Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Laptop Asus Vivobook Go 14, Desain Ringan dan Tangguh

Brand Asus kembali meluncurkan produk laptop pada kelas entry-level. Dirancang dengan desain simpel dan tangguh, perangkat ini sangat cocok untuk pengguna dengan mobilitas tinggi, seperti para pelajar, mahasiswa atau pun pekerja kantoran. Dengan harga mulai 6 jutaan, laptop ini diklaim sebagai laptop pelajar terbaik dengan harga terjangkau. 

Dalam artikel ini akan diulas terkait spesifikasi dari Laptop Asus Vivobook Go 14. Mulai dari desain yang ditawarkan, prosesor yang digunakan, resolusi layar, kapasitas memori dan baterai, serta berbagai fitur lain yang melengkapinya. Informasi selengkapnya, simak artikelnya sampai habis, ya. 

Spesifikasi Laptop Asus Vivobook Go 14, Desain Ringan dan Tangguh

Spesifikasi Laptop Asus Vivobook Go 14

Dalam memilih laptop untuk menunjang produktivitas sebagai pelajar, Anda harus memahami spesifikasi perangkat yang sesuai dengan kebutuhan. Nah, berikut spesifikasi Laptop Asus Vivobook Go 14 yang bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum membelinya. 

1. Laptop Tangguh dengan Desain Kekinian  

Laptop Asus Vivobook Go 14 memiliki desain tipis dan ringan yang dirancang untuk pengguna dengan mobilitas tinggi. Bodi laptop terbuat dari bahan material polikarbonat dan hanya memiliki berat 1,3 kg dengan ukuran dimensi 32.45 x 21.39 x 1.79-1.79cm. Sehingga perangkat mudah dimasukkan ke dalam tas dan dibawa kemana saja. 

Meski demikian, Laptop Asus Vivobook Go 14 merupakan laptop tangguh yang memenuhi standar kualifikasi ketahanan militer AS. perangkat ini telah mengantongi sertifikasi MIL-STD-810H dan telah teruji dalam hal tekanan, kelembaban, dan resistensi dari benturan. Sehingga, laptop memiliki ketahanan kuat dan aman digunakan dalam segala kondisi.

2. Ditenagai Hardware Terbaru 

Selain desainnya yang ringan, Laptop Asus Vivobook Go 14 juga dibekali dengan hardware terbaru AMD Ryzen 3 7320U mobile 2.4GHz (4-core, 8-thread, 4MB cache, hingga 4.1GHz max boost). Prosesor ini menawarkan kecepatan serta efisiensi yang sangat baik.  Diintegrasikan dengan kartu grafis AMD Radeon Graphics, sehingga perangkat cocok dipakai untuk berbagai kebutuhan komputasi harian.

Untuk mengoptimalkan performa, perangkat didukung dengan memori LPDDR5 berkapasitas hingga 16 GB. Kapasitas memori yang besar memungkinkan perangkat dapat bekerja lebih efisien. Dari segi penyimpanannya, Laptop Asus Vivobook Go 14 menggunakan penyimpanan NVMe PCIe SSD dengan kapasitas hingga 512GB. Jenis penyimpanan ini memungkinkan perangkat memiliki boot lebih singkat, akses data lebih cepat, serta perangkat lebih responsif. 

3. Layar Resolusi Full HD dengan Fitur Perlindungan Mata

Dari segi layarnya, Asus membekalinya dengan visual yang memanjakan mata. Laptop Asus Vivobook Go 14 menggunakan layar panel IPS berukuran 14-inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dan refresh rate 60Hz. Kecerahan layarnya mencapai 250 nits lengkap dengan colour gamut 45 persen NTSC. 

Tak hanya itu, pengguna juga bisa berlama-lama di depan laptop berkat fitur low-blue light dengan sertifikasi TUV Rheinland. Fitur ini mampu meminimalisir radiasi sinar biru pada layar yang berakibat buruk pada mata. Selain itu, desain layar laptop dibuat dengan NanoEdge Bezel yang memungkinkan bezel layar tampak sangat tipis. 

4. Konektivitas Lengkap dan Fitur Lain

Laptop Vivobook Go 14 hadir dengan kelengkapan port dan konektivitas untuk memudahkan perangkat tersambung dengan perangkat lain. Untuk jenis port-nya tersedia port USB USB TYPE-C, USB-TYPE A, HDMI, dan 3,5mm combo jack audio. Sementara itu, konektivitas yang disediakan yakni Wi-Fi 6E dual band dengan Bluetooth 5,3 wireless card. 

Laptop Asus Vivobook Go 14 juga dilengkapi berbagai fitur untuk mendukung produktivitas para pengguna. Seperti sensor fingerprint yang terintegrasi dengan touchpad, ErgoSense Keyboard dengan key travel, webcam HD dengan fitur privasi, speaker sonic master,  teknologi AI noise-cancelling, dan built-in array microphone. 

5. Dilengkapi Office Original 

Dalam menunjang produktivitas para pelajar, Laptop Asus Vivobook Go 14 dilengkapi dengan aplikasi office asli versi lengkap mencangkup Word, Excel, dan Power Point.  Nah, software-sofware ini akan diperbaharui keamanannya secara rutin. Hal ini untuk menjamin para pengguna memakai fitur terbaru dan menjamin keamanan data serta privasi dari para pengguna. 

6. Kapasitas Baterai Awet dengan Fitur Fast Charging

Laptop Asus Vivobook Go 14 memiliki baterai dengan jenis baterai 3-cell Li-ion dan berkapasitas 42 WHrs. Didukung dengan fitur fast charging yang diklaim mampu mengisi daya sebesar 60 persen hanya dalam waktu 49 menit saja. 

Dengan desain simpel dan performa yang powerful, Laptop Asus Vivobook Go 14 dibanderol dengan harga mulai Rp. Rp6.299.000. Dalam setiap pembelian, akan mendapatkan pre-install Windows 11 home, dan jaminan garansi global selama 2 tahun serta 1 tahun Asus Perfect Warranty. 

Nah, itulah ulasan terkait spesifikasi dari Laptop Asus Vivobook Go 14. Desainnya yang simpel tapi tangguh, Performa premium dan layar resolusi full HD, serta memori dan kapasitas baterai jumbo, perangkat ini bisa menjadi andalan terutama bagi pelajar yang memiliki mobilitas tinggi. 


Posting Komentar untuk " Spesifikasi Laptop Asus Vivobook Go 14, Desain Ringan dan Tangguh"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close