emas sudah mengalami kenaikan yang signifikan.

  

Jadi apabila anda menabung uang kertas di rumah anda sejumlah Rp 753.000 pada tanggal 23 Agustus 2019 Dan sekarang 23 Agustus 2020 nilai uang anda tetap rp 753.000, berbeda dengan anda menabung emas, anda menabung emas 1 gram pada tanggal 23 Agustus 2019 Senilai Rp 753.000 rupiah, sedangkan pada tanggal 23 Agustus 2020 harga emas senilai Rp 1.027.000,- sehingga dalam setahun ada pertambahan nilai rupiah uang anda sebesar Rp 274.000,00, sehingga prosentase kenaikannya sebesar 36 %, itu kalo anda mempunyai tabungan emas 1 gram, kalo anda mempunyai tabungan emas 10 gram, 100 gram, berapa sudah kenaikan nilai tabungan emas anda? Jadi pilihan tergantung anda untuk memilih menabung emas atau menabung uang kertas.

2) Emas tidak mudah rusak

manfaat yang kedua emas anda tidak mudah rusak, karena emas adalah bentuk logam mulia, anda pasti mengetahui kebanyakan perhiasan yang dipakai oleh kaum hawa terbuat dari emas. Karena emas adalah logam yang tahan karat dan mudah diubah ke dalam bentuk yang lain. Sedangkan uang kertas akan mudah mengalami kerusakan karena ia terbuat dari kertas. Pernah ada cerita seseorang menyimpan uang kertasnya berlembar-lembar di rumah, karena ia tidak merawat dan menyimpan dengan benar, uang tersebut akhirnya rusak dimakan oleh rayap. Apabila uang kertas anda rusak anda akan sulit untuk menggunakan nya dalam transaksi bukan?

3) Membuat Aset Anda bernilai aman.

Emas terkenal dengan istilah aset yang safe Haven, dimana menyimpan emas bisa menjadikan aset kita terlindungi secara aman. Ada banyak instrumen investasi, tetapi emas merupakan salah satu investasi yang sangat aman, dan telah digunakan oleh manusia berabad-abad lamanya.

Setelah anda mencermati ulasan diatas, Bagaimana menurut anda? Apakah anda berminat menabung emas?


Posting Komentar untuk "3 Manfaat Menabung Emas"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close