Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Contoh Kalimat Ship di Bahasa Inggris dan Pengertiannya

 Apa arti dari kata ship di bahasa Inggris?

Menurut Kamus Oxford, Dalam bentuk kata benda (noun), pengertian ship adalah kapal yang lebih besar dari perahu untuk mengangkut orang atau barang melalui laut.

  Dalam bentuk kata kerja (verb), pengertian ship adalah angkutan (barang atau orang) di atas kapal, (perahu) mengambil (air) dari samping.

20 Contoh Kalimat Ship di Bahasa Inggris dan Pengertiannya

Berikut adalah 20 contoh kalimat dengan kata Ship di bahasa Inggris. Jika ada pertanyaan silahkan tulis pada kolom komentar di bawah :

  1. They work at a shipbuilding company in Surabaya artinya Mereka bekerja di sebuah perusahaan galangan kapal di Surabaya.
  2. We are looking at the Pelni ship schedule for Java artinya Kami sedang melihat jadwal kapal Pelni untuk Pulau Jawa.
  3. How many days does it take to transport to Java by ship? artinya Berapa hari waktu yang dibutuhkan untuk transportasi ke Jawa dengan kapal laut?
  4. They never boarded a ship artinya Mereka tidak pernah menaiki kapal.
  5. How much does it cost to live on a cruise ship? artinya Berapa biaya hidup di kapal pesiar?
  6. The sinking of the Titanic has now been filmed artinya Tenggelamnya Titanic kini telah difilmkan.
  7. German warships will fight against the Houthis in the Red Sea artinya Kapal perang Jerman akan berperang melawan Houthi di Laut Merah.
  8. I have to take a boat to go to school and work artinya Saya harus naik perahu untuk pergi ke sekolah dan bekerja.
  9. A Houthi missile has hit a cargo ship in Yemen's Aden bend artinya Sebuah rudal Houthi menghantam sebuah kapal kargo di tikungan Aden Yaman.
  10. The unmanned barge stranded in Lombok came from Surabaya artinya Kapal tongkang tak berawak yang terdampar di Lombok itu berasal dari Surabaya.
  11. Egypt suffered losses because merchant ships did not dare to pass through the Suez Canal artinya Mesir mengalami kerugian karena kapal dagang tidak berani melewati Terusan Suez.
  12. China has sent a destroyer with guided missiles to the Gulf of Aden in Yemen artinya Tiongkok telah mengirim kapal perusak dengan peluru kendali ke Teluk Aden di Yaman.
  13. We will do our thesis at a Surabaya shipbuilding company artinya Kami akan mengerjakan skripsi kami di salah satu perusahaan galangan kapal Surabaya.
  14. This shipyard was built for the manufacture of warships artinya Galangan kapal ini dibangun untuk pembuatan kapal perang
  15. My father worked as a welder at a shipbuilding company artinya Ayah saya bekerja sebagai tukang las di sebuah perusahaan pembuatan kapal.
  16. My brother wants to work as a ship crew artinya Adikku ingin bekerja sebagai awak kapal.
  17. About a hundred passengers on a Norwegian cruise ship experienced diarrhe artinya Sekitar seratus penumpang kapal pesiar Norwegia mengalami diare
  18. According to the Philippine government, China has blocked ships from the Philippines again artinya Menurut pemerintah Filipina, Tiongkok kembali memblokir kapal-kapal dari Filipina.
  19. PT Pertamina has signed a contract to manufacture ships with Hyundai artinya PT Pertamina telah menandatangani kontrak pembuatan kapal dengan Hyundai.
  20. A wooden ship loaded with fish and shrimp sank in the waters of Tanjung Sembilang, Lingga Regency artinya Kapal kayu bermuatan ikan dan udang tenggelam di perairan Tanjung Sembilang, Kabupaten Lingga.

Posting Komentar untuk "20 Contoh Kalimat Ship di Bahasa Inggris dan Pengertiannya"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close