Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Contoh Kalimat Submarine di Bahasa Inggris dan Pengertiannya

 Apa arti dari kata submarine?

Menurut Kamus Oxford, Dalam bentuk kata benda (noun), definisi submarine /ˈsəbməˌrēn/ adalah kapal perang dengan lambung ramping yang dirancang untuk beroperasi sepenuhnya terendam di laut untuk waktu yang lama, dilengkapi dengan periskop dan biasanya dipersenjatai dengan torpedo atau rudal, a sandwich yang terbuat dari roti gulung panjang biasanya diisi dengan daging, keju, dan sayuran seperti selada, tomat, dan bawang bombay.

Dalam bentuk kata sifat (adjective), pengertian submarine /ˈsəbməˌrēn/ adalah ada, terjadi, atau digunakan di bawah permukaan laut.

20 Contoh Kalimat Submarine di Bahasa Inggris dan Pengertiannya

Berikut adalah 20 contoh kalimat dengan kata submarine di bahasa Inggris. Jika ada pertanyaan silahkan tulis pada kolom komentar di bawah :

  1. A submarine sank in the waters of the Java Strait artinya Sebuah kapal selam tenggelam di perairan Selat Jawa.
  2. We saw a film about a submarine on YouTube artinya Kami melihat film tentang kapal selam di YouTube.
  3. His father worked as a captain on a submarine artinya Ayahnya bekerja sebagai kapten di kapal selam.
  4. How many submarines does the South Korean government own? artinya Berapa banyak kapal selam yang dimiliki pemerintah Korea Selatan?
  5. Submarines have very sophisticated functions and capabilities artinya Kapal selam mempunyai fungsi dan kemampuan yang sangat canggih.
  6. Submarines can dive into the ocean and emerge in the water artinya Kapal selam bisa menyelam ke laut dan muncul di air.
  7. Indonesia has developed submarine manufacturing in Surabaya artinya Indonesia telah mengembangkan manufaktur kapal selam di Surabaya.
  8. Indonesian-made submarines have sailed overseas artinya Kapal selam buatan Indonesia sudah berlayar ke luar negeri.
  9. The teacher told me to draw a submarine in a drawing book artinya Guru menyuruhku menggambar kapal selam di buku gambar.
  10. We gave black and gray colors to the submarine we drew artinya Kami memberi warna hitam dan abu-abu pada kapal selam yang kami gambar.
  11. Mr. Benyamin once worked on a United States submarine artinya Pak Benyamin pernah bekerja di kapal selam Amerika Serikat.
  12. Submarines have very deadly weapons artinya Kapal selam mempunyai senjata yang sangat mematikan.
  13. Submarines are equipped with long-range missiles that can be controlled artinya Kapal selam dilengkapi dengan rudal jarak jauh yang dapat dikendalikan.
  14. Submarines can break apart and sink to the bottom of the ocean artinya Kapal selam bisa pecah dan tenggelam ke dasar lautan.
  15. Indonesia should not use submarines that are decades old artinya Indonesia sebaiknya tidak menggunakan kapal selam yang usianya sudah puluhan tahun.
  16. The Ministry of Defense of the Republic of Indonesia stated that the provision of submarines was to the needs of the Indonesian Navy artinya Kementerian Pertahanan RI menyatakan penyediaan kapal selam tersebut untuk kebutuhan TNI Angkatan Laut.
  17. The crew of the sunken submarine received compensation from the Republic of Indonesia artinya Awak kapal selam yang tenggelam mendapat santunan dari Republik Indonesia.
  18. News of the sinking of a submarine in Indonesia has reached abroad artinya Kabar tenggelamnya kapal selam di Indonesia sudah sampai ke luar negeri.
  19. I once entered a submarine in Surabaya artinya Saya pernah masuk kapal selam di Surabaya.
  20. The image of the submarine is very large and very beautiful artinya Gambar kapal selamnya sangat besar dan indah sekali.

Posting Komentar untuk "20 Contoh Kalimat Submarine di Bahasa Inggris dan Pengertiannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close