Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengalaman Membeli Laptop di Shopee dari Jakarta ke Kediri, Aman atau Tidak Ya?

Pada tahun 2024, laptop saya sedang bermasalah yaitu layarnya kena gangguan hingga bergaris-garis ketika laptop dalam kondisi hidup. Maka dari itu saya perlu mencari laptop cadangan sebagai alternatif bekerja apabila laptop utama bermasalah.

Maka jatuhlah pilihan saya pada laptop chromebook dari Dell versi touchscreen (layar sentuh). Pada awalnya saya ragu untuk membeli laptop tersebut karena lokasinya yang jauh di Jakarta, sehingga membuat saya perlu membeli bubble wrap tambahan untuk membungkusnya supaya lebih kuat.


Pengalaman Membeli Laptop di Shopee dari Jakarta ke Kediri, Aman atau Tidak Ya?

Apakah laptop yang dibeli datang aman sampai rumah?

Alhamdulillah setelah 2 hari berselang, laptop yang saya beli telah sampai di rumah dengan selamat, saya tinggal di Kediri provinsi Jawa Timur. laptop dibawa dari jakarta menuju kediri menggunakan shopee express, sehingga ongkos kirim dari jakarta ke kediri hanya nol rupiah. saya bisa melacak tempat demi tempat secara live perjalanan barang saya dari Jakarta menuju kediri karena ditampilkan dalam aplikasi Shopee.

Biaya bubble wrap di toko yang menjual laptop tersebut juga tidak terlalu mahal, hanya sekitar Rp 10.000,-. selanjutnya tinggal penjual yang mengatur untuk penggunaannya di dalam membungkus laptop, laptop sampai dengan selamat tidak ada kerusakan dan kelecetan apapun.

Bagaimana jika kita membeli laptop dari Jakarta ke Kediri rusak di perjalanan?

Maka dari itu saya membeli juga asuransi, untuk menjaga supaya laptop yang saya beli aman di perjalanan, saya melihat sendiri kotak yang membawa laptop saya di atasnya terdapat stiker biru yang menganjurkan untuk berhati-hati ketika membawanya.

Penjual laptop juga mensyaratkan saya untuk melakukan unboxing kardus coklat ketika laptop yang anda beli baru datang, di mana saya menuruti apa yang disarankan oleh mereka.

Penjual mengatakan apabila ada kerusakan seperti pecah atau terbanting maka bisa dikembalikan kepada penjual di Jakarta, 1 x 24 jam setelah barang datang dilakukan unboxing. Jadi anda jangan khawatir dengan proses keamanan pembelian barang di Shopee dalam keadaan jauh dari tempat penjual. Barang yang dibeli aman dan selamat sampai tujuan dengan menjalin komunikasi yang baik dengan pedagang.

Pengalaman Membeli Laptop di Shopee dari Jakarta ke Kediri, Aman atau Tidak Ya?

Apa saja tips membeli laptop di shopee?

Berikut adalah tips membeli laptop di shopee atau marketplace online lainnya.

  1. Jalin komunikasi yang baik dengan pedagang laptop
  2. Komunikasikan kebutuhan anda dengan pedagang laptop
  3. Berikan pembungkus tambahan (bubble warp) atau asuransi pembelian laptop
  4. Pastikan pedagang mau diretur laptopnya apabila datang dalam kondisi rusak atau pecah
  5. Lakukan video unboxing segera setelah barang datang

Demikian pengalaman membeli laptop di shopee oleh saya, apabila saudara mempunyai pertanyaan silakan tulis melalui kolom komentar di bawah, kami juga menerima donasi dari saudara yang ingin berkontribusi untuk meningkatkan website Khoiri.com supaya lebih baik lagi, untuk donasi silakan klik pada link di bawah

Posting Komentar untuk " Pengalaman Membeli Laptop di Shopee dari Jakarta ke Kediri, Aman atau Tidak Ya?"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close