Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Membuat Company Profile Yang Bagus dan Informatif, Berdikarimedia.com Solusinya

Apa yang dimaksud dengan company profile?

Company profile berasal dari dua kata yang berbeda makna tetapi saling berhubungan, yaitu kata company dan profile, menurut ecols dan shadily, definisi company adalah perusahaan, maskapai, firma, perseroan, persekutuan, kompi dan rombongan, sedangkan profile adalah tampang, penampang dan riwayat.

Menurut saudara Agustrijanto, definisi company profile atau profile perusahaan yaitu gambaran umum mengenai diri suatu perusahaan yang hendak melakukan promosi terpadu melalui sebuah buku.

Apa fungsi company profile bagi perusahaan?

Berikut adalah 3 fungsi utama company profile bagi perusahaan,

  1. Memberikan gambaran umum kepada masyarakat tentang perusahaan.
  2. Membangun hubungan dengan calon pelanggan, investor, dan mitra bisnis.
  3. Mendukung upaya pemasaran dengan menonjolkan keunggulan dan kinerja perusahaan.

Bagaimana  cara membuat company profile yang bagus dan menarik?

Berikut adalah tips untuk membuat company profile yang bagus dan menarik berdasarkan situs berdikarimedia.com

1) Buatlah company profil perusahaan secara singkat, padat dan jelas

Posisikan diri anda sebagai pembaca company profile sebuah perusahaan, yang mana anda adalah orang di luar perusahaan yang belum mengetahui perusaahaan dan akhirnya terkesan setelah membaca company profile dalam waktu 5-15 menit. 

Salah satu tips supaya company profile itu mudah difahami oleh orang lain adalah materinya yang singkat, padat dan jelas, sampaikanlah poin-poin utama yang anda anggap penting bagi pembaca. 

2) Masukan data yang akurat dan terupdate

Seiring berjalannya waktu, perusahaan akan mengalami perubahan, mulai dari struktur organisasi, portfolio perusahaan, kegiatan operasional, laporan keuangan, dan sebagainya, maka dari itu supaya company profile anda bisa menjual dan menarik pembaca (klien), hendaknya data yang anda sajikan adalah data terbaru (terupdate) sehingga pembaca merasa bahwa perusahaan yang terpampang di company profile yang dia baca adalah perusahaan yang aktif dan dinamis dan tumbuh berkelanjutan di dalam kegiatan usahanya

3) Buatlah company profile sekreatif & exclusive mungkin

Hal pertama yang mudah sekali orang mengingat adalah berupa visual, ini sangat penting. Buatkan desain company profile yang kreatif mungkin. Buat pembaca saat pertama kali melihat langsung tertarik dan takjub dengan desain company profile anda yang elegan, profesional dan menjual.

Selain itu juga perhatikan pemilihan bahasa, gunakanlah bahasa yang verbal dan visual. Jadikan company profile yang bisa membangkitkan minat, perhatian dan kesan positif. Dengan begitu akan mudah dinikmati dan diterima oleh pembaca.

Apa saja isi materi company profile perusahaan?

Dalam membuat company profile perusahaan sebaiknya disusun dengan sebaik mungkin, dari segi desain, kata-kata dan pilihan bahan yang terbaik. Terdapat beberapa hal utama yang harus terdapat di company profile sebuah perusahaan sebagai berikut : 

1. Cover 

pada halaman pertama ini berupa judul/nama perusahaan karena tempatnya di depan sebaiknya desain yang di buat dengan sebaik mungkin.

2. Tentang perusahaan/profile perusahaan 

bisa dibilang inilah inti dari company profile anda, menyajikan sejarah berdirinya perusahaan, bergerak di bidang apa, dan memaparkan profile perusahaan dengan semenarik mungkin.

3. Visi & misi 

company profile hampir semuanya tercantum visi misi. Meskipun ini sifatnya optional tapi penting untuk dimasukan. Pasalnya dari sinilah klien anda akan mengerti arah dan tujuan perusahaan anda.

4. Produk/layanan jasa perusahaan

untuk produk atau jasa wajib anda cantumkan karena ini adalah pokok dari pembuatan brosur company profile agar diketahui calon konsumen, atau investor anda paham dengan produk/layanan jasa anda.

5. Portofolio perusahaan 

hasil produk anda, atau layanan yang pernah anda tangani selama ini. Portofolio menunjang kepercayaan perusahaan anda di mata pembaca

6. Galeri foto 

di bagian ini bisa anda cantumkan foto kegiataan perusahaan anda, foto produk, kantor perusahaan, dan sebagainya.

7. Daftar klien

daftar klien meskipun terlihat sepele tapi ini bisa menjadi daya tarik terbesar bagi perusahaan. Sebaiknya cantumkan dengan memasangkan logo klien pada company profile.

8. Cover belakang & kontak informasi 

berisi nomor telepon, email, fax, website, sosial media dan kontak alamat hal ini untuk memudahkan pembaca untuk menghubungi perusahaan anda.

Contoh company profile perusahaan yang bagus

Terdaoat banyak rujukan company profile yang bagus dan menarik dari berdikarimedia.com, berdikari media adalah perusahaan digital agency kreatif yang membantu mengembangkan bisnis para pelaku usaha di indonesia melalui strategi pemasaran dan branding yang tepat, akurat, dan terukur, dengan memadukan aspek bisnis dan aspek emosional pelanggan.

Berdikari media  hadir untuk membantu klien dalam menemukan solusi dan memenuhi tujuan mereka. Berdikari media  mendukung pelaku usaha (khususnya umkm) dalam memasarkan produk mereka secara digital. Berdikari media memiliki banyak layanan, di antaranya adalah desain logo, stationery perusahaan, company profile, pembuatan website, landing page, email perusahaan, jasa seo, jasa google ads, dan sebagainya.

Berikut adalah 2 contoh company profile dari berdikarimedia.com yang sangat menarik dan informatif :

Ingin membuat company profile yang bagus dan informatif, Berdikarimedia.com Solusinya

Ingin membuat company profile yang bagus dan informatif, Berdikarimedia.com Solusinya

Karena keberadaan profil perusahaan ini sangatlah penting. Maka dari itu pembuatannya harus dipersiapkan secara matang bahkan jika diperlukan harus dipercayakan kepada jasa pembuatan company profile profesional, supaya hasilnya lebih maksimal. Anda bisa menyerahkan pembuatan company profile kepada berdikarimedia.com, sebuah perusahaan yang sudah terpercaya untuk membuat company profile perusahaan-perusahaan ternama.

Posting Komentar untuk "Ingin Membuat Company Profile Yang Bagus dan Informatif, Berdikarimedia.com Solusinya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close