Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ramainya influencer di Social Media, KOL Specialist Sebuah Pekerjaan Baru Menjanjikan

Semakin berjalannya waktu, interaksi di dunia digital semakin mewabah di kalangan masyarakat muda indonesia, berdasarkan hasil survei asosiasi penyelenggara jasa internet indonesia (APJII), pengguna internet di indonesia mencapai 215,63 juta orang pada periode 2022-2023.jumlah tersebut meningkat 2,67% dibandingkan pada periode sebelumnya yang sebanyak 210,03 juta pengguna, hal tersebut tentu merupakan pasar yang menguntungkan apabila dikelola dengan baik. Apabila kita berhasil mempengaruhi pola pikir masyarakat untuk menggunakan atau membeli produk kita, maka keberlangsungan atau kesuksesan bisnis kita akan terwujud.

Salah satu cara mempengaruhi pola pikir masyarakat adalah menggunakan influencer yang aktif di media sosial seperti facebook tiktok ataupun youtube. Keberadaan influencer sangat berpengaruh karena mereka menawarkan alternatif periklanan tradisional, audiens cenderung lebih mempercayai rekomendasi dari seseorang yang mereka kenal atau ikuti (follow) daripada iklan perusahaan.

Influencer mempunyai kemampuan menjangkau audiens khusus, serta menjadikannya alat pemasaran yang berharga bagi merek atau perusahaan yang ingin menargetkan demografi tertentu. Kekuatan influencer media sosial terbukti dalam kemampuannya membentuk perilaku konsumen yang dapat memicu tren pembelian atau mendorong penjualan sebuah produk.

Kol specialist, sebuah pekerjaan baru yang menjanjikan 

Kol specialist merupakan profesional yang bertugas mengelola kinerja influencer atau disebut juga dengan key opinion leader, opini para influencer dianggap mempengaruhi kredibilitas sebuah perusahaan, maka kol spesialis dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kinerja perusahaan anda. Oleh karena itu, Rankpillar hadir untuk membantu pertumbuhan produk usaha anda dengan metode dan layanan canggih yang mereka miliki. Jasa KOL atau layanan KOL Rankpillar sudah dipercaya dan digunakan oleh berbagai perusahaan ternama di Indonesia, seperti Bukalapak, Evermos, Traveloka dan masih banyak lainnya.

Rankpillar memberikan 3 layanan kol utama sebagai berikut:

  1. Rankpillar adalah top 16 mcn indonesia dengan penjualan lebih rp 1 miliar perbulan, strategi analisa dari rankpillar membantu mendiagnosis persaingan dan melaksanakan rencana khusus kampanye tiktok anda.
  2. Layanan kol kedua rankpillar adalah meningkatkan penjualan produk anda melalui live streaming, dimana terdapat paket menyeluruh -peralatan standar industri dan tim profesional (tim kreatif host dan e commerce support)
  3. Layanan kol ketiga terhubung dengan lebih dari 500000 kol dari berbagai industri untuk memungkinkan bisnis anda untuk mendapatkan hasil yang efektif.

Selain tiga layanan kol di atas. Rankpillar menawarkan jasa kol management sebagai berikut:

  1. Konsultasi seo, dimana dengan konsultasi seo dengan rankpillar akan membantu website anda menjadi halaman 1 di google. Rankpillar sudah berpengalaman dalam mengelola seo untuk membantu mendorong peringkat organik pada kata kunci yang relevan. Rankpillar juga sudah berpengalaman membantu perusahaan dari industri online seperti bukalapak, evermos, pluang dan acer.
  2. Membuat konten yang informatif dan relevan, dimana dengan konten yang informatif dan relevan merupakan kunci dari strategi seo, sebagaimana yang ditulis oleh Muhammad Bari Angga dari traveloka, konten yang dihasilkan oleh rankpillar memiliki dampak bagus bagi bisnis kami, rankpillar juga konsisten menepati janji mereka.
  3. Membantu penjualan anda melalui media marketplace seperti tokopedia, shopee atau tiktok.

Rankpillar mempunyai kemampuan untuk menemukan KOL atau influencer di berbagai platform media sosial yang sesuai dengan produk anda. Kolaborasi yang baik dengan KOL yang relevan dapat menghasilkan hasil yang luar biasa dan membantu merek tumbuh dan sukses.

Dengan pendekatan yang tepat, menggunakan KOL dalam marketing dapat menjadi strategi yang efektif untuk memperluas jangkauan merek anda dan membangun koneksi yang kuat dengan audiens yang lebih luas.

Posting Komentar untuk "Ramainya influencer di Social Media, KOL Specialist Sebuah Pekerjaan Baru Menjanjikan"

ِِِArtikel Pilihan:



Contoh Soal Simple Past Pilihan Ganda dan Jawabannya

close