Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Contoh Kalimat Lightning di Bahasa Inggris dan Pengertiannya

Apa arti dari kata lightning?

Lightning artinya petir, kilat, halilintar. Menurut Kamus Oxford, Dalam bentuk kata benda (noun), pengertian lightning adalah terjadinya pelepasan listrik alami dengan durasi yang sangat singkat dan tegangan tinggi antara awan dan tanah atau di dalam awan, disertai dengan kilatan cahaya yang terang dan biasanya juga guntur. .

Dalam bentuk kata sifat (adjective), definisi lightning adalah sangat cepat.

Berikut adalah 20 contoh kalimat dengan kata lightning di bahasa Inggris. Jika ada pertanyaan silahkan tulis pada kolom komentar di bawah :

  1. I saw sparkling lightning while I was riding a motorbike artinya Saya melihat kilatan petir ketika saya sedang mengendarai sepeda motor.
  2. The thieves were tried and punished with lightning speed artinya Para pencuri diadili dan dihukum secepat kilat.
  3. If it starts to lightning, we'd better go inside artinya Jika mulai terjadi petir, sebaiknya kita masuk ke dalam.
  4. How does lightning occur in the sky? artinya Bagaimana petir terjadi di langit?
  5. Be careful not to be struck by lightning artinya Hati-hati jangan sampai tersambar petir.
  6. Show me What impact we get from being struck by lightning! artinya Tunjukkan pada saya apa dampak yang kita dapat dari tersambar petir!
  7. Did Ahmad know that his brother died from a lightning strike? artinya Tahukah Ahmad kalau kakaknya meninggal karena tersambar petir?
  8. Usually, rain falls after lightning occurs artinya Biasanya hujan turun setelah terjadi petir.
  9. The teacher asked Muharik to draw lightning in a drawing book artinya Guru meminta Muharik menggambar petir di buku gambar.
  10. We will make t-shirts with the lightning logo artinya Kami akan membuat kaos dengan logo petir.
  11. Katrina immediately closed the shop when lightning boomed in the sky artinya Katrina segera menutup tokonya ketika petir menyambar di langit.
  12. The tree caught fire due to a lightning strike artinya Pohon itu terbakar akibat sambaran petir.
  13. Several electrical equipment in the house were also damaged when lightning thundered near our house artinya Beberapa peralatan listrik di dalam rumah juga rusak akibat petir yang menyambar di dekat rumah kami.
  14. The electricity in our house couldn't be turned on when lightning struck a tree near our house artinya Listrik di rumah kami tidak bisa menyala ketika petir menyambar pohon di dekat rumah kami.
  15. We are reading how to avoid being struck by lightning both indoors and outdoors artinya Kami sedang membaca bagaimana menghindari sambaran petir baik di dalam maupun di luar ruangan.
  16. BMKG has mapped areas that have the potential for heavy rain, lightning, and strong winds throughout March 2024 artinya BMKG telah memetakan wilayah yang berpotensi hujan lebat, petir, dan angin kencang sepanjang Maret 2024.
  17. South Kalimantan is predicted to experience rain accompanied by lightning today artinya Kalsel hari ini diprediksi akan diguyur hujan disertai petir.
  18. A couple was able to survive a lightning strike when he held hands and hid in an abandoned house artinya Sepasang suami istri berhasil selamat dari sambaran petir ketika dia berpegangan tangan dan bersembunyi di sebuah rumah kosong.
  19. My laptop displays a logo of dark clouds and lightning, a sign that there is heavy rain in my area artinya Laptop saya menampilkan logo awan gelap dan kilat, tandanya di daerah saya akan terjadi hujan lebat.
  20. According to BMKG, the East Java region has the potential for heavy rain accompanied by lightning this Saturday artinya Menurut BMKG, wilayah Jawa Timur berpotensi hujan lebat disertai petir pada Sabtu ini.

Posting Komentar untuk "20 Contoh Kalimat Lightning di Bahasa Inggris dan Pengertiannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close