Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arab Saudi Telah Membeli 49% Jaringan Hotel Mewah Rocco Forte dari Italia Sebagai Bagian Diversifikasi Ekonomi

Pemerintah Arab Saudi terus mendiversifikasi perekonomiannya dari bahan bakar fosil menuju industry dan jasa kreatif, berita yang terbaru menunjukkan bahwa Arab Saudi telah berinsvestasi senilai $700 miliar yang digunakan untuk membeli 49 persen saham grup hotel mewah Sir Rocco Forte dari Italia, Kesepakatan tersebut telah diumumkan pada hari Senin, memberi nilai pada grup Forte yang terdiri dari 14 hotel di seluruh Eropa sebesar £1,2 miliar dan menyiratkan nilai perusahaan, termasuk utang, sebesar £1,4 miliar, menurut orang-orang yang mengetahui rinciannya. Sebagai akibat dari kesepakatan tersebut, sebagian dana kekayaan italia  sebesar 23 persen saham, akan keluar dari bisnis tersebut, bersama dengan empat dari lima saudara perempuan Forte.

Arab Saudi Telah Membeli 49% Jaringan Hotel Mewah Rocco Forte dari Italia Sebagai Bagian Diversifikasi Ekonomi

Forte, bersama saudara perempuannya Olga Polizzi, akan mempertahankan 51 persen saham pengendali. PIF juga akan menginvestasikan puluhan juta pound pada grup tersebut untuk menggandakan ukuran portofolio hotelnya selama lima tahun ke depan.

Dalam sebuah wawancara dengan Financial Times di Brown's Hotel di Mayfair London, Forte, yang mengetuai kelompok tersebut, mengatakan bahwa dia “sangat optimis” mengenai permintaan dari wisatawan AS, yang mencakup lebih dari sepertiga omset, dan bahwa dia mengharapkan “sebuah bisnis yang lebih besar” dari pengunjung yang berbasis di Timur Tengah berkat kemitraan dengan Arab Saudi.

Ini bukan pertama kalinya Forte menjanjikan ekspansi, namun ia mengatakan dukungan Arab Saudi akan memberikan kekuatan finansial yang lebih besar bagi bisnisnya kali ini.

“Kami berada dalam posisi yang baik di industri yang tepat pada waktu yang tepat,” kata Forte, dengan alasan bahwa sektor hotel mewah “cukup terlindungi [dari perlambatan ekonomi] dibandingkan dengan sektor perekonomian lainnya”.

Rocco Forte Hotels berencana membuka tiga hotel baru pada tahun 2024 dan 2025, termasuk satu di Dubai, Forte mengatakan dia sedang merencanakan perjalanan ke Arab Saudi untuk melihat lokasi awal tahun depan.

Kesepakatan ini merupakan yang terbaru dari serangkaian investasi panjang di sektor perhotelan mewah yang dilakukan PIF, sebagai bagian dari dorongan dana tersebut untuk mendiversifikasi perekonomian Arab Saudi dari bahan bakar fosil. Dimana tahun lalu, mereka membeli saham minoritas di grup hotel mewah Aman Resorts dan Habitas.

Investasi ini muncul setelah booming perjalanan musim panas di Eropa meskipun harga hotel dan penerbangan meningkat. Sektor barang mewah menunjukkan kinerja yang sangat baik. Rata-rata tarif kamar harian di sektor hotel mewah Eropa 48 persen lebih tinggi dibandingkan tarif pada tahun 2019, menurut pelacak data industri CoStar, dibandingkan dengan kenaikan sebesar 24 persen di sektor yang lebih luas.

Sejak akhir tahun hingga April, Rocco Forte Hotels mencatat pendapatan grup sebesar £293,5 juta, meningkat sekitar £166,5 juta dari tahun sebelumnya ketika pembatasan virus corona memengaruhi perdagangan. Laba sebelum bunga, pajak, depresiasi dan amortisasi adalah £64,2 juta, naik dari £18,1 juta pada tahun sebelumnya.

Sumber berita dari ft.com (Financial Times)


Posting Komentar untuk " Arab Saudi Telah Membeli 49% Jaringan Hotel Mewah Rocco Forte dari Italia Sebagai Bagian Diversifikasi Ekonomi"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close