Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Move, Moved, Moved Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

 Apa Artinya Move, Moved, Moved?

Move, moved, moved adalah bentuk perubahan kata di bahasa inggris yang merupakan kata kerja yang beraturan atau regular verb. Menurut Kamus Oxford, Dalam bentuk kata kerja (verb), pengertian move adalah pergi ke arah atau cara tertentu; mengubah posisi, membuat kemajuan; untuk berkembang dengan cara atau arah tertentu. Dalam bentuk kata benda (noun), pengertian move adalah perubahan tempat, kedudukan, atau keadaan.

Penggunaan move, moved, moved di dalam frase, klausa dan kalimat bisa berbeda tergantung pada tenses yang digunakan, moved bisa berarti telah memindahkan, seperti kalimat I have moved this chair last month artinya Saya sudah memindahkan kursi ini bulan lalu. 

Move, Moved, Moved Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya

Penggunaan Move

Move digunakan sebagai kata kerja pada kalimat yang menggunakan tenses simple present, present continuous dan simple future. Pada simple present tense bisa ditulis Move, bisa juga ditulis Moves apabila kalimatnya menggunakan subjek kata ganti orang ketiga tunggal seperti He, She, It dan nama orang. Sedangkan pada present continuous Move bisa ditulis moving, karena present continuous menambahkan + ing pada kata kerjanya dan to be (is, am, are) sebelum kata kerja. Pada simple future, Move tetap ditulis Move dengan modal will. 10 Contoh kalimat dengan kata Move di bahasa Inggris sebagai berikut :

  1. The government plans to move residents living on Rempang Island to a new strategic location artinya Pemerintah berencana memindahkan warga yang tinggal di Pulau Rempang ke lokasi baru yang strategis.
  2. We will move you to reception as soon as possible artinya Kami akan memindahkan Anda ke resepsi sesegera mungkin.
  3. Don't forget to delete your old data before moving to a new laptop artinya Jangan lupa untuk menghapus data lama Anda sebelum pindah ke laptop baru.
  4. Can you help me move my documents? artinya Bisakah Anda membantu saya memindahkan dokumen saya?
  5. Residents who have lived there for decades do not want to move their furniture to the apartment artinya Penghuni yang sudah puluhan tahun tinggal di sana tak mau memindahkan furniturnya ke apartemen.
  6. Hopefully, the toll road project won't have to make us move our house artinya Mudah-mudahan dengan adanya proyek jalan tol ini tidak harus membuat kita harus pindah rumah.
  7. The government plans to move the center of the capital from Jakarta to East Kalimantan artinya Pemerintah berencana memindahkan pusat ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur.
  8. I asked for help to move the table from my room to the outside artinya Saya meminta bantuan untuk memindahkan meja dari kamar saya ke luar.
  9. It wasn't easy to move the truck into the alley artinya Tidak mudah untuk memindahkan truk ke dalam gang.
  10. We are reading the history of Mpu Sindok moving the center of his kingdom from Central Java to East Java artinya Kita sedang membaca sejarah Mpu Sindok memindahkan pusat kerajaannya dari Jawa Tengah ke Jawa Timur.

Penggunaan Moved

Moved adalah bentuk perubahan kedua dan ketiga dari kata kerja Move. Moved termasuk kata kerja regular verb, Arti Moved sama dengan move, Moved digunakan pada kalimat yang menggunakan tenses simple past tense. present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense. 5 Contoh kalimat dengan kata Moved di bahasa Inggris sebagai berikut :

  1. Mr Bambang has moved your data to his computer artinya Pak Bambang sudah memindahkan datamu ke komputernya artinya
  2. Faruq has moved his motorbike to the parking lot artinya Faruq sudah memindahkan sepeda motornya ke tempat parkir.
  3. Suti has moved the oven she uses into the kitchen artinya Suti sudah memindahkan oven yang digunakannya ke dapur.
  4. Why haven't you moved your work desk? artinya Mengapa kamu belum memindahkan meja kerjamu?
  5. He didn't know that Amir had moved his bicycle under the tree artinya Ia tidak tahu kalau Amir memindahkan sepedanya ke bawah pohon.

Perbedaan Move Dengan Moved

Dari penjelasan penggunaan dan contoh kalimat Move dengan Moved di atas, maka bisa difahami perbedaan dari Move dengan Moved sebagai berikut 

  1. Move adalah bentuk verb 1, Move digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple present, present continuous dan simple future.
  2. Moved adalah bentuk verb 2 dan verb 3 dari kata Move, Moved digunakan untuk kalimat yang menggunakan simple past tense, present perfect tense, past perfect tense dan future perfect tense

Semoga tulisan artikel ini bermanfaat bagi saudara semua, jangan lupa untuk membagikan artikel ke teman-teman anda yang membutuhkan. Thank you.

Posting Komentar untuk "Move, Moved, Moved Contoh Kalimat, Penggunaan dan Perbedaannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close