Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membeli Emas Tanpa Was Was Di Galeri 24, Terpercaya dan Berpengalaman

 Mengapa Emas Sebagai Tabungan Investasi Terpercaya?

Dahulu kala sebelum manusia mengenal uang kertas sebagai alat tukar, manusia menggunakan logam mulia sebagai standar pertukaran mereka, Hal ini sudah dilakukan sejak zaman kerajaan Romawi hingga zaman kesultanan Utsmani.

Logam mulia seperti emas memiliki nilai yang standar dan tidak berubah-ubah Anda bisa melihat harga kambing  di zaman nabi Muhammad di abad ke-7, harga kambing dinilai dengan 1 dinar atau setara dengan 4,25 gram emas. 

Sebagai informasi harga 1 gram emas pada tanggal 18 Maret 2024 adalah Rp 1.150.000,-. Jadi 4,25 gram emas adalah Rp 4.887.500,-.  Dengan uang hampir 5 juta rupiah tersebut tentu anda bisa membeli kambing jantan yang kuat dan besar.

Anda juga bisa memahami perubahan harga emas dari grafik di bawah :

Membeli Emas Tanpa Was Was Di Galeri 24, Terpercaya dan Berpengalaman

Dari gambar di atas Anda bisa melihat harga emas per kilogram terhadap mata uang dolar Amerika di tahun 1996 adalah Rp 12.500 US Dollar

Pada Tahun 2012 harga emas mendekati 58.000 US Dollar per kilogramnya dan di tahun 2024 harga emas mencapai 70.000 US Dollar per kilogramnya.

Sehingga bisa difahami dalam waktu 20 tahun saja kenaikan harga emas persentasenya mencapai 425,12%. Sebagaimana terlihat pada tabel di bawah :

Membeli Emas Tanpa Was Was Di Galeri 24, Terpercaya dan Berpengalaman

Jika kita ceritakan dalam nilai rupiah, misalnya seseorang memiliki uang Rp 7.000,- pada tahun 1970, pada tahun itu dia bisa membeli seekor kambing dengan harga yang bagus setelah namun pada tahun 2024 dengan uang rp7.000 tersebut tentunya tidak bisa membeli kambing yang bagus. Untuk membeli sate kambing saja mungkin uang rp7.000 di tahun 2024 ini tidak cukup.

Perbedaannya ketika uang Rp 7.000 ini pada tahun 1970 dia tabungkan dalam bentuk emas maka pada saat itu harga emas adalah 500 rupiah per gram sehingga dia mendapatkan 14 gram emas murni, emas tersebut dia simpan di tempat penyimpanan emas yang terpercaya. sehingga pada tahun 2024 dengan 14 gram murni itu dia bisa membeli sekitar 3 ekor kambing. Sebagai gambaran bahwa nilai tukar rupiah di tahun 1970 terhadap 1 dolar amerika seharga Rp 250.

Apa manfaat Menabung Emas?

Setelah melihat gambaran dan fluktuasi harga emas yang terus yang cenderung naik dari tahun ke tahun maka berikut adalah 3 manfaat menabung emas :

1) Emas sebagai pelindung kekayaan atau safe Haven

Emas bisa menjadi pelindung kekayaan Anda atau uang anda ketika terjadi krisis ekonomi ketika nilai-nilai mata uang jatuh dan turun sehingga menyebabkan terjadinya kelesuan ekonomi, nilai emas tetap mengalami kenaikan sehingga emas bisa menjadi penyelamat keuangan anda di kala anda sedang dalam kesulitan.

2) Modal investasi yang terjangkau dan mudah dilakukan

Saat ini anda bisa menabung emas mulai dari uang Rp 50.000,- hingga jutaan rupiah Anda bisa mencairkannya dalam bentuk gramasi 1 gram 5 gram 10 gram, untuk melakukan investasi emas yang terjangkau dan mudah tersebut kami menyarankan anda untuk membeli emas batik melalui aplikasi galeri 24 di playstore.Aplikasi Galeri 24 akan memudahkan anda untuk membeli emas sebagai investasi dengan aman,

3) Nilai terus naik dalam jangka panjang

Sebagaimana anda melihat di atas bahwa nilai emas selalu naik dari tahun ke tahun sehingga bisa membantu keuangan anda, apabila anda memiliki tujuan jangka panjang seperti pembangunan rumah, biaya kuliah anak, ataupun untuk perjalanan wisata seperti pergi haji ataupun keliling Eropa pada 10 tahun mendatang.


Bagaimana cara membeli emas yang baik?


Pada tahun 2024 telah muncul perusahaan yang bisa membuat emas dalam beberapa motif batik, motif ini dinamakan dengan batik series dari galeri 24, Keindahan serta keistimewaan Emas yang melatarbelakangi Galeri 24 untuk menghadirkan tiga varian motif emas batik series, antara lain motif Kawung, motif Megamendung, dan motif Sulur Anggrek.

Ketiga motif tersebut memiliki sejarah dan makna yang luhur, yaitu;

  1. Motif Kawung, motif batik Kawung berasal dari Yogyakarta memiliki motif gambar buah kolang Kaling (Kawung) yang tersusun rapi dan simetris. Diyakini sebagai motif batik pertama, yang dikenal sejak abad ke-13.

  2. Motif Megamendung, motif ini berasal dari daerah Cirebon memiliki corak motif awan yang membawa hujan dan terdapat tujuh warna gradasi pada coraknya seperti lapisan langit. Motif Megamendung sendiri tidak terlepas dari pengaruh budaya Tionghoa. Pernikahan Sunan Gunung Jati dengan putri Ong Tien menjadi pintu gerbang masuknya budaya Tionghoa ke kesultanan Cirebon.

  3. Motif Sulur Anggrek, motif yang satu ini berasal dari daerah Ciamis. Terinspirasi dari alam motif Sulur Anggrek memiliki makna kesederhanaan. Dengan corak khas bunga Anggrek menjadikannya memiliki karakter motif yang berbeda dengan motif batik dari daerah sekitarnya seperti Tasik ataupun Garut.

Dimana Tempat Membeli Emas Batik Series Galeri 24?

Untuk mendapatkan produk emas galeri 24 terkhusus batik series anda dapat membelinya secara online di marketplace kesayangan anda, seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, dan G24 mobile apps.

Apabila anda ingin membeli secara offline anda bisa membelinya di galeri 24 yang tersedia di kota anda, untuk mencari toko atau gerai yang menjual emas batik bisa anda ketikkan di google maps galeri 24 sebagaimana yang terlihat pada gambar di bawah, terlihat banyak galeri 24 yang tersebar di beberapa kota. Anda tidak perlu khawatir atau was was, karena anda bisa melihat sendiri ulasan para pembeli yang sudah di datang galeri 24 pada google maps.



Posting Komentar untuk "Membeli Emas Tanpa Was Was Di Galeri 24, Terpercaya dan Berpengalaman"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close